Dokter Kedokteran Gigi
European University
Informasi kunci
Lokasi kampus
Tbilisi, Georgia
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
5 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
USD 4.000 / per year
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Aug 2024
Beasiswa
Jelajahi peluang beasiswa untuk membantu mendanai studi Anda
pengantar
Program Kedokteran Gigi didasarkan pada pengalaman internasional dan memperhitungkan tren saat ini di lapangan. Program ini dikembangkan oleh spesialis berpengalaman, yang sebagian besar merupakan perwakilan dari manajemen dan kelompok inisiatif asosiasi industri dan terlibat aktif dalam mempromosikan pengembangan bidang kedokteran gigi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Program ini terdiri dari blok mata pelajaran gigi, termasuk: Kedokteran gigi anak; Kedokteran gigi bedah; kedokteran gigi ortopedi; Orthodonsi.
Ruang belajar kedokteran gigi didirikan pada tahun 2018, yang dilengkapi dengan teknologi medis modern, manekin, simulator dan siswa dapat berlatih untuk mendapatkan keterampilan klinis dalam lingkungan klinis simulasi.
Penerimaan
Kurikulum
Program pendidikan kedokteran gigi terdiri dari:
- Komponen bidang studi utama – 270 sks, di antaranya:
- Komponen wajib bidang studi utama – 258 sks;
- Komponen pilihan bidang studi utama – 12 sks.
- Komponen gratis – 30 kredit, di antaranya:
- Komponen gratis – 20 sks, yang berorientasi pada pengembangan kompetensi umum/transferable;
- Komponen gratis – 10 sks, yang dapat dikumpulkan oleh seorang siswa dengan memilih program studi apa pun dari program pendidikan universitas dengan tingkat yang sama dengan mempertimbangkan prasyarat penerimaan dari program studi tersebut.
Program pendidikan kedokteran gigi dapat dibagi menjadi tiga bagian:
Bagian I – Struktur dan Fungsi Tubuh Manusia (I-II tahun)
Dasar-dasar kedokteran umum meliputi konsep dasar tentang struktur dan fungsi tubuh manusia serta ilmu-ilmu biomedis. Selama dua tahun pertama, siswa akan belajar tentang struktur tubuh manusia, ilmu kehidupan dan prinsip-prinsip penelitian di lapangan, keterampilan klinis dan profesional (keterampilan komunikasi dan prosedural, etika medis), dan dasar-dasar kesehatan masyarakat. Pengajaran modul terintegrasi ini akan dilakukan dengan menggunakan metode pengajaran yang berbeda (ceramah, role-playing game, kerja praktek, bekerja di laboratorium simulasi, dll). Siswa akan menguasai keterampilan praktis utama (mengerjakan hantu) di kelas hantu. Melalui pengajaran simulasi, siswa akan memperoleh pengalaman berbasis pengetahuan; Siswa juga akan mempelajari anatomi regional melalui pembedahan virtual pada manekin dan diskusi kasus klinis tertentu. Selain itu, sejak tahun pertama, siswa akan dilibatkan dalam pembelajaran berbasis masalah (PBL) yang akan bertahan lama. Di akhir kursus hantu khusus, siswa mengikuti ujian terpadu (MCQ dan OSCE).
Bagian II - Mekanisme Kesehatan dan Penyakit (kursus III-IV)
Perhatian diberikan pada bagian klinis (keterampilan propaedeutik dan klinis). Bagian ini terutama difokuskan pada gejala dan tanda penyakit yang paling umum. Pada saat yang sama, siswa meningkatkan keterampilan praktis mereka. Selama tahun III, siswa belajar berpikir diagnostik dengan mendiskusikan kasus di bidang medis yang berbeda, yang pada gilirannya membantu untuk mengintegrasikan pengetahuan yang diperoleh dan mempersiapkan siswa untuk sepenuhnya memahami mata pelajaran klinis, yang sebagian besar ditawarkan dalam program dari tahun IV. Selama tahun IV, siswa mempelajari mata pelajaran gigi dan klinis utama dalam bentuk rotasi klinis - dermatologi, pediatri, otorhinolaryngology, dll. Modul-modul ini diajarkan baik dalam pengaturan rawat jalan maupun klinis. Bagian terpenting adalah masuknya mata kuliah klinis dari bidang studi utama, di mana siswa terus menguasai keterampilan klinis dan gejala penyakit gigi. Di akhir sebagian besar program studi, siswa mengikuti ujian terpadu (MCQ dan OSCE).
Bagian III - Kursus Klinis dalam Kedokteran Gigi (Kursus V)
Bagian ketiga adalah kelanjutan dari kursus klinis di bidang studi utama (Gigi Konservatif, Bedah dan Ortopedi, Kedokteran Gigi Anak dan Bedah Anak, Ortodontik), di mana siswa terus mempelajari keterampilan profesional. Selama tahun V, mahasiswa akan memiliki kegiatan klinis tambahan untuk memperkuat dan menyempurnakan kompetensi mereka di bidang studi utama. Di akhir beberapa putaran, siswa mengikuti tes terpadu. Dalam tahun yang sama, mahasiswa diberikan berbagai tugas klinis, yang penyelesaiannya mempersiapkan mahasiswa pascasarjana untuk spesialisasi masa depan dan program residensi pascasarjana.
