Magister Terpadu dalam Kedokteran
Católica Medical School
Informasi kunci
Lokasi kampus
Rio de Mouro, Portugal
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
6 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
EUR 1.660 / per month *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
* €2,150/bulan untuk siswa internasional. Berlaku biaya tambahan
pengantar
Kursus Kedokteran UCP adalah Gelar Master Terpadu yang berlangsung selama enam tahun akademik. Ini memiliki kurikulum yang sangat inovatif, yang dihasilkan dari kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Maastricht, sebuah lembaga prestise internasional yang besar. Ia juga memiliki kemitraan untuk komponen klinis dengan Grup Luz Saúde, salah satu grup kesehatan swasta terbesar di Portugal. Kursus ini didukung oleh pedagogi modern, dengan basis teknologi yang kuat, dan berusaha untuk menjamin humanisasi profesi medis.
Kursus Kedokteran akan menggunakan metodologi pengajaran yang berpusat pada siswa yang mendorong otonomi belajar, retensi yang lebih besar, dan kedalaman pengetahuan, dengan keterampilan klinis yang terbukti. Kursus ini selaras dengan model pengajaran dan evaluasi Universitas Maastricht akan memiliki pelatihan di tingkat internasional terbaik, dengan guru-guru terbaik, dan akan diajarkan dalam bahasa Inggris, dengan komponen klinis dalam bahasa Portugis. Kursus ini akan memungkinkan akses ke mobilitas pelatihan internasional dengan sekolah kedokteran terkemuka lainnya.
Master Terpadu dalam Kedokteran diajarkan oleh Católica Medical School , unit akademik Universidade Católica Portuguesa, dan akan berlangsung di Kampus Sintra UCP, di sebelah Tagus Parque, di gedung modern yang diberkahi dengan kondisi belajar dan sumber daya teknologi yang luar biasa . Gedung ini memiliki area yang luas yang didedikasikan untuk penelitian dan akan memiliki perpustakaan modern. Untuk mendukung semua orang yang belajar dan bekerja akan ada bar, kantin dan layanan transportasi.
Bidang ilmiah utama dari siklus studi adalah Kedokteran dengan Klasifikasi CNAEF 721 - bidang dasar pertama, menurut Ordonansi No. 256/2005, tanggal 16 Maret.
Pendidikan tinggi dalam Kedokteran diatur di tingkat Eropa, dengan tujuan untuk mengakui kualifikasi profesional masing-masing di antara Negara-negara Anggota.
Master Terpadu dalam Kedokteran mendapat manfaat dari kemitraan dengan Grupo Luz Saúde dan kemitraan erat dengan Universitas Maastricht, Administração Regional de Saúde de Lisboa e Vale do Tejo, IP, Rumah Sakit Beatriz Ângelo dan União das Misericórdias Portuguesas.
Gelar diajarkan di Católica Medical School , di Kampus Sintra, di Rumah Sakit da Luz di Lisbon dan unit dan fasilitas kesehatan lainnya Grupo Luz Saúde, dan Pusat dan Fasilitas Kesehatan Administração Regional de Saúde de Lisboa e Vale do Tejo, IP , Rumah Sakit Beatriz Ângelo dan unit kesehatan União das Misericórdias Portuguesas.
Membedakan Fitur
Master Terpadu Católica dalam Kedokteran menghadirkan karakteristik pembeda yang menjadikannya unik dan inovatif, di antaranya adalah:
- Promosi keunggulan dalam pendidikan kedokteran, melalui kurikulum dengan metodologi pedagogis berbasis pemecahan masalah. Metode ini, yang divalidasi secara internasional di pusat universitas bergengsi, telah membuktikan keberhasilannya dan tunduk pada pemantauan kualitas konstan oleh entitas yang bertanggung jawab atas pengembangan awalnya - Universitas Maastricht - dan oleh struktur yang khusus dibuat untuk tujuan ini di Católica Medical School (Pusat untuk Pendidikan Kedokteran), dengan laporan evaluasi proses belajar-mengajar-evaluasi secara berkala, untuk dibahas secara internal dan eksternal dengan pemangku kepentingan utama;
- Mempromosikan penelitian dengan budaya keterbukaan terhadap dunia, mengembangkan pengetahuan yang transversal berdasarkan prinsip-prinsip humanis Kristen UCP;
- Budaya kedekatan dan sentralitas orang, dalam berbagai aspek: mengajar; riset; orientasi masyarakat;
- Pembukaan pendidikan kedokteran untuk mahasiswa internasional, seperti di unit akademik lainnya di Católica.
