Kursus spesialisasi teoretis-praktis dari karakter semi-wajah 10 jam teoritis dan 10 jam praktis per bulan.

  • Kelas teori: diadakan di kota Madrid, Spanyol pada hari Jumat dan Sabtu terakhir setiap bulan. Pertemuan-pertemuan ini hadir:
  • Tim pengajar yang stabil dari Akademi Psikoanalisis
  • Profesional dari Spanyol berspesialisasi dalam topik khusus yang dimiliki oleh setiap modul
  • Satu guru sebulan dari tim di Sigmund Freud Privatuniversität di Wina


Mengapa belajar di Akademi Psikoanalisis

Sigmund Freud menunjukkan, dalam menciptakan doktrin psikoanalitik, bahwa semua perilaku, perasaan, dan cara kita berhubungan satu sama lain ditentukan oleh motivasi bawah sadar yang tidak kita ketahui, walaupun tidak kalah kuat. Motivasi semacam itu merujuk pada sejarah suatu subjek, sebuah kisah yang tidak dinyatakan sebagai masa lalu yang secara kronologis "melampaui" tetapi sebagai pengulangan di sini dan saat ini secara permanen. Tautan yang menjadikan kita makhluk yang berbicara, sejarah yang ditunjukkan seseorang, sebagai struktur, takdir bagi subjek.

Saat mendengarkan pasien, kami menemukan jejak takdir ini dalam semua aspek realitas mereka: ekonomi, profesional, afektif, seksual, serta ketidaksepakatan mendalam orang dengan semua hal yang, secara misterius, menghuninya. Ingin mengetahui hal ini, posisi yang menjadi tempat dilakukannya psikoanalisis, mengoperasikan posisi martabat sehubungan dengan karakter luar biasa dari keinginan Orang Lain.

Etika psikoanalisis, pemindahan melalui, memasang celah antara apa yang ditulis tentang saya dan pertanyaan itu sendiri. Apa yang saya inginkan? Bagaimana saya ingin menjalani hidup saya? Akademi Psikoanalisis mewakili, dari perjalanan melalui persimpangan ini, ruang pertumbuhan bersama dan batas ketidaknyamanan manusia. Itulah titik di mana penelitian dan terapi bertepatan. Siapa yang abaikan, ulangi. Siapa yang mau tahu ... siapa yang mau, punya kehidupan.


Kegiatan praktis

Para siswa melakukannya selama sisa bulan di kejauhan, melalui platform online kami. Di sana mereka mengakses kegiatan, materi tambahan, video, bibliografi pelengkap dan berpartisipasi dalam forum dengan rekan-rekan mereka yang dibimbing oleh seorang tutor yang tersedia secara permanen melalui obrolan, forum, dan konferensi video, dll. Melalui kelas virtual para siswa memberikan pekerjaan praktis yang sesuai dengan setiap modul, menerima koreksi, mengembalikan dan berorientasi pada pembacaan materi untuk modul-modul berikut.


Detail Kursus

Buku "Prinsip psikoanalisis klasik" (M. Rechetnikov / A. Pritz) didirikan sebagai bahan bibliografi utama yang sesuai dengan sumbu teoretis, ditambahkan ke daftar pustaka referensi (S. Freud, F. Nietzsche, H. Ellenberger dan J. Lacan, antara lain) dan Kamus Psikoanalisis oleh J. Laplanche dan JB. Pontalis, karena mampu membuat bibliografi pelengkap di setiap modul, menurut guru yang bertanggung jawab yang dianggapnya tepat.

Masing-masing sumbu juga memiliki pilihan konten audiovisual dan kasus klinis yang melayani fungsi ilustratif dan praktis untuk mengartikulasikan kerangka kerja konseptual dengan wacana nyata, masalah dan konflik di masa lalu dan hari ini, di dalam dan di luar perangkat analitis . Konten ini dikirimkan pada akhir setiap modul.

Fungsi pertanyaan diajukan, juga, sebagai gaya metodologis khas dari Akademi Psikoanalisis: transmisi transferensial pengetahuan psikoanalisis.


Agenda

tahun pertama

Modul nº 1: Asal usul psikoanalisis

Sigmund Freud: Kehidupan dan pekerjaan / Bagaimana psikoanalisis lahir? / Awal praktik psikoanalisis / Pekerjaan Hysteria / Freud dengan sekolah Prancis (Jean Charcot) dan Josef Breuer / Penemuan utama dan konsep Psikoanalisis: Transfer; Pengulangan; Tidak sadar Pulsion / Psikoanalisis sebagai teori, metode penelitian dan teknik untuk pengobatan gangguan neurotik / Luka narsis ketiga: diri tidak menguasai di rumahnya sendiri / Perlawanan terhadap psikoanalisis / Kebutuhan dan validitas psikoanalisis / Kelima " konsep dasar ": Transmisi transferensial pengetahuan psikoanalitik.

Bahan audiovisual:

  • Wawancara dengan S. Freud: "Perjuangan masih berlangsung".
  • Wawancara dengan S. Žižek: "Psikoanalisis lebih penting daripada sebelumnya".
  • Wawancara oleh Madeleine Chapsal dengan J. Lacan untuk surat kabar L'Express (1957).
  • Kutipan dari film "Freud, passion passion", 1962.
  • Kutipan dari "Penemuan alam bawah sadar", oleh H. Ellenberger.
  • Analisis lagu "Bla bla bla", oleh Sol Pereyra.
  • Kutipan dari "Metode berbahaya", 2011.


Modul nº 2: Metapsikologi Freudian dan dua topik aparatur psikis

Pengantar metapsikologi Freudian: sudut pandang dinamis, topikal dan ekonomi / Ketidaksadaran: pembenaran dan perlunya konsep / Topik pertama: tidak sadar, sadar, proses sadar / primer dan proses sekunder / Kontribusi oleh J. Lacan ke topologi Freudian: the moebius band / Statuta Etika bawah sadar / Formasi bawah sadar dan hukum proses primer / Karakteristik proses bawah sadar / Pengantar perangkat analitis: nilai mantra kata / Passage hypnosis - katarsis - asosiasi bebas / Berbicara dan mengatakan : pembagian subyektif / Kemungkinan analisis diri: hubungan epistolary antara Freud dan Fliess / Pengantar topik kedua: itu, saya dan superego.

Bahan audiovisual:

  • Kutipan dari film "Matrix", 1999.
  • Kutipan dari film dokumenter S. Žižek "The real in the ilusion".
  • Waktu (chronos-kairos) dari ekstrak seri "Dark", 2017.
  • "Yang dijelaskan", Les Luthiers.
  • "Jenggotku punya tiga rambut", Gabi, Fofo dan Miliki.
  • Analisis karikatur Quino: "Aneh, saya tidak ingat surat itu."
  • Cap Saya, Jaime Szpilka Realisasi tidak mungkin - "Hubungan dengan pengetahuan".


Modul nº 3: Ketidaksadaran dalam kehidupan sehari-hari

Formasi bawah sadar / Kesalahpahaman dan permainan dengan indera / Logika penanda / Lupa nama, kata-kata dan frasa / Lelucon dan hubungannya dengan alam bawah sadar / Psikogenesis, struktur dan fungsi lelucon / Teori mimpi: mimpi sebagai pemenuhan (cacat) dari hasrat tak sadar / Manifest dan konten oniric laten / Karya mimpi (diurnal tetap tak disadari hasrat pengurangan sensor endopsik dalam keadaan tidur) / Karya interpretatif pada mimpi sebagai rute akses kerajaan ke bawah sadar / Identitas persepsi dan identitas pemikiran (legalitas proses sekunder) / Representasi-hal dan representasi kata / Pengalaman kepuasan / Objek yang hilang.

Bahan audiovisual:

  • Disusun dari lapsus linguae.
  • Karikatur mimpi, Quino.
  • Analisis lagu "Fiesta", oleh JM Serrat.
  • Aktivitas yang berkaitan dengan film "The science of dreams", 2006.
  • Analisis "Signorelli" dan "Famillonario".
  • Kompilasi dan analisis lelucon.


Modul nº 4: Psikopatologi

Pendekatan Berbeda dengan Psikopatologi / Aspek Sejarah dan Budaya Normal dan Patologis / Kriteria Kesehatan dan Penyakit / Pentingnya Patologi dalam Psikoanalisis / Bidang Kesehatan Mental di Masa Sekarang: Masalah dan Debat / Etika dan Nosologi : Nosologi deskriptif dan nosologi struktural / Gejala

dan gangguan: prinsip-prinsip yang menyusun klinik / Masalah klasifikasi dalam psikopatologi: diagnosis dan klasifikasi.

Bahan audiovisual:

  • Presentasi pasien oleh J. Lacan di Rumah Sakit Saint Anne, J. Lacan, 1975-1976.
  • Kegiatan di sekitar film "Atrapado sin salida", 1975.
  • Kutipan dari buku "Penemuan yang tidak sadar", oleh H. Ellenberger.
  • Kutipan dari buku "213 Occurrences with Jacques Lacan" oleh J. Allouch.


Modul nº 5: Perkembangan psikoseksual

Penemuan seksualitas masa kanak-kanak dan pentingnya dalam konstitusi neurosis / Autoerotisme, penyimpangan dan polimorfisme seksualitas manusia / Badan neurotik: erotis dan terbuat dari kata-kata / Dualisme drive pertama / Syarat drive: sumber, dorongan, tujuan dan objek / tahapan perkembangan psikoseksual Libidinal: oral, anal, phallic - latency dan pubertas / Nasib drive / Penindasan primer dan sekunder / Amnesia anak / Teori seksual anak / Dari teori rayuan hingga teori fantasi / realitas psikis.

Bahan audiovisual:

  • Refleksi dan kegiatan sehubungan dengan film "Polisse", Perancis, 2011.
  • Refleksi dan kegiatan sehubungan dengan film "Prince of the tides", 1991.
  • Kutipan dari film "Freud, passion passion", 1962.


Modul 6: Teori psikoanalitik neurosis

Histeria / Konversi histeris: zona histerogenik dan kepuasan somatik / Analisis kasus: Anna O., Elisabeth Von R. / Neurosis Obsesif / Sejarah konsep / Metapsikologi Neurosis / Mekanisme Pertahanan: represi; fiksasi; regresi; pelatihan reaktif; isolasi; penyangkalan proyeksi; rasionalisasi / Analisis kasus: Manusia tikus / Gejala sebagai pembentukan komitmen / Cara pembentukan gejala / Fungsi fantasi primordial / Kembalinya yang tertekan / Penerbangan dalam penyakit / Rumus kanonik dari neurosis: traumatis dan a posteriori / Manfaat primer dan sekunder dari penyakit / Gejala sebagai pasangan seksual dari neurotik / Penentuan gejala yang berlebihan.

Bahan audiovisual:

  • Analisis lagu "Soy mi soberano", oleh Gustavo Cordera
  • Kartun komik humor grafis Quino.
  • Analisis lagu "Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan saya", oleh El Cuarteto de Nos.
  • Analisis lagu "Zanguango", oleh Leo Masliah.
  • Analisis lagu "Creep", oleh Radiohead.
  • Ekstrak tentang La falta en ser, dari buku "Pengantar metode psikoanalitik", oleh JA-Miller.
  • Kutipan dari lagu "El fantasma de Canterville", oleh Sui Generis.


Modul 7: Pulsion, libido, dan narsisme: Konstitusi subyektif

Sejarah konsep Eros / Teori libido dan narsisme / Narsisme primer dan patologis / Rute aksesnya / Ego dan fase-fase konstitusinya (I, tubuh, realitas) / Autoerotisme - Narsisme - Hubungan objek / Kontribusi dari Teori J. Lacan tentang proses konstitusi subyektif: tahap cermin / Identifikasi primordial / Tiga register realitas manusia: nyata, simbolis dan imajiner / Struktur dan bahasa / kausalitas psikis dan tekad subjektif, tekad subjektif / Antitesis dari kata-kata primitif: satu adalah apa yang ada dan apa yang tidak.

Bahan audiovisual:

  • Analisis film "Mr. tidak ada ", 2009.
  • Tahap cermin: Kutipan dari film "Ice age": The mammoth and the opossum, 2006.
  • Penentuan signifikan: Analisis film "Das Experiment", 2001; dan Film "The Game", 1997.
  • Analisis lagu dan cerita anak-anak (Mereka adalah tiga alpine, Mambrú pergi berperang, dll.).


Modul nº 8: Kengerian fungsi inses dan ayah: Oedipus dan Kastrasi

Totem dan Tabu: horor inses / Oedipus: kompleks nuklir neurosis / Primacy dari lingga dan kompleks pengebirian: struktur dan etiologi / Perkembangan pada pria dan wanita: beberapa konsekuensi psikis dari perbedaan seksual anatomi / J. Lacan : metafora paternal / Seksualitas wanita: Teka-teki, tabu keperawanan, kurangnya signifikan / Gynecofilia / Wanita sebagai gejala pria.

Bahan audiovisual:

  • Kutipan dari film "Kramer vs Kramer", 1979.
  • Analisis lagu "Father and Son", oleh Cat Stevens.
  • Analisis lagu "Madre" oleh J. Lennon dan "Madre" oleh Pink Floyd.
  • Analisis film "The Judge", 2014.
  • Analisis film "Locke", 2014.
  • Video viral: - Saya ayahmu!
  • Analisis lagu "Ayúdame Freud", oleh Ricardo Arjona.
  • Ekstrak dialog antara Kal El dan Jor El dari film Superman, 1978.
  • Analisis "Surat kepada Bapa", oleh Franz Kafka.


