Kurikulum
Pelatihan persiapan untuk ahli osteopati mengikuti jadwal untuk pendidikan tinggi. Setiap siklus menggabungkan penilaian akuisisi pengetahuan biasa. Pelatihan ini sesuai dengan standar WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) dan standar Eropa.
Metode pengajaran
ESO memiliki platform teknis kelas satu. Auditorium, amphitheatre, ruang kelas dan laboratorium, unit penelitian terapan dan pusat dokumentasi terkomputerisasi, klinik osteopathic terintegrasi membuat satu set sumber daya material lebih dari 5.000 meter persegi.
Program dan kursus
ESO Paris adalah sekolah osteopati yang berbeda dari yang lain. Sekolah dapat diakses oleh semua orang, terlepas dari sektor atau sarjana muda itu.
Mengintegrasikan pelatihan awal dimungkinkan dalam penerimaan klasikal untuk lulusan sekolah menengah, serta penerimaan paralel untuk profesional kesehatan atau mahasiswa kedokteran yang ingin mengubah orientasi diri. Tergantung pada profil, kursus yang ditawarkan berbeda dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Pelatihan osteopath awal adalah untuk pemegang gelar sarjana atau setara. Pelatihan berlangsung dalam dua siklus yang tersebar selama lima tahun pelatihan di mana siswa memperoleh gelar osteopath (RNCP level I, baki 5) yang diakui oleh Negara. Di bawah ini adalah program setiap tahunnya.
Program 1 siklus
Kurikulum dari siklus 1yang tersebar di tiga tahun, di 2900 jam untuk mempelajari dasar-dasar manusia, medis dan filosofis Ilmu Kesehatan diterapkan osteopati. Tujuan: untuk mengintegrasikan pengetahuan yang diperlukan untuk memahami dan mengeksplorasi tubuh manusia.
Tahun 1
1 - Ilmu-ilmu dasar
1.1: Biologi Sel
1.3: Histologi - Embriologi - Genetika
1.4: Biofisika dan biomekanik
1.5: Anatomi dan fisiologi umum
1.6: Anatomi dan fisiologi sistem saraf
1.7: Anatomi dan fisiologi sistem muskuloskeletal
1.8: Anatomi dan Fisiologi Sistem Kardiovaskular dan Pernafasan
1.9: Anatomi dan fisiologi sistem pencernaan, endokrin, genitourinari
1.10: Anatomi dan fisiologi sistem integumen dan sensorik
4 - Osteopati: fondasi dan model
4.1: Model konseptual osteopati
5 - Praktek osteopatik
5.1: Anatomi palpatory
5.2: Palpasi osteopati
5.5: Mempelajari Cara Diagnostik, Perawatan Osteopatik, dan Teknik Tepat Guna - Wilayah Appendicular Bawah
5.6: Mempelajari Cara Diagnostik, Perawatan Osteopatik, dan Teknik Tepat Guna - Wilayah Lombi-Panggul-Perut
5.8: Mempelajari Cara Diagnostik, Perawatan Osteopatik, dan Teknik Tepat Guna - Wilayah Appendicular Atas
5.9: Mempelajari alat diagnostik, perawatan osteopatik, dan teknik yang tepat - Wilayah serviks-cephalic
6 - Metode dan alat kerja
6.4: Metodologi komunikasi tertulis dan lisan - metode kerja
Pelatihan praktik klinis
Merancang dan membangun proyek intervensi osteopatik
Tahun ke-2
1 - Ilmu-ilmu dasar
1.2: Hematologi - Imunologi
1.4: Biofisika dan biomekanik
1.6: Anatomi dan fisiologi sistem saraf
1.7: Anatomi dan fisiologi sistem muskuloskeletal
1.8: Anatomi dan Fisiologi Sistem Kardiovaskular dan Pernafasan
1.9: Anatomi dan fisiologi sistem pencernaan, endokrin, genitourinari
2 - Semiologi perubahan status kesehatan
2.3: Infectiology
2.5: Semiologi gangguan pada sistem muskuloskeletal
2.6: Semiologi Penyakit Kardiovaskular dan Sistem Pernafasan
3 - Ilmu Pengetahuan Manusia, Ilmu Sosial, Manajemen
3.1: Psikologi dan psikosomatik
4 - Osteopati: fondasi dan model
4.2: Dasar diagnosis dan perawatan osteopatik
4.3: Penalaran osteopatik dan pendekatan klinis
5 - Praktek osteopatik
5.1: Anatomi palpatory
5.2: Palpasi osteopati
5.3: Metode dan sarana diagnosis peluang
5.6: Mempelajari Cara Diagnostik, Perawatan Osteopatik, dan Teknik Tepat Guna - Wilayah Lombi-Panggul-Perut
