Program Magister Kedokteran dan Bedah - Ikhtisar

Program gelar master internasional baru di bidang Kedokteran dan Bedah, yang diajarkan dalam bahasa Inggris, menggunakan pendekatan multidisiplin untuk melatih siswa untuk menjadi dokter yang berpraktik dalam lingkungan sosial-biomedis yang beragam dengan keterampilan profesional interdisipliner dan antarbudaya. Sejalan dengan prinsip-prinsip panduan dari Kampus Bio-Medico University of Rome, pengajaran sepenuhnya berpusat pada pasien dan berpusat pada masyarakat.

Pengetahuan mendalam tentang masalah etika diterapkan pada penggunaan teknologi medis canggih untuk mempromosikan layanan kesehatan melalui pendekatan humanistik. Memberikan pelatihan dengan komponen budaya internasional yang kuat, program ini memperhitungkan fitur-fitur yang menjadi ciri masyarakat multi-etnis saat ini dengan populasi migrannya yang luas, memberikan perhatian khusus pada keragaman dan nilai dialog antaragama, untuk menciptakan dasar untuk memahami isu-isu budaya yang dampak profesional kesehatan.

Standar Eropa dan internasional

Isi inti dari program ini sepenuhnya mengintegrasikan spesifikasi Eropa untuk standar global dalam pendidikan kedokteran yang didefinisikan sesuai dengan Federasi Dunia tentang Pendidikan Medis mengenai standar dasar internasional dan pengembangan kualitas pendidikan biomedis (Kantor WFME, Universitas Kopenhagen, 2007) dan Dasar Pendidikan Kedokteran Standar Global WFME untuk Peningkatan Kualitas - Revisi 2015 (Kantor WFME Ferney-Voltaire, France Copenhagen, Denmark 2015).

Mengapa belajar di UCBM

Misi kami: Ilmu pengetahuan berkomitmen untuk kehidupan manusia

Kampus Bio-Medico University of Rome menawarkan siswa pengalaman belajar yang dinamis yang memelihara pertumbuhan budaya, profesional dan pribadi sambil mempromosikan perolehan kompetensi dalam semangat pelayanan.

Ini menawarkan lingkungan pelatihan di mana pengajaran, penelitian, dan perawatan kesehatan terjadi dalam struktur terintegrasi, di mana kesejahteraan individu adalah tujuan akhir dari semua kegiatan, dan di mana pembelajaran dipupuk melalui pendekatan interdisipliner untuk ilmu pengetahuan dan penelitian di semua bidang terkait dengan perawatan pasien.

Fitur luar biasa dari program ini dalam Kedokteran dan Bedah
  • Pendidikan antar-profesional: menumbuhkan pemahaman tentang bagaimana kondisi medis mempengaruhi pasien dan lingkungan sosial dan keluarga mereka.
  • Persiapan yang solid dalam ilmu-ilmu dasar: memberikan pengetahuan luas tentang struktur biologis kompleks dan fungsi organisme manusia dalam kondisi normal.
  • Persiapan yang solid dalam ilmu manusia (antropologi, etika, dan bioetika): memberikan pengetahuan tentang beragam budaya yang membentuk lingkungan sosial, yang sangat penting bagi dokter dalam masyarakat multietnis yang terus-menerus dan cepat berkembang.
  • Perhatian khusus pada keterampilan klinis: mengembangkan keterampilan analitis dan pemecahan masalah dalam praktik medis.
  • Perhatian khusus pada keterampilan 'lingkungan': mengembangkan kemampuan siswa untuk menilai dampak lingkungan, politik dan pekerjaan dari kesehatan dan penyakit; untuk menilai layanan kesehatan, efektivitasnya, dan dampaknya dalam hal ekonomi, terutama dengan mengukur nilainya sebagai rasio antara biaya dan manfaat yang diharapkan.
  • Perhatian khusus pada soft skill transversal: mengembangkan dan mengkonsolidasikan pembelajaran mandiri dan keterampilan penilaian diri, keterampilan manajemen waktu, perencanaan, dan keterampilan organisasi.
  • Pengembangan profesional berkelanjutan: menumbuhkan kebiasaan memperbarui pengetahuan dan keterampilan secara sistematis.

Metode pengajaran

Pembelajaran berbasis masalah

Pengajaran dilakukan melalui Problem-Based Learning (PBL). Metode pengajaran ini menggunakan masalah dunia nyata yang kompleks sebagai wahana untuk merangsang siswa belajar konsep-konsep dan prinsip-prinsip teoritis yang bertentangan dengan presentasi langsung fakta dan konsep. Siswa mengembangkan serangkaian keterampilan inti yang penting bagi dokter, seperti pemikiran kritis, pemecahan masalah, dan keterampilan komunikasi. PBL memberikan peluang untuk bekerja dalam kelompok, menemukan dan mengevaluasi bahan penelitian, dan pembelajaran seumur hidup.

