Pengenalan
Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi RAK (RAKCOPS)
RAK College of Pharmaceutical Sciences (RAKCOPS) memulai program B.Pharm pada tahun 2007-2008 setelah akreditasi awal oleh Komisi Akreditasi Akademik (CAA) dan Kementerian Pendidikan, UEA. Program Magister dimulai pada tahun 2012-2013 untuk Kimia Farmasi dan spesialisasi Farmasi Klinis dan pada 2014-2015 untuk spesialisasi Farmasi. Semua program diakreditasi ulang oleh Komisi Akreditasi Akademik (CAA). Dengan 22 siswa di awal program B.Pharm, kampus ini telah tumbuh sangat baik dan sekarang memiliki kekuatan total 187 siswa. Dalam 11 tahun terakhir, total 268 siswa telah lulus dengan gelar sarjana dan 31 dengan gelar Master. Perguruan tinggi telah menandatangani MOU dengan berbagai industri farmasi, universitas internasional, dan rumah sakit untuk program pelatihan dan pertukaran pelajar.
Kurikulum Program Sarjana Farmasi (B. Pharm) 2018-2022 terdiri dari durasi empat tahun dengan Pendidikan Umum (21 sks), Ilmu Biomedis (12 sks), Ilmu Farmasi dan program terkait Praktik (106 sks) termasuk Sekolah Praktek dengan total 139 kredit.
Kurikulum Program Sarjana Farmasi (B. Pharm) 2019-2023 diselaraskan di tingkat tujuh dari Kerangka Kualifikasi Emirates sepuluh tingkat. Program ini terdiri dari Pendidikan Umum (19 sks), Ilmu Biomedis (11 sks), Ilmu Farmasi dan kursus terkait Praktik termasuk Sekolah Praktek dan pilihan (103 sks) dengan jumlah total 133 sks.
Kurikulum telah dikembangkan untuk memberikan kesempatan belajar yang memungkinkan siswa farmasi untuk memperoleh pengetahuan dasar, mengembangkan keterampilan dasar dan kompetensi yang diperlukan untuk menjadi bagian dari tim perawatan kesehatan dan berkontribusi kepada masyarakat.
Sarjana Farmasi
Program Sarjana Sarjana Farmasi (B. Pharm) terdiri dari 4 tahun dengan tiga setengah tahun bekerja dan 6 bulan sekolah praktik termasuk pilihan.
Program ini terdiri dari Pendidikan Umum (19 sks), Ilmu Biomedis (11 sks), Ilmu Farmasi dan program terkait Praktek (103 sks) termasuk Sekolah Praktek dan pilihan dengan jumlah total 133 kredit.
B. Sorotan Program Kesehatan:
Diakui secara Nasional, Regional, dan Internasional.
Semua Program Diakreditasi oleh Komisi Akreditasi Akademik (CAA), Departemen Pendidikan (MoE).
Memenuhi kebutuhan Universitas.
BenchMark Kurikulum di Standar Internasional.
Pengalaman Internasional
Paparan Penelitian Awal.
Pengajaran, Pembelajaran, dan Metodologi Penilaian yang Inovatif.
Multikultural
Pelatihan Sekolah Praktek Intensif.
Program Pertukaran Mahasiswa Internasional.
Industri
Tujuan dan sasaran
Kurikulum telah dikembangkan untuk memberikan kesempatan belajar yang memungkinkan siswa farmasi untuk memperoleh pengetahuan dasar, mengembangkan keterampilan dasar dan kompetensi yang relevan dengan perawatan kesehatan dalam konteks pasien dan masyarakat.
Tujuan utama dari program ini adalah untuk:
Memberikan pendidikan farmasi komprehensif yang mengarah ke gelar B Pharm
Bersiaplah untuk praktik farmasi berbasis bukti di lingkungan perawatan kesehatan yang berubah di abad ke-21
Mengintegrasikan ilmu-ilmu dasar dengan ilmu-ilmu farmasi untuk memungkinkan siswa untuk menerapkan pengetahuan mereka untuk perawatan kesehatan
Berikan pengetahuan farmasi dengan keterampilan untuk memungkinkan siswa memberikan perawatan farmasi yang efisien
Mengembangkan pendekatan profesional dan belas kasih dalam penerapan dan pengelolaan perawatan kesehatan
Menyediakan program pendidikan farmasi berbasis masyarakat
Mempersiapkan apoteker yang dapat berfungsi secara efektif dalam sistem perawatan kesehatan multidisiplin
Hasil Belajar Program
Pada akhir Program, para siswa akan dapat:
A. Pengetahuan
Tunjukkan pengetahuan tentang ilmu-ilmu farmasi dasar dan kemampuan untuk memperoleh, mengelola, dan menggunakan informasi terkini dalam pemecahan masalah
Kenali dasar ilmiah kesehatan, penyakit, dan perawatan dalam pengelolaan kondisi medis umum dan berdampak tinggi di masyarakat kontemporer, dengan mempertimbangkan budaya dan praktik setempat.
