Pasca lulus dalam Keperawatan di Tempat Kerja

Umum

3 locations available

Deskripsi Program

Garis Besar Kursus

Pekerjaan merupakan bagian penting dari jam hidup yang disepakati bagi kebanyakan orang dewasa. Ini adalah konteks kehidupan dengan interaksi multipel dan kompleks dengan pekerja yang mencakup dimensi lingkungan dan relasional. Dalam konteks ini, pekerjaan dapat menjadi pendukung kesehatan dan pengembangan individu dan kolektif atau, sebaliknya, menjadi faktor penyakit dan ketegangan sosial serta konflik. Tahap kehidupan orang dewasa adalah salah satu konteks intervensi yang paling penting untuk memastikan kehidupan yang aktif dan sehat dan perkembangan yang harmonis. Dengan demikian, layanan kesehatan kerja, yang berfokus pada promosi kesehatan dan pencegahan kecelakaan dan penyakit terkait pekerjaan, merupakan komponen penting dari strategi kesehatan masyarakat. Keperawatan kesehatan kerja, baik yang diintegrasikan ke dalam tim atau bekerja secara individual, memiliki peran yang lebih besar dalam pengembangan strategi ini.

Kebutuhan formatif untuk pekerjaan profesional perawat dalam pekerjaan baru-baru ini diterbitkan oleh Direktorat Kesehatan Umum dengan bimbingan DGS 009/2014 dari 06/03/2014 tentang otorisasi untuk pelaksanaan Perawatan Pekerjaan untuk memenuhi UU No. 102/2009 , 10 September, yang menetapkan rezim hukum untuk promosi kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Dalam orientasi ini, kriteria dan prosedur yang diperlukan untuk pengakuan habilitasi dan untuk otorisasi transisi untuk pekerjaan keperawatan di tempat kerja (DGS, 2014) ditetapkan. Selanjutnya, informasi teknis nomor 10/2015 diterbitkan, yang menetapkan "referensi mengenai konten kurikuler minimum dalam ruang lingkup Keperawatan Pekerjaan, yang seharusnya menjadi pedoman pembentukan yang disediakan dalam Pendidikan Tinggi untuk Perawat".

Ordo Perawat, dengan kontribusi dari Asosiasi Perawat Buruh Nasional, telah menunjukkan minat untuk mengembangkan bidang praktik profesional ini pada tingkat kompetensi khusus, melalui momen-momen ilmiah perdebatan dan dengan penerbitan Peran Peran Pekerjaan. Perawat Kesehatan di Tempat Kerja Manajemen Kesehatan pada tahun 2001, oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diterjemahkan sebagai «Perawat Kerja Manajemen Kesehatan Kerja».

Perencanaan program pelatihan didasarkan pada referensi untuk pembentukan perawat dari pekerjaan Federasi Perawat Kesehatan Kerja Whitin Uni Eropa, serta rekomendasi dari Direktorat Jenderal Kesehatan.

Kehadiran perawat dalam tim multidisiplin kesehatan di tempat kerja telah dipertahankan oleh beberapa organisasi internasional, seperti WHO, ILO, FOHNEU.

ICN sendiri menyerukan pengakuan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai peran keperawatan profesional dengan remunerasi yang sesuai dengan tingkat pengetahuan dan insentif menarik untuk menjaga perawat dalam bidang praktik ini dengan membutuhkan pelatihan khusus dan struktur karier ( Nurses 'Order, 2007).

Di Eropa, perawat kerja adalah kelompok profesional kesehatan terbesar yang membawa perawatan kesehatan ke tempat kerja. Tantangan organisasi dan tenaga kerja yang baru membutuhkan pelatihan dan pelatihan profesional tingkat tinggi, menjadikan perawat sebagai sosok sentral dalam memberikan perawatan berkualitas tinggi kepada penduduk yang bekerja. Perawat tenaga kerja berada di garis depan dalam melindungi dan mempromosikan kesehatan pekerja dan dapat membuat kontribusi yang signifikan untuk meningkatkan modal sosial Eropa (WHO-Eropa, 2001).

Dengan demikian, pelatihan pasca sarjana dalam keperawatan kerja bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan keperawatan dengan tujuan mempromosikan, melestarikan dan memulihkan kesehatan pekerja di tempat kerja mereka, berkontribusi pada kesejahteraan dan kinerja mereka keunggulan.

Tujuan Kursus:

  • Memperoleh dan memperbarui pengetahuan ilmiah di bidang Keperawatan Kerja;
  • Memperoleh keterampilan untuk melakukan intervensi sebagai perawat kerja;
  • Ketahui organisasi, kegiatan, dan tanggung jawab layanan kesehatan yang terkait dengan kebersihan, kesehatan, dan keselamatan di tempat kerja;
  • Mencirikan faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan orang di tempat kerja;
  • Identifikasi faktor risiko utama dalam konteks kerja;
  • Mengembangkan keterampilan pelatihan dan promosi kesehatan di tempat kerja;
  • Kembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk intervensi dan pelatihan pertolongan pertama dan bantuan kehidupan.
  • Untuk mengembangkan kompetensi untuk penjabaran proyek promosi kesehatan di tempat kerja;
  • Mengembangkan keterampilan untuk penelitian dan produksi pengetahuan ilmiah di bidang Keperawatan Kerja.

30 ECTS
Penerima Kursus: Lulusan Keperawatan
Jumlah lowongan: 20

Awal kursus: September

Durasi: 1 semester

Biaya:

  • Aplikasi - € 20
  • Pendaftaran - 50 €
  • Biaya Akademik Tahunan (uang sekolah tahunan) - 650 €

Fase aplikasi

Pengungkapan Hasil

Registrasi / Pendaftaran

Mulai Kursus

1/3/2019 hingga 12/4/2019

04/26/2019

5/13/2019 hingga 5/17/2019

9/20/2019

4/29/2019 hingga 6/14/2019

6/26/2019

8/7/2019 hingga 7/12/2019

9/20/2019

Terakhir diperbarui Mar 2020

Tentang Sekolah

A Escola Superior de Enfermagem de Coimbra (ESEnfC) é uma instituição de ensino superior pública e uma referência nacional e internacional no desenvolvimento e afirmação da disciplina de enfermagem. ... Baca terus

A Escola Superior de Enfermagem de Coimbra (ESEnfC) é uma instituição de ensino superior pública e uma referência nacional e internacional no desenvolvimento e afirmação da disciplina de enfermagem. Baca Lebih Sedikit
Coimbra , Coimbra , Coimbra + 2 Lebih Kurang