Seluruh proses pelatihan program akademik yang sangat terintegrasi ini, dimulai dengan perencanaan pelajaran dan pengembangan kurikulum berpusat pada siswa. Siswa memulai pelatihan profesional mereka di awal program melalui kontak terus-menerus dengan pasien dan kolega, karenanya tidak hanya membangun kepercayaan diri tetapi juga belajar bekerja secara mandiri. Siswa diberikan dasar yang kuat dalam metodologi ilmiah, analisis statistik dan praktik Kedokteran Berbasis Bukti (EBM). Siswa diberi akses langsung ke sumber daya online melalui program komputer yang dipilih dengan tepat. Akses langsung mengembangkan kemampuan mereka untuk menggunakan alat penelitian penting dan program-program yang dipilih menumbuhkan pemahaman mereka tentang metode yang tepat untuk mengatasi masalah penelitian.

Program

Sistem kredit Eropa

Program 6 tahun menyediakan total 360 ECTS (Transfer Kredit Eropa dan Sistem Akumulasi) kredit yang lebih dari 60 didedikasikan untuk kegiatan pelatihan yang bertujuan mengembangkan keterampilan profesional tertentu.

Program ini, diselenggarakan dalam 12 semester, menawarkan 19 program terintegrasi: dasar-dasar ilmu dasar (5 program); dasar-dasar kedokteran (4 program); statistik medis dan epidemiologi (1 kursus); obat klinis (8 program); keadaan darurat kardiovaskular (1 saja). Kursus tentang prinsip-prinsip metodologi klinis berbagi perhatian yang cermat terhadap keunikan masing-masing pasien dan kebutuhannya, dengan fokus yang kuat pada perawatan yang dipersonalisasi.

Kursus tentang patologi, farmakologi dan pencitraan diagnostik diajarkan secara bersamaan sepanjang tahun ke-3, ke-4 dan ke-5 untuk mengintegrasikan studi berbagai penyakit dalam model tertanam, menerapkan pengetahuan praktik diagnostik dan terapeutik yang tepat. Melalui kursus terpadu ini, siswa secara bertahap menjadi akrab dengan konsep pendekatan interdisipliner, antar profesionalisme, ekonomi kesehatan, tanggung jawab sosial dokter, dan pendidikan pasien terutama dalam kaitannya dengan pencegahan penyakit.

Tahun ke-6 sepenuhnya didedikasikan untuk pelatihan di rumah sakit dan dalam struktur kesehatan lainnya di wilayah Lazio. Program ini berakhir dengan tesis pada subjek yang dipilih oleh siswa dan yang disajikan kepada komisi ahli.

Penerimaan: Kedokteran dan Bedah - untuk warga negara non-Uni Eropa - tahun akademik 2019/2020

(untuk Warga Non-Eropa yang bukan penduduk di Italia)

Tes Penerimaan Panggilan Kedua
  • Pendaftaran dibuka: 12 September 2019
  • Tanggal penutupan: 27 September 2019, 12.00 pagi (GMT 2)
  • Tes masuk: 3 Oktober 2019, 11.00 pagi (GMT 2)
  • Pusat ujian: negara, kota dan waktu
    • Italia, Roma, 11 pagi
  • Hasil (pada 14 Oktober 2019)
Pendaftaran
  • Dari 8 Oktober hingga 14 Oktober 2019 calon yang diterima harus mengkonfirmasi tempat mereka.
  • Calon yang tidak menyelesaikan prosedur pendaftaran dalam tenggat waktu kehilangan tempat yang ditugaskan dan tidak akan diizinkan untuk mendaftar.
  • Calon yang memenuhi syarat akan diinformasikan melalui email tentang ketersediaan tempat dari Kantor Siswa.
  • Calon bertanggung jawab untuk memverifikasi telah menerima ke alamat email yang digunakan dalam prosedur pendaftaran komunikasi mengenai tempat yang tersedia.
  • Kandidat yang memenuhi syarat yang tidak mematuhi prosedur dan tenggat waktu akan kehilangan hak untuk mendaftar.
Hasil tes
  • Adapun 10 Oktober 2019, kandidat dapat melihat skor mereka dengan mengakses halaman pribadi mereka di portal dengan kredensial (nama pengguna dan kata sandi) yang digunakan untuk pendaftaran.

Kehidupan pelajar

Pengalaman universitas serba bisa

Salah satu nilai inti Kampus Bio-Medico University of Rome adalah sentralitas pribadi manusia, yang dianggap sebagai keseluruhan: keunggulan akademik, profil etika, dan nilai-nilai kemanusiaan. Untuk alasan ini, Universitas selalu menawarkan berbagai kegiatan budaya, olahraga, dan sosial sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan pribadi, memperkuat hubungan internal dan kehidupan universitas, membahas urusan terkini dan memupuk minat baru.

Program yang diajarkan di:
  • Inggris
Terakhir diperbarui September 18, 2019
Kursus ini Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Okt 2019
Duration
6 tahun
Penuh waktu
Tenggat waktu
Hubungi sekolah
For Non-EU candidates only
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Okt 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi
Hubungi sekolah
For Non-EU candidates only

Okt 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Hubungi sekolah
For Non-EU candidates only
Tanggal Akhir