Informasi dasar

  • Direktur: D. Benjamín Herreros
  • Kredit: 60 ECTS.
  • Durasi: 31 Oktober - Juni (dua tahun).
  • Modalitas: Online dan dicampur.
  • Harga: € 4.800

presentasi

Dalam pengobatan saat ini, konflik etika semakin sering terjadi dan berdampak tinggi pada pengambilan keputusan. Penting bagi para profesional kesehatan untuk mengembangkan keterampilan khusus untuk menghadapi tantangan yang semakin besar dari obat-obatan di masa depan. "Magister Etika Klinis" menawarkan kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk mengidentifikasi solusi yang efektif untuk konflik melalui metodologi pengajaran yang inovatif, yang berfokus pada pengajaran aktif dan pembelajaran keterampilan. Model pengajaran yang ditawarkan dalam Master terintegrasi dan multidisiplin, berfokus pada presentasi kasus klinis melalui skema yang dirancang khusus untuk memfasilitasi pemahaman siswa. Metode pengajaran menyajikan kasus melalui skema telah diperkenalkan dalam kedokteran di Kanada, Inggris dan Amerika Serikat, menjadi inovatif dalam pengajaran etika klinis di Spanyol dan Amerika Latin.

tujuan

  • Utama: kembangkan kompetensi spesifik yang memfasilitasi penyelesaian konflik etika yang paling sering terjadi dalam praktik klinis.
  • Sekunder:
    • Ketahui aspek mendasar dan masalah etika klinis, serta bidang aplikasi utamanya dalam praktik klinis sehari-hari.
    • Kembangkan keterampilan yang diperlukan untuk berperan sebagai konsultan / konsultan etis dalam tiga modalitas: format individual konsultan, mediator, dan anggota komite etika untuk perawatan kesehatan.
    • Kembangkan sikap yang diperlukan untuk memfasilitasi pengambilan keputusan moral, baik secara individu maupun dalam kelompok, dan dengan demikian secara optimal menyelesaikan masalah etika yang paling sering.

ditujukan kepada

  • Profesional medis yang mengembangkan aktivitas klinis di bidang kesehatan. Para profesional ini dapat berkisar dari dokter yang kurang berpengalaman (penduduk beberapa tahun terakhir dan deputi dokter muda), hingga para profesional yang lebih ahli.
  • Gelar profesional dengan minat dalam aspek etika dari klinik: keperawatan, psikologi, kedokteran gigi, farmasi, fisioterapi, pekerjaan sosial, hukum, filsafat. Mereka bisa menjadi profesional yang baru berkualifikasi dan juga profesional ahli.

metodologi

  • Master memiliki format campuran (menggabungkan pengajaran online dengan pengajaran di kelas) dan juga online .
  • Kelas jarak akan dilakukan melalui streaming , sehingga berinteraksi siswa dengan guru dan teman sekelas mereka melalui platform online yang memastikan partisipasi mereka, menawarkan kualitas pengajaran yang sama dengan kelas tatap muka.
  • Skenario kasus: semua kelas akan memiliki format pengajaran tipe seminar dengan kasus praktis yang dirancang khusus untuk siswa sesuai dengan metodologi terintegrasi: pembelajaran berbasis kasus , pembelajaran ekologis dan model presentasi klinis . Metode pengajaran mengadopsi pendekatan yang berfokus pada pembangunan skenario yang mewakili kasus klinis yang konflik, yang dapat disajikan atau disimulasikan oleh siswa. Skenario didukung oleh skema konseptual yang memungkinkan siswa untuk menganalisis kasus klinis dari dua dimensi: analisis masalah dan kemungkinan solusinya. Dengan cara ini, pembelajaran berfokus pada masalah dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Semua skenario terintegrasi dengan skema yang memfasilitasi pengembangan kompetensi siswa.
  • Etika naratif (media audiovisual dan teks) akan memfasilitasi diskusi tentang tema-tema mendasar dari program pengajaran, mengintegrasikan etika klinis dengan humaniora medis (sejarah kedokteran, ilmu sosial, seni, antropologi), yang memungkinkan pemahaman mendalam tentang masalah dan argumen terbuka.
  • Simulasi: siswa akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan simulasi (skenario simulasi), sehingga mereka dapat ditempatkan dalam konteks yang dekat dengan kenyataan klinis. Simulasi memungkinkan Anda untuk mewakili skenario dengan cara yang terkontrol dan menggabungkan pembelajaran berbasis masalah dengan pembelajaran berbasis kompetensi. Skenario simulasi menawarkan kemungkinan memanipulasi dinamika kasus klinis untuk merangsang pengembangan kompetensi. Simulasi ini menggabungkan presentasi klinis dari kasus konflik (pre-briefing) dengan momen deliberatif (pembekalan) dan mengubah pengalaman siswa (simulasi) menjadi titik awal untuk pembangunan kompetensi spesifik. Pendekatan ini memungkinkan staf pengajar untuk mengevaluasi perolehan kompetensi melalui alat khusus yang dirancang berdasarkan skema konseptual yang mendukung siswa di kelas teoritis.
  • Jam: 50% akan menjadi jam kelas ( online dan tatap muka) dan 50% lainnya akan berupa pekerjaan individu (membaca materi pengajaran dan analisis kasus) dan tutorial .
  • Para siswa akan memiliki tutorial yang dipersonalisasi dengan staf pengajar untuk mengklarifikasi keraguan yang mungkin muncul.
  • Modul 5 Praktik dan TFM memiliki tujuan melaksanakan magang di pusat-pusat kesehatan dan layanan konsultasi etis (komite etika, konsultan klinis, dll.), Sehingga siswa dapat mengalami realitas profesional etika klinis dan dengan demikian memproses keterampilan yang dikembangkan di seluruh Guru. Praktik dapat dilakukan secara langsung dan dari jauh.
  • Tuan dicampur:
    • Master yang dicampur akan memiliki dua format
      • Minggu: Dua minggu tatap muka di tahun pertama (minggu terakhir Modul 1 dan minggu pertama Modul 2) dan dua minggu tatap muka di tahun kedua (praktik di Modul 5)
      • Hari: Sepuluh hari di tahun pertama (Jumat pagi dan sore) dan sepuluh hari di tahun kedua (Jumat pagi dan sore).
Program yang diajarkan di:
Spanish (Spain)
Terakhir diperbarui March 12, 2019
Kursus ini Online, Kombinasi Online & Kampus
Tanggal Mulai
Sep 2019
Duration
2 tahun
Penuh waktu
Harga
4,800 EUR
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Sep 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Sep 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir