Keystone logo
Pulau Irlandia

Belajar Kesehatan di dalam Pulau Irlandia 2024

Ubah mata uang

Biaya hidup bulanan dasar

  • Sewa di flat bersama

    833
  • Berbagi utilitas

    70
  • Berlangganan internet

    49
  • Transportasi lokal

    100

Contoh biaya gaya hidup

  • Kombo makanan cepat saji

    9
  • Tiket bioskop

    12
  • Pint bir lokal

    6

Persyaratan Visa

  • Visa belajar C - Jika Anda ingin belajar di Irlandia kurang dari 3 bulan
  • Visa studi D - Jika kursus Anda berlangsung lebih dari 3 bulan

Jenis Visa apa yang Anda butuhkan?

nama visa

Visa Pelajar (visa belajar C; visa belajar D)

Harga dan Mata Uang

Biaya visa pelajar Irlandia bervariasi tergantung negara asal Anda. Biaya pemrosesan aplikasi visa standar adalah €60 (US$80) untuk visa sekali masuk dan €100 (US$135) untuk visa banyak masuk.

Siapa yang bisa mengajukan visa?

Jika Anda adalah warga negara UE atau EEA (termasuk Islandia, Norwegia, dan Liechtenstein), Anda tidak memerlukan visa pelajar ke Irlandia untuk belajar di Irlandia. Ada sejumlah negara lain yang tidak memerlukan visa pelajar Irlandia atau visa masuk dan ini tercantum di sini: http://www.citizensinformation.ie/en/moving_country/moving_to_ireland/coming_to_live_in_ireland/visa_requirements_for_entering_ireland.html

Untuk warga negara non-EEA yang datang untuk belajar di Irlandia, mereka harus terdaftar dalam kursus penuh waktu di bawah Program Gelar (untuk Pendidikan Tinggi) atau Program Bahasa dan Non-Gelar Irlandia.

Terlepas dari apakah Anda memerlukan visa pelajar untuk Irlandia atau tidak, jika Anda seorang pelajar dari negara non-EEA, Anda harus melapor ke petugas imigrasi pada saat masuk ke Irlandia untuk mendapatkan izin masuk. Anda harus melakukan ini di dalam distrik yang ingin Anda tinggali.

Harap dicatat: Irlandia bukan anggota Perjanjian Schengen. Oleh karena itu, Anda masih harus mengajukan visa Irlandia meskipun Anda memiliki visa untuk negara Schengen.

Di mana Anda dapat membuat aplikasi?

fasilitas online AVATS

Anda harus membuat aplikasi visa Anda secara online menggunakan fasilitas online AVATS. Fasilitas aplikasi visa online tersedia di seluruh dunia dan harus digunakan oleh semua pemohon.

Situs web:https://www.visas.inis.gov.ie/avats/OnlineHome.aspx

Bagaimana cara membuat aplikasinya?

Anda harus mengajukan permohonan visa secara online. Ketika Anda telah menyelesaikan proses aplikasi online, Anda harus mengikuti petunjuk pada formulir aplikasi ringkasan yang dibuat oleh sistem online. Formulir ringkasan akan berisi informasi di mana Anda harus mengirimkan dokumentasi pendukung Anda. Formulir ringkasan, yang harus Anda cetak, tandatangani, dan beri tanggal, harus diserahkan dengan dokumentasi pendukung Anda.

Anda harus memberikan yang berikut dengan aplikasi visa Anda (diperlukan dokumen asli dan harus dalam bahasa Inggris atau disertai dengan terjemahan yang disahkan):

  • Surat penerimaan dari sekolah/perguruan tinggi/universitas yang diakui di Irlandia yang menyatakan bahwa Anda telah diterima dalam suatu program studi. Kursus studi ini harus penuh waktu (berlangsung satu tahun akademik) dan memiliki waktu studi minimal 15 jam per minggu.
  • Bukti kemampuan akademik Anda untuk mengikuti kursus yang dipilih melalui bahasa Inggris (kecuali kursus bahasa Inggris).
  • Bukti bahwa biaya untuk kursus telah dibayar penuh.
  • Bukti bahwa Anda memiliki cukup dana (€7.000) untuk menghidupi diri sendiri selama masa tinggal awal Anda.
  • Bukti bahwa Anda atau sponsor memiliki akses ke setidaknya €7.000 untuk setiap tahun studi Anda berikutnya, selain biaya kursus untuk setiap tahun tersebut.
  • Bukti bahwa Anda memiliki asuransi kesehatan swasta.
  • Penjelasan tentang celah apa pun dalam riwayat pendidikan Anda.
  • Konfirmasi bahwa Anda berniat untuk kembali ke negara tempat tinggal permanen Anda ketika Anda meninggalkan Irlandia.

Kapan Anda harus melamar?

Anda dapat mengajukan permohonan visa belajar hingga 3 bulan sebelum tanggal perjalanan Anda ke Irlandia. Anda harus membuat aplikasi visa pelajar setidaknya beberapa bulan sebelum bepergian ke Irlandia.

Siswa dari negara non-EEA yang berniat untuk belajar di Irlandia untuk jangka waktu lebih dari 3 bulan harus mendaftar, setelah mereka tiba, dengan petugas imigrasi setempat untuk distrik tempat tinggal mereka. Paspor mereka akan disahkan dengan kondisi dan jangka waktu yang mereka miliki izin untuk tinggal. Siswa yang tidak memerlukan visa harus memiliki €3.000 saat pertama kali mendaftar.

Ingatlah bahwa visa pelajar Irlandia tidak secara otomatis mengizinkan banyak entri ke negara tersebut. Jika Anda berpikir Anda harus meninggalkan negara itu dan kembali selama studi Anda, Anda perlu mengajukan visa masuk kembali.

Waktu memproses

3 Months

Kesempatan kerja

Jika Anda mengikuti kursus pada Daftar Sementara Program yang Memenuhi Syarat (ILEP), Anda akan memiliki stempel nomor 2 yang disahkan pada paspor Anda ketika Anda mendaftar ke petugas imigrasi setempat. Anda akan diizinkan untuk mengambil pekerjaan lepas hingga 20 jam kerja paruh waktu per minggu dalam jangka waktu tertentu atau hingga 40 jam per minggu selama periode liburan kuliah, yaitu, dari Juni hingga September inklusif dan dari 15 Desember hingga 15 Januari .

Jika Anda tidak mengikuti kursus semacam itu, Anda tidak berhak mengambil pekerjaan paruh waktu atau terlibat dalam bisnis atau profesi apa pun. Anda kemudian akan mendapatkan cap nomor 2A di paspor Anda.

Jam per minggu

20

Mengapa Anda membutuhkan jenis visa ini?

Beberapa alasan mengapa visa pelajar ke Irlandia dapat ditolak adalah sebagai berikut:

  • Jika tidak ada dana yang cukup untuk membiayai seluruh kunjungan/studi di Irlandia.
  • Jika studi yang diusulkan belum memiliki jalur yang logis.
  • Jika ada ketidakkonsistenan, informasi yang menyesatkan, atau dokumen palsu.