Sarjana Terapi Kerja

Umum

Deskripsi Program

TERAPI KERJA: PROGRAM BARU DI SAINT-JOSEPH UNIVERSITY OF BEIRUT

Carla Matta Abizeid , PhD, Associate Professor; Saint Joseph University , Institut terapi okupasi, Kampus Inovasi dan Olahraga (CIS), jalan Damaskus, BP 11-5076, Riad el Solh, Beirut 1107 2050, Lebanon. E-mail: carla.abizeid@usj.edu.lb;

Terapi okupasi (OT) adalah profesi rehabilitasi yang perlu dan berbeda yang masih muncul di Lebanon. Terapis okupasi harus menegaskan dan mempromosikan nilai mereka serta menyesuaikan pendekatan mereka dengan kebutuhan spesifik, realitas, dan budaya masyarakat Lebanon. Institut Terapi Pekerjaan (Institut d'ergothérapie - IET), dalam kemitraan dengan University of Montréal, dengan bangga berpartisipasi dalam upaya kompleks ini menggunakan pendekatan pedagogis yang memastikan bahwa lulusan mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memajukan profesi.

KONTRIBUSI BARU OLEH UNIVERISTÉ SAINT-JOSEPH

Dalam mengakui kebutuhan akan layanan terapi okupasi yang lebih besar dan lebih baik, Fakultas Kedokteran Saint Joseph University telah menciptakan program terapi okupasi kedua di Lebanon bekerja sama dengan University of Montreal. IET menyambut kelompok pertama pada September 2016. Misi IET adalah untuk memberikan pengalaman pendidikan yang berbasis kompetensi dan mengacu pada pendekatan pedagogis yang didukung oleh bukti (Dole, Bloom,

Program Lisensi USJ PL yang baru bertujuan untuk memperbarui praktik terapi okupasi dalam paradigma kerja berbasis bukti yang melengkapi model biomedis. Program ini didasarkan pada pendekatan berbasis keterampilan dan nilai tambah dari program PL di Saint-Joseph University adalah penggunaan Problem-Based Learning (PBL). PBL memfasilitasi dan memberdayakan siswa untuk menerapkan pengetahuan pada situasi baru. Siswa dihadapkan dengan masalah kontekstual, tidak terstruktur, dan diminta untuk menyelidiki, menemukan dan membenarkan solusi yang bermakna. (Aduh, Groh

APA SAJA TERAPI KERJA?

OT adalah profesi kesehatan yang membantu orang-orang dari segala usia menyelesaikan kegiatan sehari-hari mereka sebagai media terapi untuk memungkinkan klien menjalani kehidupan mereka secara mandiri dan mandiri, tidak peduli cedera, penyakit, atau kecacatan apa pun yang mungkin mencegah mereka melakukannya. Ketika orang tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya karena kecelakaan, patologi, cacat ..., ketika mereka tidak puas dengan cara mereka melakukannya, atau ketika hambatan lingkungan ada, terapi okupasi memungkinkan mereka untuk menemukan cara yang berbeda untuk dapat menjalani hidup mereka sepenuhnya dan puas dengan cara mereka menyelesaikan pekerjaan mereka.

MENGAPA SAYA AKAN MEMBUTUHKAN TERAPI KERJA?

Ketika Anda mengalami kecelakaan atau kondisi kesehatan, pekerjaan Anda mungkin terhambat dan terganggu. Sebagai contoh, radang sendi dapat membuat aktivitas yang paling mudah, seperti berpakaian, sulit karena rasa sakit yang ditimbulkannya. Dampak kognitif, seperti pada penyakit Alzheimer, dapat memengaruhi daya ingat dan keterampilan berorganisasi, yang dapat menghalangi para penatua untuk tinggal di rumah dengan aman. Masalah kesehatan mental dapat mencegah orang dari berinteraksi secara efektif dengan orang lain, dan dengan demikian menyebabkan mereka menghadapi banyak hambatan ketika mencari pekerjaan atau hidup sendiri. PL memungkinkan orang sehingga mereka dapat terlibat, dan menyelesaikan pekerjaan yang bermakna dan penting bagi mereka.

Singkatnya, seorang ahli terapi okupasi akan membuat intervensi terfokus pada kebutuhan dan nilai-nilai Anda dan memungkinkan Anda untuk memenuhi tujuan pekerjaan Anda tidak peduli kondisi kesehatan Anda, cacat, atau faktor risiko.

DI MANA TERAPI KERJA TERAPI KERJA?