Fitur-fitur pembeda dari Magister Kedokteran Terpadu ini akan memungkinkan untuk mempromosikan pelatihan medis berdasarkan kompetensi klinis dan kapasitas penelitian, khususnya dalam penelitian terjemahan — dampak dan penerapan dalam praktik dan kebijakan kesehatan. Ini hanya mungkin melalui metodologi evaluasi belajar-mengajar dari kursus ini, yang terkait dengan tujuan mengembangkan pemikiran refleksif dan kritis dalam pelatihan ilmiah, penting untuk latihan, dalam keunggulan, praktik klinis.
Berdasarkan pengalaman lebih dari 50 tahun Universitas Maastricht, Magister Kedokteran Terpadu ini berupaya menjawab kebutuhan praktik kedokteran di abad ke-21, melalui penggunaan strategi dan metodologi pedagogis yang berbeda dan inovatif yang diterjemahkan ke dalam struktur kurikuler unik yang mengedepankan, yaitu:
- Unit Kurikuler yang mencakup bidang keilmuan yang berbeda;
- Berbagai fitur metodologis (termasuk metodologi Pembelajaran Berbasis Masalah – PBL);
- Penggunaan teknik pelatihan yang berbeda, menggunakan pusat keunggulan simulasi, seperti simulasi kontak dengan pasien. Di pusat simulasi ini, pelatihan berkelanjutan dalam serangkaian prosedur medis diharapkan, termasuk tidak hanya aspek komunikasi tetapi juga evaluasi klinis;
- Penekanan pada pengajaran dan praktik refleksi sepanjang kursus melalui strategi diagnosis pedagogis spesifik (portofolio pribadi, ujian kemajuan, konsultasi, dan refleksi melalui simulasi kontak dengan pasien/pelaku teladan, dll.);
- Rasio siswa-guru dari dua siswa per dokter benar-benar luar biasa di bidang di mana rata-rata nasional adalah 7,53;
- Pelatihan dalam penelitian medis, dengan penekanan pada bidang klinis dan penelitian translasi.
Fitur pembeda lainnya dari Magister Kedokteran Terpadu ini adalah:
- Tentang pengajaran, terciptanya hubungan yang erat antara dosen dan mahasiswa, melalui program pendampingan;
- Mengenai kurikulum, pengenalan penelitian dalam rencana studi Magister Kedokteran Terpadu, melalui pembentukan unit kurikuler tahun ke-6, dengan pelaksanaan magang penelitian ilmiah.
- Penekanan pada pelatihan wajib untuk semua profesor dalam metodologi pengajaran yang digunakan, mengacu pada pengalaman Institut Pendidikan Kedokteran Universitas Maastricht.
Galeri
Kurikulum
Penyelesaian Magister Terpadu Kedokteran mensyaratkan penyelesaian 360 ECTS dan program ini memiliki durasi 6 tahun akademik (12 semester), mengikuti Pasal 3 Undang-Undang Nomor 74/2006 tanggal 24 Maret, dengan bahasa Keputusan -UU No. 65/2018 tanggal 16 Agustus.
Dalam tiga tahun kurikuler pertama, penyelesaian 180 ECTS sesuai dengan siklus pertama studi dan memberikan siswa gelar Sarjana Ilmu Dasar Kedokteran. Siklus studi kedua memiliki tujuan untuk menyelesaikan 180 ECTS yang tersisa, dalam tiga tahun kurikuler terakhir, dan memberikan gelar Magister Kedokteran.
Kurikulum
tahun pertama
Tubuh manusia dalam keadaan sehat dan sakit
- (Modular) Pertumbuhan dan Perkembangan I
- (Modular) Sirkulasi dan Pernapasan I
- Regulasi dan Integrasi (Modular)
- (Modular) Berpikir dan Melakukan Saya
- (Modular) Pencernaan dan Pertahanan I
- (Modular) Diabetes, Obesitas, dan Gaya Hidup
- (Semester) Bioetika
- (Semester) Kekristenan dan Kebudayaan
- (Tahunan) Biostatistik dan Epidemiologi
- (Tahunan) Pengembangan Pribadi dan Profesional I
Tahun ke-2
Mengintegrasikan pengetahuan dan keterampilan: di jalan menuju praktik
- (Modular) Sirkulasi dan Pernapasan II
- (Modular) Pertumbuhan dan Perkembangan II
- (Modular) Pilihan I (opsi di bawah)
- (Modular) Pencernaan dan Pertahanan II
- (Modular) Berpikir dan Berbuat II
- (Modular) Pilihan II (opsi di bawah)
- (Semester) Etika dan Pelayanan Kesehatan
- (Semester) Hukum Kesehatan
- (Tahunan) Pengembangan Pribadi dan Profesional II
Opsional
- (Modular) Dasar-dasar Kesehatan Global
- (Modular) Dari Sel dan Jaringan ke Klinis dan Penelitian - Histopatologi