Jelaskan basis molekuler penyakit dan modalitas serta cara pengaruhnya terhadap tubuh.
Menunjukkan pengetahuan dasar perawatan farmasi, terutama konseling pasien, layanan informasi obat dan pelaporan reaksi obat yang merugikan, kimia, sifat fisikokimia, kegiatan farmakologis obat-obatan dan obat-obatan
Jelaskan sintesis, formulasi
Identifikasi aturan dan regulasi yang terlibat dalam pembuatan, distribusi, dan penjualan obat-obatan
Jelaskan prinsip-prinsip etika dasar dan implikasinya dalam perawatan pasien
B. Keterampilan
Berikan konseling pasien yang efektif, pengeluaran profesional, informasi obat yang tidak memihak kepada praktisi medis dan melaporkan ADR.
Menunjukkan kemampuan untuk mengevaluasi masalah pasien dan untuk merumuskan hipotesis yang akurat untuk berfungsi sebagai dasar untuk membuat pilihan obat dan keputusan perawatan oleh dokter.
Menunjukkan kemampuan untuk merumuskan dan menerapkan rencana perawatan dan pembuatan farmasi untuk klien dalam pencegahan dan pengobatan penyakit
Mendidik pasien tentang masalah kesehatan mereka dan memotivasi mereka untuk mengadopsi perilaku yang meningkatkan kesehatan.
Kumpulkan informasi dan data baru dan untuk menilai secara kritis validitasnya dan berlaku untuk keputusan profesional.
Mengatur, mencatat, meneliti, menyajikan, mengkritik, dan mengelola informasi obat berdasarkan literatur dan keterampilan komunikasi yang tersedia.
Bekerja secara efektif sebagai bagian dari tim perawatan kesehatan, dengan penghargaan atas beragam kontribusi profesional perawatan kesehatan lainnya.
Ikuti prinsip dan metode pembelajaran dan peningkatan berbasis praktik yang melibatkan penyelidikan dan evaluasi perawatan pasien, penilaian, dan asimilasi bukti ilmiah dan peningkatan.
Mensintesis, merumuskan, menganalisis obat-obatan dan obat-obatan
C. Kompetensi
Otonomi C1
Kelola prosedur kerja yang rumit dan tidak dapat diprediksi
Bekerja secara kreatif dan efektif
Peran C2 dalam Konteks
Berfungsi dengan otonomi penuh dalam konteks teknis dan pengawasan
Bertanggung jawab atas hasil diri dan kelompok
C3 Pengembangan Diri
Berkontribusi dan patuhi standar etika
Kelola tugas-tugas belajar secara mandiri dan profesional dalam konteks yang kompleks dan asing
Kriteria Penerimaan untuk Sarjana Farmasi
Persyaratan Pendaftaran Umum
Kebijakan penerimaan RAKMHSU didasarkan pada prestasi akademik siswa dalam sertifikat sekolah menengah atau yang setara, dan kemahiran bahasa Inggris, terlepas dari jenis kelamin, ras, warna kulit, agama, usia atau asal kebangsaan.
Prosedur Penerimaan
Penerimaan ke Program B.Pharm dari RAKMHSU harus kompetitif dan akan didasarkan sepenuhnya pada skor di UEA GSEC / Kelas 12 atau yang setara.
Agregat 70% dalam aliran sains kelas 12 / Aliran lanjutan dari GSEC UAE, Departemen Pendidikan. Preferensi dalam penerimaan akan diberikan kepada mereka yang memiliki skor tinggi dalam Biologi dan Kimia / Fisika.
