Master of Science dalam Kesehatan Masyarakat dan Kesetaraan Kesehatan (MPH-HE)
Amsterdam, Belanda
DURASI
1 up to 5 Years
BAHASA
Bahasa inggris
KECEPATAN
Waktu penuh, Paruh waktu
TENGGAT WAKTU APLIKASI
15 Dec 2024
TANGGAL MULAI PALING AWAL
03 Mar 2025
BIAYA PENDIDIKAN
EUR 22 / per year *
FORMAT STUDI
Di kampus
* EUR 20.600 (biaya penuh waktu jalur 1-4) // EUR 13.200 (biaya penuh waktu jalur 5) // EUR 13.850 (biaya paruh waktu jalur 5)
pengantar
MPH-HE dirancang untuk memungkinkan para profesional karir menengah, yang bekerja di tingkat mana pun (subnasional, nasional, internasional, global) dalam sistem kesehatan, untuk menggunakan pendekatan multi-disiplin yang terintegrasi untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat. Di semua komponen program, peserta didorong untuk berinteraksi dengan peserta dari latar belakang dan negara lain, yang mungkin menghadapi masalah serupa tetapi dengan solusi alternatif.
Durasi trek penuh waktu: 1 tahun. Opsi paruh waktu untuk program master ini dimungkinkan (lihat trek 5).
Peserta dapat memilih dari 5 jalur studi berikut:
- Jalur 1: Sistem dan Kebijakan Kesehatan
- Track 2: Kesehatan dan Hak Seksual dan Reproduksi
- Jalur 3: Epidemiologi
- Track 4: Track yang dibuat khusus
- Track 5: Tantangan dan Solusi Terpilih dalam Kesehatan Masyarakat
KIT telah meluncurkan ' Women Leaders in Global Health Development Initiative ' dan sebagai bagian dari inisiatif ini, kami sangat mendorong wanita untuk mendaftar.
MPH-HE diselenggarakan oleh Royal Tropical Institute (KIT) dan Vrije Universiteit Amsterdam (VU) dan diakreditasi oleh Organisasi Akreditasi Belanda-Flemish (NVAO).
Konten
Kesehatan Masyarakat dan Kesetaraan Kesehatan dalam Lingkungan yang Berubah
Sistem kesehatan di negara berpenghasilan rendah dan menengah menghadapi berbagai tantangan yang kompleks. Ini termasuk, antara lain, ketidaksetaraan dalam kesehatan dan perawatan kesehatan; beban ganda penyakit menular dan tidak menular; transisi demografis yang sedang berlangsung; dan kebutuhan kesehatan di lingkungan yang rapuh dan terkena dampak konflik. Tantangan-tantangan ini secara tidak proporsional memengaruhi populasi yang kurang beruntung di seluruh dunia, khususnya di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.
Mengatasi masalah ini membutuhkan profesional yang terlatih, mampu memecahkan masalah kesehatan masyarakat yang kompleks secara sistematis, baik dalam organisasi sektor publik atau swasta yang bertanggung jawab atas kesehatan masyarakat. Untuk tujuan ini, program MPH-HE secara khusus berfokus pada kesetaraan kesehatan di rangkaian sumber daya rendah dan rangkaian sumber daya tinggi dengan populasi yang kurang beruntung, dengan menggunakan pendekatan gender dan inklusif.
Galeri
Penerimaan
Testimoni Siswa
Kurikulum
Program
Course start date
- Tahun ajaran 2025-2026: mulai 8 September 2025 sampai dengan 28 Agustus 2026
First trimester: Core Course in Public Health and Health Equity
The Core Course consists of the following modules:
- Equity and Global Health Concerns
- Research Methods
- Health Systems and Policy Making
- Learning and Communication Skills and Professional Development
The introduction to the MPH starts with learning and communication skills that will be needed throughout the course. These include skills in internet searches for health-related information and literature, presentation, and writing skills.
In the first trimester, students are introduced to the broad categories of factors that influence health: culture, lifestyle, socioeconomic, political, and natural environments and the impact of the health care delivery system. Throughout the course, there is a strong emphasis on the gendered nature of many of these factors.
Basic concepts and tools for the analysis and discussion of health problems through modules in health planning and management are introduced, including health economics and financing and epidemiology and statistics. The basic knowledge and skills acquired or reinforced in the first part of the course will be applied to a practical strategic planning exercise carried out in small groups. Towards the end of the first trimester, students begin to clarify their thesis topics and investigate the literature related to those topics.
Second trimester: advanced courses for all 5 tracks.
- Health Planning and Programming
- Qualitative Health Systems Research
- Monitoring, Evaluation, and Learning
And specialisation courses per track. Visit our website for all detailed information.
Learning methods
The content of the course is practice-based and oriented as much as possible to the working situation of participants. Contact between teaching staff and students is intensive throughout the course. Students learn through lectures, discussions, group work, individual presentations, case studies, exercises, study visits, an internet-based virtual learning environment and ‘serious gaming’, self-reflection, self-study, and written assignments including a thesis. They receive study material before each module. During the lessons, students share information about health issues of countries in which they have worked and compare experiences. Online repositories are used for learning material. Laptops and/or tablets are required.
Study load
A total of 60 EC credit points must be accumulated for successful completion of the MPH program. The European Credit Transfer System (EC) facilitates the transfer of course credits between institutions at the same academic level. 1 EC requires 28 hours of student time, which includes class time and independent study.
Graduation requirements
Each module is assessed by means of either a written examination or a take-home assignment. At the end of the program, an independent external examination committee assesses the thesis and the candidate’s oral examination.
If the overall assessment is satisfactory, the degree of Master of Public Health is awarded. Candidates who do not meet the requirements for the degree may be eligible for a certificate of attendance.
Hasil Program
Tujuan Kursus
MPH-HE dirancang untuk memungkinkan para profesional dengan karir menengah, yang bekerja di tingkat mana pun (subnasional, nasional, internasional, global) dalam sistem kesehatan, untuk menggunakan pendekatan multi-disiplin yang terintegrasi untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat. Di seluruh komponen program, peserta didorong untuk berinteraksi dengan peserta dari latar belakang dan negara lain, yang mungkin menghadapi masalah serupa namun memiliki solusi alternatif.
Setelah program ini akan dapat:
- Mengkaji secara kritis isu-isu kesehatan saat ini dan yang sedang berkembang, menganalisis faktor-faktor penentu dan mengidentifikasi kebutuhan, dalam kelompok populasi yang berbeda.
- Menilai peran sistem kesehatan dalam hal tujuan, fungsi, aktor dan kinerja.
- Mengidentifikasi kebutuhan penelitian, menilai metode dan hasil penelitian, menghasilkan bukti yang masuk akal secara etis, dan menerjemahkan hasil ke dalam kebijakan dan praktik.
- Mengembangkan, menerapkan, dan memantau serta mengevaluasi program dan intervensi yang hemat biaya, berkualitas, dan berpusat pada masyarakat.
- Menganalisis, mempengaruhi, dan mengembangkan kebijakan, dengan mempertimbangkan bukti dan konteks.
- Berkolaborasi secara profesional, dan berjejaring serta berkomunikasi secara efektif dalam lingkungan multidisiplin, antarsektor, dan multikultural.
- Bekerja menuju dan mengadvokasi prinsip-prinsip kesetaraan dan hak asasi manusia.
- Refleksikan diri secara kritis dan kembangkan sikap, motivasi, praktik, dan nilai-nilai Anda secara profesional, untuk bertindak sebagai agen perubahan.