5.7: Mempelajari alat diagnostik, perawatan osteopatik, dan teknik yang sesuai - Wilayah Thoraco-scapular
5.8: Mempelajari Cara Diagnostik, Perawatan Osteopatik, dan Teknik Tepat Guna - Wilayah Appendicular Atas
5.9: Mempelajari alat diagnostik, perawatan osteopatik, dan teknik yang tepat - Wilayah serviks-cephalic
5.12: Gerakan dan perawatan darurat
Pelatihan praktik klinis
Tahun ke-3
1 - Ilmu-ilmu dasar
1.6: Anatomi dan fisiologi sistem saraf
2 - Semiologi perubahan status kesehatan
2.2: Pemeriksaan para-klinis
2.4: Semiologi penyakit pada sistem saraf
2.5: Semiologi gangguan pada sistem muskuloskeletal
2.7: Semiologi penyakit pada sistem pencernaan dan endokrin
2.8: Semiologi penyakit pada sistem genitourinari
2.15: Nyeri
3 - Ilmu Pengetahuan Manusia, Ilmu Sosial, Manajemen
3.1: Psikologi dan psikosomatik
3.2: Sosiologi umum dan sosiologi kesehatan
3.3: Kesehatan masyarakat
4 - Osteopati: fondasi dan model
4.3: Penalaran osteopatik dan pendekatan klinis
5 - Praktek osteopatik
5.3: Metode dan sarana diagnosis peluang
5.4: Penerapan teknik dan tes diagnostik dalam berbagai situasi
5.5: Mempelajari Cara Diagnostik, Perawatan Osteopatik, dan Teknik Tepat Guna - Wilayah Appendicular Bawah
5.6: Mempelajari Cara Diagnostik, Perawatan Osteopatik, dan Teknik Tepat Guna - Wilayah Lombi-Panggul-Perut
5.7: Mempelajari alat diagnostik, perawatan osteopatik, dan teknik yang sesuai - Wilayah Thoraco-scapular
5.9: Mempelajari alat diagnostik, perawatan osteopatik, dan teknik yang tepat - Wilayah serviks-cephalic
5.10: Hubungan dan komunikasi dalam konteks intervensi osteopatik
5.11: Diagnosis kesempatan: perilaku yang akan diadakan dalam konsultasi
6 - Metode dan alat kerja
6.1: Metodologi penelitian dokumenter dan analisis artikel
6.5: Bahasa Inggris yang ilmiah dan profesional
7 - Pengembangan Keterampilan
7.3: Melakukan intervensi osteopatik dan memimpin hubungan dalam konteks intervensi osteopatik
Pelatihan praktik klinis
Program 2 siklus
Akses ke 2 siklus disediakan untuk siswa yang memegang 1 unit pengajaran siklus. Program 2 siklus tersebar selama 2 tahun, sedikit lebih dari 1.900 jam.
Tahun 1
2 - Semiologi perubahan status kesehatan
2.1: Farmakologi Umum
2.2: Pemeriksaan para-klinis
2.4: Semiologi penyakit pada sistem saraf
2.9: Semiologi kasih sayang dari sistem integumen dan sensorik
2.10: Semiologi penyakit pada sistem kekebalan dan hematologi
2.11: Semiologi kondisi kejiwaan
2.12: Semiologi kondisi anak
3 - Ilmu Pengetahuan Manusia, Ilmu Sosial, Manajemen dan Hukum
3.1: Psikologi dan psikosomatik
4 - Osteopati: fondasi dan model
4.3: Penalaran osteopatik dan pendekatan klinis
5 - Praktek osteopatik
5.4: Penerapan teknik dan tes diagnostik dalam berbagai situasi
5.11: Diagnosis kesempatan: perilaku yang akan diadakan dalam konsultasi
6 - Metode dan alat kerja
6.2: Penelitian dan evaluasi metodologi osteopati
6.5: Bahasa Inggris yang ilmiah dan profesional
7 - Pengembangan keterampilan ahli osteopati
7.1: Mengevaluasi situasi dan mengembangkan diagnosis osteopatik
7.2: Merancang dan melakukan proyek intervensi osteopatik
Pelatihan praktik klinis
Tahun ke-2
2 - Semiologi perubahan status kesehatan
2.13: Semiologi Infeksi Geriatri
2.14: Semiologi kasih sayang atlet
2.16: Diet dan gizi
3 - Ilmu Pengetahuan Manusia, Ilmu Sosial, Manajemen dan Hukum
3.4: Legislasi
3.5: Etika dan Etika
3.6: Manajemen
6 - Metode dan alat kerja
6.3: Metodologi analisis praktik profesional
6.5: Bahasa Inggris yang ilmiah dan profesional
7 - Pengembangan Keterampilan
7.4: Analisis dan kembangkan praktik profesional Anda
7.5: Mempersiapkan instalasi profesional
Pelatihan praktik klinis
ingatan