Hasil Program
Deskripsi Hasil Pembelajaran
- Menjelaskan sistem tubuh manusia, elemen esensialnya, jaringan, interkoneksinya, fitur perkembangan, dan fungsinya; Menjelaskan fitur anatomi, fisiologis tubuh dan proses biokimia yang terjadi dalam organisme hidup; Membahas organisme sebagai suatu sistem yang terintegrasi. Mengenali dan mengkarakterisasi kasus norma dan patologi, mengidentifikasi penyebab patologi. Daftar langkah-langkah pencegahan dan memahami kebutuhan dan pentingnya pelaksanaannya.
- Mengidentifikasi konstruksi peralatan gigi, aturan operasi, dan manajemen. Daftar tujuan instrumen gigi dan bahan medis dan gigi, metode penerapannya. Memilih metode aseptik dan antiseptik, menjelaskan pentingnya mereka dalam menjaga standar sanitasi dan higienis. Melakukan prosedur pengelolaan/pemanfaatan limbah.
- Menjelaskan etiologi dan patogenesis penyakit jaringan lunak dan keras gigi. Merumuskan diagnosis, termasuk diagnosis banding. Oleh karena itu, pilih dan terapkan metode diagnostik, profilaksis, dan pengobatan yang modern dan memadai, sesuai dengan usia dan kebutuhan pasien.
- Menafsirkan penyakit jaringan periodontal dan mukosa mulut, mendefinisikan diagnosisnya, termasuk diagnosis banding. Mengevaluasi, memilih, dan menerapkan metode modern untuk pencegahan dan pengobatan diagnosis.
- Membandingkan peradangan odontogenik dan non-odontogenik daerah maksilofasial, perubahan neoplastik, dan cedera traumatis. Membenarkan kebutuhan perawatan konservatif, bedah, rekonstruktif, atau restoratif.
- Mengkategorikan penyakit bedah mulut. Menentukan cedera traumatis rongga mulut. Memilih metode pengobatan yang tepat tergantung pada etiologi dan patogenesis, diagnosis, dan diagnosis banding.
- Menafsirkan dan menjelaskan anomali rahang, menentukan faktor etiologi, membedakannya, dan membuat diagnosis. Berdasarkan data yang diperoleh memilih taktik perawatan ortodontik yang benar dan peralatan yang sesuai.
- Membandingkan dan membedakan berbagai penyakit ortopedi menurut etiologi, patogenesis, derajat, dan jenis kerusakannya. Mendemonstrasikan prosedur diagnostik dan akibatnya memilih metode pengobatan yang tepat.
- Memilih jenis dan metode aplikasi anestesi lokal dan umum. Menjelaskan kemungkinan masalah dan dapat mengatasi (mengatur) komplikasi anestesi lokal.
- Bisa mengumpulkan anamnesa, melengkapi kartu berobat. Memeriksa pasien. Catat data pemeriksaan dan lakukan pencatatan; Pilih pemeriksaan tambahan yang diperlukan; Menganalisis dan menginterpretasikan data pemeriksaan, melakukan diagnosis banding dan menentukan diagnosis; Menunjukkan keterampilan klinis dasar.
- Mendefinisikan dan menjelaskan pentingnya penerapan norma etik dan peraturan hukum dalam praktik kedokteran. Menunjukkan keterampilan komunikasi verbal dan tertulis tentang masalah yang terkait dengan bidangnya, kemampuan merancang penelitian, membuat perencanaan terperinci, memproses hasil, dan menyimpulkan; Membahas metodologi penelitian ilmiah;
- Memperkirakan dan mendukung kebutuhan untuk pengembangan profesional lebih lanjut dan kebutuhan untuk tetap up-to-date dengan perkembangan terbaru di lapangan.
Kesempatan berkarir
Bidang pekerjaan dan prospek untuk pendidikan lebih lanjut
Menurut undang-undang Georgia saat ini, lulusan program pendidikan satu siklus dalam kedokteran gigi diizinkan untuk menjalankan praktik medis independen setelah memperoleh sertifikat negara yang memberinya hak yang disebutkan di atas (Hukum Georgia tentang Praktik Medis, Pasal 7).
Menurut undang-undang tersebut di atas (pasal 17), lulusan yang memiliki pendidikan tinggi kedokteran berhak untuk:
- Menyelesaikan program pelatihan profesional pascasarjana untuk memperoleh hak untuk melakukan praktik medis independen setelah lulus ujian sertifikasi negara;
- Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengajaran dalam bidang teori kedokteran, atau bidang pelayanan kesehatan lainnya yang tidak mengandung pengertian praktik kedokteran mandiri;
- Bekerja sebagai dokter junior (magang).
Lulusan program pendidikan satu siklus kedokteran gigi berhak melanjutkan pendidikan lebih lanjut pada jenjang pendidikan tinggi berikutnya.
Tentang Sekolah
pertanyaan
Kursus Serupa
Magister Odontologi
- Kaunas, Lituania
Gelar Program Odontologi (Kedokteran Gigi)
- Kaunas, Lituania
MSc Kedokteran Gigi Restoratif, PgDip, PgCert (Pembelajaran Online)
- Online