- (Modular) Peradangan dan Penyakit Kardiovaskular - Dari Mekanisme Molekuler ke Klinik
- (Modular) Pengantar Penelitian Biomedis
- (Modular) Gangguan Psikiatri - Dasar Biologis dan Penelitian Terjemahan
Tahun ke-3
Dari teori ke pasien
- (Modular) Perut
- (Modular) Alat Lokomotor
- (Modular) Sirkulasi dan Paru-paru
- (Modular) Psikopatologi dan Kesehatan Mental
- (Tahunan) Pencitraan
- (Tahunan) Farmakologi
- (Tahunan) Domain Perilaku Profesional
- (Tahunan) Pengembangan Pribadi dan Profesional III
Tahun ke-4
Rotasi Klinis
- (Modular) Rotasi Penyakit Dalam
- Rotasi Bedah (Modular)
- (Modular) Praktik Umum dan Rotasi Kedokteran Keluarga
- (Tahunan) Pengembangan Pribadi dan Profesional IV
tahun ke 5
Rotasi Klinis
- (Modular) Rotasi Wanita dan Anak
- (Modular) Rotasi Ilmu Saraf
- (Modular) Pilihan III
- (Tahunan) Pengembangan Pribadi dan Profesional V
Opsional
- (Modular) Pencitraan Jantung
- (Modular) Perawatan Intensif
- (Modular) Diagnosis Prenatal
- (Modular) Penyakit Autoimun
- (Modular) Manajemen dan Kebijakan Kesehatan
- (Modular) Pengawasan Antimikroba
- (Modular) Pengantar Penelitian Terjemahan dan Klinis
- (Modular) Bahasa Isyarat Portugis
- (Modular) Pengobatan Darurat
- (Modular) Ilmu Saraf Kognitif
- (Modular) Onkobiologi/Onkologi
Tahun ke-6
Magang
- (Modular) Partisipasi Pelayanan Kesehatan (HELP)
- (Modular) Partisipasi Penelitian Ilmiah (SCIP)
- (Tahunan) Pengembangan Pribadi dan Profesional VI
Metode pengajaran
Di Magister Kedokteran Terpadu, mahasiswa didorong untuk membangun cara belajarnya sendiri, melalui peningkatan peran aktif dalam proses belajar mengajar. Mengingat berbagai metodologi pengajaran dan penilaian yang digunakan, siswa dapat belajar untuk secara sistematis merefleksikan perjalanan mereka dan mengembangkan otonomi dan kepercayaan diri sejak tahap awal, sehingga mendekati kenyataan saat ini dalam praktik klinis, juga dicapai dengan rasio 2 siswa per tim medis, dalam magang klinis.
Struktur kurikuler program menyimpang dari struktur tradisional banyak lembaga pengajaran nasional dan Eropa. Master Terpadu dalam Kedokteran didasarkan pada modul terintegrasi fungsional, yang mencakup semua disiplin ilmu dasar, ditopang oleh semua bidang ilmiah yang relevan dan mendasar, yang diselenggarakan dalam sistem sekuensial modular. Struktur ini diterapkan pada unit kurikuler paling signifikan yang bersifat biologis dan biomedis. Disiplin ilmu pengetahuan didasarkan pada tema-tema tertentu dan dibahas secara terpadu. Program ini juga sangat berfokus pada pelatihan keterampilan praktis, seperti komunikasi, prosedur klinis, dan interpretasi gambar, yang transversal ke semua modul fungsional. Selain itu, pembuatan portofolio tahunan memungkinkan siswa untuk menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dengan pengalaman pribadi. Refleksi lebih lanjut pada portofolio ini memperkaya pengalaman pendidikan kurikulum.
Penelitian juga memiliki peran mendasar dalam Magister Kedokteran Terpadu, melalui hubungan erat antara pengajaran Kedokteran dan pedoman penelitian kesehatan. Hubungan ini memungkinkan keterlibatan siswa dalam proyek penelitian, mulai dari program sarjana hingga pascasarjana, melalui beberapa kursus berorientasi penelitian opsional.
Master Terpadu dalam Kedokteran terinspirasi oleh silabus dan metodologi Universitas Maastricht, mitra akademik Católica. "Metode Maastricht" ditandai dengan fokus pada kelompok tutorial kecil (dengan sekitar 10 siswa) di mana siswa harus berurusan dengan masalah "dunia nyata", menetapkan tujuan pembelajaran mereka sendiri dan memimpin penelitian setiap kasus di bawah pengawasan profesional. Metode ini dikenal sebagai PBL - Pembelajaran Berbasis Masalah.
Master Terpadu dalam Kedokteran diajarkan dalam bahasa Inggris - bahasa istimewa untuk studi Kedokteran internasional -, sehingga mempromosikan lingkungan pertukaran budaya dan memungkinkan praktik klinis di negara lain.