Terapis okupasi bekerja di berbagai rangkaian termasuk:

  • Rumah dan Komunitas: Perawatan di rumah, praktik pribadi, dewan kesehatan, pusat kesehatan mental masyarakat, klinik ...
  • Institusi: Rumah Sakit, pusat rehabilitasi, lembaga kesehatan mental, lembaga pemasyarakatan, pusat rekreasi, sekolah, universitas dan perguruan tinggi, dan pusat penelitian.
  • Industri dan bisnis: Perusahaan, perusahaan rehabilitasi, perusahaan asuransi, dan perusahaan arsitektur.
  • Pemerintah: Semua tingkatan pemerintah memberi nasihat di bidang promosi kesehatan, pencegahan / manajemen disabilitas, aksesibilitas, perencanaan kejuruan / kesehatan, dan pengembangan program rehabilitasi internasional.

BAGAIMANA TENTANG TERAPI KERJA DI LEBANON?

Terapi okupasi sebagai profesi berawal dari Perang Dunia pertama (Meyer, 1922). Ini adalah disiplin rehabilitasi berbasis bukti yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan individu dan kelompok, serta partisipasi mereka dalam masyarakat, melalui penggunaan pekerjaan dan kegiatan sebagai "media untuk tindakan dan hasil" (Asosiasi Ahli Terapi Pekerjaan Kanada) , 2012, hlm. 2). Di Lebanon, riwayat kelembagaan terapi okupasi relatif baru. Praktisi program terapi okupasi pertama lulus dari Universitas Lebanon pada tahun 2001, dan kebijakan (UU 208) yang mengatur hak untuk praktik telah berlaku sejak 2012 (Matta Abizeid, 2016).

Kebutuhan saat ini untuk layanan terapi okupasi untuk orang-orang Lebanon yang cacat, dan keluarga mereka tidak dapat disangkal (Ghoussoub, El Hage, Moustapha, Moussa, Ibrahim

Kurikulum

Kurikulum di IET adalah program bercabang ganda: tujuan akademik berorientasi pada penguasaan keterampilan ilmiah dalam akuisisi dan penelitian, dan tujuan profesional berorientasi pada kompetensi klinis perawatan dan rehabilitasi. Penekanan ditempatkan pada pembelajaran praktis pendekatan rehabilitasi dan penyesuaian kembali. Sebagian besar berfokus pada analisis interaksi antara orang tersebut, pekerjaannya dan lingkungannya untuk bekerja menuju otonomi yang optimal.

Kurikulum terapi okupasi bertujuan untuk mengembangkan keterampilan untuk menjawab kebutuhan kesehatan, kemandirian, dan kualitas hidup orang-orang dalam konteks pekerjaan dalam lingkungan interprofesional.

Tujuan dari repositori pelatihan terapis okupasi adalah untuk memprofesionalkan jalur siswa, yang secara progresif membangun unsur-unsur kompetensinya melalui perolehan pengetahuan dan keterampilan, sikap dan perilaku dalam pengaturan terapi okupasi.

Siswa dituntun untuk menjadi praktisi yang mandiri, bertanggung jawab dan reflektif, yaitu seorang profesional yang mampu menganalisis situasi apa pun yang berkaitan dengan kesehatan, membuat keputusan dalam batas-batas perannya dan memimpin intervensi sendirian dan dalam tim interprofesional atau memanggil orang yang paling kompeten. Ia mengembangkan sumber daya dalam pengetahuan teoretis dan metodologis, keterampilan gestural, dan keterampilan interpersonal. Dia membangun portofolio keterampilannya dan menyiapkan proyek profesionalnya. Dia belajar mengenali emosinya dan menggunakannya dengan jarak profesional yang diperlukan. Dia mengembangkan kemampuannya yang kritis dan bertanya. Ia mengembangkan etika profesional yang memungkinkannya untuk membuat keputusan berdasarkan informasi dan bertindak dengan otonomi dan tanggung jawab di bidang fungsinya, dengan menghormati aturan deontologi.

Dikerjakan dalam penalaran klinis dan refleksi kritis, profesional terlatih memiliki kompetensi, mampu dengan cepat mengintegrasikan pengetahuan baru dan tahu bagaimana beradaptasi dengan berbagai situasi.

PENERIMAAN

  • Penerimaan awal: studi file
  • Penerimaan reguler: dengan ujian masuk

Lama studi:

  • Durasi studi: 4 tahun
  • Jumlah kredit: 240 kredit
Terakhir diperbarui Mar 2020

Tentang Sekolah

Saint-Joseph University of Beirut (USJ) is a private Lebanese university that was established in 1875. The university and its degrees are officially recognized by the Lebanese state, in accordance wit ... Baca terus

Saint-Joseph University of Beirut (USJ) is a private Lebanese university that was established in 1875. The university and its degrees are officially recognized by the Lebanese state, in accordance with the provisions of the private higher education that governs higher education in Lebanon. Baca Lebih Sedikit