Gelar Master dalam Psikologi Intervensi Sosial
Murcia, Spanyol
DURASI
18 Months
BAHASA
Orang Spanyol
KECEPATAN
Waktu penuh
TENGGAT WAKTU APLIKASI
06 Sep 2024
TANGGAL MULAI PALING AWAL
Sep 2024
BIAYA PENDIDIKAN
EUR 2.280 / per year *
FORMAT STUDI
Di kampus
* € 3671,32: siswa internasional. Data yang muncul di halaman ini tidak resmi, hanya indikatif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi sekretariat pusat terkait.
pengantar
Gelar Master di Psikologi Intervensi Sosial memiliki karakter profesional 90 ECTS. Mengingat prospek pekerjaan untuk sektor ketiga dan perusahaan sosial dan pengakuan hukum atas pekerjaan profesional, pelatihan ini merupakan salah satu sumber ketenagakerjaan yang berkembang pesat selama beberapa dekade mendatang, termasuk para profesional yang tidak hanya di bidang administrasi publik (layanan sosial, tempat penampungan, lembaga pemasyarakatan, dll.) tetapi dalam entitas swasta (Palang Merah, yayasan, asosiasi, dll.).
Tujuan dari Master adalah untuk membekali siswa dengan pengetahuan khusus, keterampilan dan sikap untuk praktik profesional dan investigasi, dengan perspektif kritis dan reflektif, terkait dengan bidang psikologi intervensi sosial untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan individu, kelompok, dan komunitas.
Demikian juga, Rencana Studi dari Gelar Master ini memperhitungkan bahwa setiap kegiatan profesional, terutama dalam judul ini, harus dilakukan:
- Dengan menghormati hak-hak dasar dan kesetaraan antara pria dan wanita.
- Menghormati dan mempromosikan Hak Asasi Manusia dan prinsip-prinsip aksesibilitas universal dan desain untuk semua, sesuai dengan ketentuan-ketentuan dari ketentuan final UU 51/2003 yang kesepuluh, pada tanggal 2 Desember, tentang Kesetaraan kesempatan, non-diskriminasi dan aksesibilitas universal orang cacat.
- Sesuai dengan nilai-nilai budaya damai dan nilai-nilai demokrasi.
File master
Pusat pengajaran: | Fakultas Psikologi |
Jenis pengajaran: | Tatap muka |
Bahasa: | Spanyol |
Durasi: | 1,5 tahun |
Kredit ECTS: | 60 |
Judul: | Gelar Master dalam Psikologi Intervensi Sosial |
Beasiswa, hibah dan mobilitas: | Nasional / Internasional |
Harga per kredit: |
|
Pembenaran
Pentingnya progresif bahwa pekerjaan psikologis telah diperoleh di bidang proses sosial, dibuktikan dalam pengakuan Psikologi Intervensi Sosial (PSIS) oleh College Resmi Psikolog, sebagai salah satu profil paling profesional pengembangan dalam beberapa tahun terakhir dan dengan prospek yang lebih besar untuk masa depan. Perguruan Tinggi Psikolog Resmi sendiri telah menyiapkan dokumen komprehensif yang mendefinisikan profil profesional, fungsi, dan area aplikasi, yang digunakan oleh Master ini sebagai referensi. Di dalamnya, dikomentari bahwa "Kebutuhan untuk memberikan tubuh konseptual kepada serangkaian kegiatan profesional yang heterogen yang dikembangkan dalam intervensi sosial dirasakan bertahun-tahun yang lalu. Urgensi ini sangat diperhatikan karena kebaruan sektor profesional ini yang tanpa Pelatihan universitas sebelumnya (hingga yang relatif baru spesialisasi universitas mengikuti kriteria dari tiga bidang utama: klinis, pendidikan dan organisasi) tenggelam dalam permintaan yang signifikan, terutama yang dihasilkan dari sistem pelayanan sosial publik yang dikembangkan dalam dua dekade terakhir. "
kompetensi
Kompetensi dasar berikut akan dijamin sebagai minimum, dan yang lainnya yang muncul dalam Kerangka Kualifikasi Spanyol untuk Pendidikan Tinggi (MECES).
Kompetensi Dasar
Kompetensi dasar dari rencana studi ini memungkinkan dan menjamin bahwa siswa:
- Pengetahuan dan pemahaman yang memberikan dasar atau kesempatan untuk orisinalitas dalam mengembangkan dan / atau menerapkan ide-ide, sering dalam konteks penelitian.
- Bahwa siswa dapat menerapkan pengetahuan dan kemampuan mereka untuk memecahkan masalah dalam lingkungan baru atau asing dalam konteks yang lebih luas (atau multidisiplin) yang berkaitan dengan bidang studi mereka.
- Siswa mampu mengintegrasikan pengetahuan dan menangani kompleksitas, dan merumuskan penilaian berdasarkan informasi yang tidak lengkap atau terbatas, termasuk refleksi tentang tanggung jawab sosial dan etika terkait dengan penerapan pengetahuan dan penilaian mereka.
- Bahwa siswa tahu bagaimana mengkomunikasikan kesimpulan mereka dan pengetahuan dan alasan utama yang mendukung mereka untuk khalayak khusus dan non-khusus dengan cara yang jelas dan tidak ambigu.
- Bahwa siswa memiliki keterampilan belajar yang memungkinkan mereka untuk terus belajar dengan cara yang sebagian besar akan mandiri atau otonom.
keterampilan umum
- Ketahui berbagai model intervensi psikologis dalam bidang sosial, di tingkat individu, keluarga, dan kelompok.
- Tunjukkan kemampuan untuk bekerja dalam tim multidisiplin yang beradaptasi dengan keadaan objektif kinerja fungsi profesional.
- Ketahui cara menghargai dan mengintegrasikan implikasi berbagai aspek psikologis, sosial, ekonomi, dll. dalam pilihan dan penggunaan sumber daya yang tersedia.
- Merancang dan menerapkan intervensi yang bertujuan untuk mempromosikan kualitas hidup dan inklusi sosial, terutama di sektor risiko tertinggi.
- Melakukan tindakan profesional berdasarkan penghormatan terhadap hak asasi manusia dan kesetaraan antara pria dan wanita, untuk menghasilkan budaya yang demokratis dan damai.
- Tunjukkan komitmen etis, terapkan kode etik profesional.
keterampilan khusus
- Ketahui cara melakukan evaluasi dan diagnosis psikologis dan sosial pada tingkat individu, keluarga, kelompok dan sosial, mengidentifikasi kebutuhan sosial, aspirasi dan masalah, memperhatikan keanekaragaman budaya dan perspektif perkembangan manusia dan kualitas hidup.
- Mengetahui cara memilih dan memprioritaskan kebutuhan pribadi dan sosial yang terdeteksi untuk melanjutkan, dalam elaborasi konsensual dengan penerima dan profesional lain dari intervensi, dengan desain dan pengembangan rencana aksi.
- Penguasaan evaluasi, perencanaan dan pengembangan tindakan untuk peningkatan dan integrasi orang dan kelompok dalam situasi risiko dan pengucilan sosial (orang tua, dengan cacat sensorimotor, dengan kecanduan, anak di bawah umur, migran, dll.).
- Mempersiapkan dan mengimplementasikan proses yang ketat dan sistematis untuk mengevaluasi program intervensi dalam hal desain, pengembangan dan dampaknya, menganalisis efek, menilai kemajuan dan, jika sesuai, melanjutkan untuk mendefinisikan kembali tujuan dan keputusan.
- Menerapkan prinsip pengarusutamaan gender dalam pengembangan berbagai fungsi dan prosedur intervensi sosial, khususnya mengembangkan promosi kesetaraan antara pria dan wanita.
- Kuasai keterampilan untuk melakukan fungsi umum dari profil profesional intervensi psikososial yang terkait dengan perawatan langsung, saran dan konsultasi, pelatihan dan revitalisasi masyarakat.
- Keahlian dalam analisis sumber dan manifestasi konflik yang tersirat dalam masalah sosial, dan dalam pengetahuan sumber daya dan strategi untuk penyelesaiannya sesuai dengan ruang lingkup intervensi, mengetahui bagaimana cara profesional menerapkan keterampilan negosiasi dan mediasi.
- Menguasai manajemen sumber-sumber dokumenter untuk menerapkan dokumentasi yang relevan (laporan, peraturan, arahan, dll.) Dan kebijakan yang terkait dengan intervensi sosial di tingkat regional, Spanyol dan Eropa, dan menilai secara kritis dan kritis dampaknya terhadap perbedaan konteks tindakan dan dalam fungsi profesionalnya.
- Merumuskan proposal penelitian, film dokumenter yang diperbarui dan melaksanakannya dari sudut pandang inovatif, di bidang intervensi psikososial.
- Merancang dan menyiapkan survei dan skala untuk evaluasi dan deteksi kebutuhan dan mengumpulkan informasi yang menghormati kriteria pengambilan sampel (kesesuaian, keterwakilan, dll.).
- Memiliki pengetahuan dasar dalam perundang-undangan dan aspek hukum lainnya serta keterampilan yang diperlukan untuk tindakan profesional yang memadai di semua bidang psikologi intervensi sosial, (undang-undang dan prosedur hukum; persiapan laporan ahli dan laporan psikologis; kesaksian dan juri).
profil lulusan
Para siswa yang lulus adalah ahli dalam Intervensi Psikologi Sosial dan mampu menempatkan tindakan mereka di tingkat sosial makro dan mikro. Ini sangat mendukung analisis psikososial dan proses intervensi dalam berbagai tingkat kompleksitas yang menuntut tindakan spesifik untuk berkontribusi pada resolusi mereka.