Siswa aliran Dewan Pendidikan Abu Dhabi juga harus memiliki agregat 70%. Preferensi dalam penerimaan akan diberikan kepada mereka dengan skor tinggi dalam Biologi Lanjutan (level 3) dan Kimia Lanjutan (level 3).
Kelayakan Minimum untuk diterima di B.Pharm:
Kemahiran dalam bahasa Inggris:
Kemahiran dalam Bahasa Inggris setara dengan skor TOEFL 500 dalam tes berbasis kertas, 61 dalam tes berbasis internet atau 173 dalam tes berbasis komputer ATAU Skor Akademik IELTS dari 5 OR EmSAT Achieve- Skor Bahasa Inggris dari 1100 - 1225 OR Cambridge English: Advanced (CAE) skor 41 ATAU Kota
Ini akan umum untuk semua program ilmu kesehatan. Para siswa dapat muncul untuk TOEFL di negara mereka atau di pusat yang diakui di UEA. RAKMHSU menjalankan program bahasa Inggris melalui Pusat Bahasa Inggris dan berhak untuk melakukan TOEFL Institusional. Setiap siswa yang ingin mendaftar di salah satu program RAKMHSU, tetapi tidak dapat muncul untuk TOEFL di negaranya sendiri, dapat memperoleh manfaat dari layanan Pusat Bahasa Inggris. Nilai yang diberikan dalam TOEFL institusional dilakukan oleh kantor RAKMHSU ATAU TOEFL langsung di Abu-Dhabi
Catatan: Siswa yang mendapatkan antara 450-500 di TOEFL (antara 4,5-5 di IELTS) dapat diterima untuk semester pertama B.Pharm. setelah memeriksa masing-masing kasus dan jumlah upaya oleh siswa. Siswa tersebut akan sementara diterima dengan batas waktu untuk membersihkan TOEFL / IELTS sebelum akhir semester pertama. Siswa tersebut akan maju ke semester kedua hanya setelah memperoleh skor minimum 500 di TOEFL / 5 di IELTS. Jika tidak, penerimaan mereka akan dibatalkan dan mereka tidak akan terdaftar untuk semester kedua program.
Kriteria Akademik:
Masuk ke semua program didasarkan sepenuhnya pada prestasi. Penerimaan terbuka untuk siswa dari semua negara.
UEA GSEC:
Agregat 70% dalam aliran sains kelas 12 / Aliran lanjutan dari GSEC UAE, Departemen Pendidikan. Preferensi dalam penerimaan akan diberikan kepada mereka yang memiliki skor tinggi dalam Biologi dan Kimia / Fisika.
Siswa aliran Dewan Pendidikan Abu Dhabi juga harus memiliki agregat 70%. Preferensi dalam penerimaan akan diberikan kepada mereka dengan skor tinggi dalam Biologi Lanjutan (level 3) dan Kimia Lanjutan (level 3).
CBSE:
Semua Sertifikat Sekolah Tinggi India / CBSE XII Std dengan agregat 65% dapat berlaku. Preferensi dalam penerimaan akan diberikan kepada mereka dengan nilai tinggi dalam program Biologi dan Kimia / Fisika.
Dewan Negara India:
Untuk Pemeriksaan Dewan Negara Bagian India, mereka yang memiliki agregat 70% dapat mendaftar. Preferensi dalam penerimaan akan diberikan kepada mereka dengan nilai tinggi dalam program Biologi dan Kimia / Fisika.
Dewan Pakistan:
Sertifikat Sekolah Menengah Atas dengan jumlah 65% dapat berlaku. Preferensi dalam penerimaan akan diberikan kepada mereka yang memiliki skor tinggi dalam Biologi dan Kimia / Fisika (Bagian 1 dan Bagian 2 total).
Kurikulum Amerika:
Diperlukan skor agregat 70%. Preferensi dalam penerimaan akan diberikan kepada mereka yang memiliki skor tinggi dalam Biologi dan Kimia / Fisika. Jika Biologi tidak diambil di kelas 12, skor SAT II dari 550 dalam Biologi diperlukan.
Baccalaureate Internasional:
Harus telah menyelesaikan enam program termasuk Biologi dan Kimia / Fisika di tingkat yang lebih tinggi dan mendapatkan skor IB minimal 25.
Sertifikat Iran:
Penyelesaian tahun Pra-Universitas diperlukan (Kelas 12) dengan agregat 70% dalam mata pelajaran Fisika, Kimia dan Biologi.