Keystone logo
Linköping University MSc Biosains Eksperimental dan Medis
Linköping University

MSc Biosains Eksperimental dan Medis

Linköping, Swedia

4 Semesters

Bahasa inggris

Waktu penuh

15 Jan 2025

Aug 2025

SEK 361.100 *

Di kampus

* hanya untuk siswa dari luar UE, EEA dan Swiss

pengantar

Program master Biosains Eksperimental dan Medis mempersiapkan siswa untuk karir ilmiah dalam bidang ilmu kehidupan yang luas, dengan penekanan khusus pada pemahaman mekanisme seluler dan molekuler yang berkaitan dengan kesehatan dan penyakit.

Program ini telah dirancang untuk memberikan para siswa dengan pengetahuan garis depan dalam biomedis dan mata pelajaran terkait. Ini menyatukan pengetahuan teoritis dengan keterampilan praktis, seperti yang paling jelas terlihat dalam proyek eksperimental individu.

Program master dalam Biosains Medis di LiU menerima peringkat tertinggi dalam penilaian Otoritas Pendidikan Tinggi Swedia terhadap program biomedis Swedia, dengan lima dari hasil pembelajaran yang dievaluasi dinilai sebagai Kualitas Sangat Tinggi dan yang keenam sebagai Kualitas Tinggi - – hasil terbaik dari semuanya program master biomedis internasional di Swedia.

Deskripsi Program

Program master Biosains Eksperimental dan Medis mempersiapkan siswa untuk karir ilmiah dalam bidang ilmu kehidupan yang luas, dengan penekanan khusus pada pemahaman mekanisme seluler dan molekuler yang berkaitan dengan kesehatan dan penyakit.

Program ini telah dirancang untuk memberikan para siswa dengan pengetahuan garis depan dalam biomedis dan mata pelajaran terkait. Ini menyatukan pengetahuan teoritis dengan keterampilan praktis, seperti yang paling jelas terlihat dalam proyek eksperimental individu.

Perkuliahan diajarkan dengan beberapa format, antara lain perkuliahan reguler, kelompok tutorial yang menerapkan pembelajaran berbasis masalah (PBL), praktikum, dan diskusi seminar. Kelas laboratorium menggunakan sistem model yang kuat untuk menggambarkan konsep modern biologi medis, sementara PBL mempromosikan pembelajaran seumur hidup. Setelah dua mata kuliah wajib awal, mata kuliah pilihan menawarkan rencana studi individual dan fleksibilitas dalam menciptakan profil yang meningkatkan kemampuan kerja semua siswa dalam ilmu kehidupan. Berbagai bidang seperti biologi kardiovaskular, sel induk, dan pengobatan regeneratif terapan, genetika medis, dan neurobiologi tercakup. Penalaran ilmiah, sikap etis, dan kolaborasi multidisiplin diberikan penekanan khusus, untuk mempersiapkan siswa menghadapi masa depan yang mandiri dan profesional di bidang biomedis.

Proyek individu di mana siswa menerapkan pengetahuan teoritis dan metodologis mereka adalah bagian penting dari program ini. Selama tahun pertama, proyek dalam Biosains Eksperimental dan Medis akan memungkinkan siswa untuk bekerja dengan tugas tertentu selama sepuluh atau dua puluh minggu. Selama tahun kedua, proyek gelar satu-jangka (tesis master) dilakukan. Kedua proyek dipilih bekerja sama dengan pengawas, dan tujuan siswa adalah untuk menentukan tujuan penelitian, melaksanakan pekerjaan eksperimental dan menghasilkan laporan tertulis yang menempatkan pekerjaan dalam konteks pengetahuan saat ini di lapangan. Proyek gelar dilakukan di laboratorium penelitian, baik di Linköping University atau di universitas Swedia atau internasional lainnya, di industri atau di sektor publik.

Program dua derajat

Fitur tambahan dari program ini adalah kemungkinan bagi sejumlah siswa untuk belajar di Wina, Austria, pada tahun kedua. Terlepas dari pengalaman, gelar tambahan diperoleh Master of Science di bidang Teknik. Studi di University of Applied Sciences, Technikum Wien, dalam program Tissue Engineering dan Regenerative Medicine memiliki hubungan yang kuat dengan industri.

Silabus

pengantar

Linköping University Program Magister Biosains Eksperimental dan Medis terdiri dari empat semester studi penuh waktu, total 120 kredit. Biologi Medis adalah bidang studi utama dari program ini. Metodologi ilmiah, biostatistik, dan filsafat sains adalah bagian dari bidang studi utama. Program ini diselenggarakan dalam kursus, dan pekerjaan eksperimental dan praktis dikombinasikan dengan pengetahuan teoritis untuk memungkinkan integrasi mata pelajaran yang berbeda serta perkembangan dalam program.

Tujuan

Dalam Undang-Undang Pendidikan Tinggi, Bab1, Bagian 9 (SFS 1992: 1434), hasil pembelajaran umum berikut untuk kursus siklus kedua dan program studi telah ditetapkan:

Mata kuliah dan program studi siklus II pada dasarnya didasarkan pada pengetahuan yang diperoleh mahasiswa pada mata kuliah dan program studi siklus I, atau yang setara.

Kursus siklus kedua dan program studi harus melibatkan perolehan pengetahuan khusus, kompetensi, dan keterampilan dalam kaitannya dengan kursus siklus pertama dan program studi, dan di samping persyaratan untuk kursus siklus pertama dan program studi harus:

  • Selanjutnya, mengembangkan kemampuan siswa untuk mengintegrasikan dan memanfaatkan pengetahuannya secara mandiri.
  • Kembangkan kemampuan siswa untuk menghadapi fenomena, masalah, dan situasi yang kompleks.
  • Mengembangkan potensi siswa untuk kegiatan profesional yang menuntut otonomi besar, atau untuk pekerjaan penelitian dan pengembangan. (Ordonansi 2006: 173).

Hasil belajar nasional untuk Gelar Master (120 sks)

Menurut Ordonansi Pendidikan Tinggi (Ordonansi 2006: 1053), Ordonansi Kualifikasi, kualifikasi umum berikut telah ditetapkan:

Pengetahuan dan pengertian

Untuk Gelar Master (120 sks) siswa harus:

  • Tunjukkan pengetahuan dan pemahaman dalam bidang studi utama, termasuk pengetahuan luas di bidang tersebut dan tingkat pengetahuan khusus di bidang-bidang tertentu di bidang tersebut serta wawasan tentang penelitian saat ini dan pekerjaan pengembangan.
  • Menunjukkan pengetahuan metodologi khusus dalam bidang studi utama.

Kompetensi dan keterampilan

Untuk Gelar Master (120 sks) siswa harus:

  • Menunjukkan kemampuan untuk mengintegrasikan pengetahuan secara kritis dan sistematis dan menganalisis, menilai, dan menangani fenomena, isu, dan situasi yang kompleks bahkan dengan informasi yang terbatas.
  • Menunjukkan kemampuan untuk mengidentifikasi dan merumuskan masalah secara kritis, mandiri, dan kreatif serta merencanakan dan, menggunakan metode yang tepat, melakukan tugas-tugas lanjutan dalam kerangka waktu yang telah ditentukan dan dengan demikian berkontribusi pada pembentukan pengetahuan serta kemampuan untuk mengevaluasi pekerjaan ini.
  • Tunjukkan kemampuan berbicara dan menulis baik secara nasional maupun internasional untuk melaporkan dengan jelas dan membahas kesimpulannya serta pengetahuan dan argumen yang menjadi dasar dialog dengan audiensi yang berbeda.
  • Tunjukkan keterampilan yang diperlukan untuk partisipasi dalam pekerjaan penelitian dan pengembangan atau pekerjaan mandiri dalam beberapa kapasitas yang memenuhi syarat lainnya.

Penghakiman dan pendekatan

Untuk Gelar Master (120 sks) siswa harus:

  • Menunjukkan kemampuan untuk membuat penilaian di bidang studi utama yang diinformasikan oleh masalah disiplin ilmu, sosial, dan etika yang relevan dan juga untuk menunjukkan kesadaran akan aspek etika pekerjaan penelitian dan pengembangan.
  • Menunjukkan wawasan tentang kemungkinan dan batasan penelitian, perannya dalam masyarakat, dan tanggung jawab individu untuk bagaimana penelitian itu digunakan.
  • Tunjukkan kemampuan untuk mengidentifikasi kebutuhan pribadi akan pengetahuan lebih lanjut dan bertanggung jawab atas pembelajarannya yang berkelanjutan.

Proyek independen (proyek gelar)

Persyaratan untuk penghargaan Gelar Master (120 sks) diselesaikan oleh siswa dari proyek independen (proyek gelar) untuk setidaknya 30 kredit di bidang studi utama. Proyek gelar dapat terdiri dari kurang dari 30 kredit, namun tidak kurang dari 15 kredit, jika siswa telah menyelesaikan proyek independen dalam siklus kedua untuk setidaknya 15 kredit di bidang studi utama atau setara dari program studi di luar Swedia.

Penelitian

Penelitian di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Penelitian kami mencakup seluruh bidang medis, mulai dari penelitian eksperimental dasar hingga penelitian berorientasi pasien, ilmu kesehatan, dan kesehatan masyarakat. Kami fokus pada kerja sama lintas profesi dan fakultas, sebuah kombinasi yang terbukti berhasil.

Penerimaan

Kurikulum

Beasiswa dan Pendanaan

Biaya Pendidikan Program

Kesempatan berkarir

Testimoni Siswa

Tentang Sekolah

pertanyaan