Modul nº 9: Psikoanalisis dan interdisiplin

Psikoanalisis dan sastra / Psikoanalisis dan kedokteran / Psikoanalisis dan film / Psikoanalisis kreativitas / Psikoanalisis dan pendidikan / Psikoanalisis dan ekonomi / Psikoanalisis dan sejarah / Psikoanalisis dan agama / Psikoanalisis dan filsafat / Psikoanalisis dan etimologi / Psikoanalisis dan matematika

Bahan audiovisual:

  • Analisis ekstrak dari "El caso Anne", oleh Gustavo Dessal.
  • Kutipan dari buku "Delirio", karya Laura Restrepo.
  • Kutipan dari buku "Op Oloop", karya Juan Filloy.
  • "Panduan cabul untuk Bioskop", oleh Slavoj Zizek.
  • Analisis buku "The wayang dan kurcaci", oleh Slavoj Zizek.
  • Kamus mitologi Yunani dan Romawi, oleh Pierre Grimal.
  • Jorge Luis Borges, Pekerjaan Lengkap.
  • Pembunuhan di Mallorca, Jaime Szpilka.
  • Kamus etimologis dari Bahasa Kastilia, J. Corominas.
  • Metafora milenial. Pembacaan psikoanalitik dari Alkitab.
  • Analisis ekstrak dari film oleh R. Hitchcock, F. Fellini, L. Buñuel, D. Lynch, W. Allen, C. Chaplin., A. Kurosawa dan lain-lain.


Tahun kedua

Modul nº 10: Pekerjaan psikoanalisis

Pengembangan teori dan teknik / Aturan psikoanalitik dasar: asosiasi bebas / Perhatian mengambang / Pengelolaan transfer dan arah penyembuhan / Indikasi dan kontraindikasi / Ingat, ulangi, ulang / Posisi psikoanalis: Subjek yang seharusnya tahu / Perangkat analitik dan fleksibilitasnya (waktu variabel, sesi jarak, dll.) / Netralitas dan pantang / Etika psikoanalisis: keinginan psikoanalis / Interpretasi dan konstruksi dalam analisis / Pengakhiran dan analisis yang tak berkesudahan, pertanyaan yang valid? : psikoanalisis sebagai jalan / Kembalinya yang kekal yang sama, bukan yang identik / Pembentukan dan otorisasi psikoanalisis.

Bahan audiovisual:

  • Kutipan dari film, Alice in Wonderland, 1951.
  • Analisis film ¿Qué tal, Bob?, 1991.
  • Analisis kasus klinis dari buku "213 Occurrences with Jacques Lacan", oleh Jean Allouch.
  • Kutipan dari film "El discurso del Rey", 2010.
  • Analisis karya "Psicoanalista", oleh Leo Masliah.
  • Lelucon orang Yahudi dan Kutub, S. Žižek, diekstraksi dari buku "The Sublime Object of Ideology".


Modul nº 11: Perbedaan pendapat di antara kedua jenis kelamin

Permintaan dan keinginan dalam neurosis obsesif dan histeria / Keinginan sebagai mustahil-tidak puas / Analisis kasus klinis: Dora / Hantu: Mengapa kita memilih orang? / Hubungan seksual (yang tidak ada) antara jenis kelamin: pilihan tidak sadar, paradoks dan konflik / Lalu lintas rasa bersalah dan tanggung jawab subyektif: - Bagaimana dengan saya di dalam kamu? Apa yang kita inginkan bersama? / Wanita sebagai gejala pria / - Aku mencintaimu, - Aku juga tidak: Subjek dalam kekurangan - objek penyebab keinginan / Apa artinya menjadi seorang wanita - atau menjadi lebih dari apa pun-? Bagaimana menjadi seorang pria - atau tidak kurang dari sesuatu -? / Tautan kodependen: Satu keduanya

Bahan audiovisual:

  • Analisis lagu "Y sin embargo", oleh Joaquín Sabina.
  • Analisis lagu "Sincerely yours", oleh Joan Manuel Serrat.
  • Analisis lagu "Uno los dos", oleh Miranda.
  • Analisis lagu "Je t'aime, moi non plus", oleh Serge Gainsbourg dan Jane Birkin.
  • Analisis lagu "Tidak, tapi tidak", oleh Miranda.
  • Analisis tango "Tarde", oleh Julio Sosa.
  • Analisis zamba "Nuevamente", oleh Los rojas.
  • Analisis lagu "Balada para un loco", oleh A. Piazzolla.
  • Analisis lagu "Parole, parole", oleh M. Mazzini.
  • Kutipan dari drama "Pentingnya dipanggil Ernesto", oleh Oscar Wilde.
  • Kutipan tentang kue jahe ("Wanita yang memberikan segalanya"), dari film "Shrek", 2001.
  • Analisis kasus klinis.
  • Hubungan antara histeris dan obsesif, oleh Quino
  • Kutipan dari film "Ice Age 3", 2009.
  • Cukup, Bersuit Vergarabat
  • Film pendek: "An absurd game", 2009.
  • Fitur paranoid dalam film pendek "Masi me tiro", 2009.


Modul No. 12: Trauma dan pengulangan: di luar prinsip kesenangan

Konsep trauma psikis / Represi ingatan traumatis / Fiksasi dalam trauma, permainan anak-anak (fort-da) dan paksaan untuk pengulangan dalam transferensi: rute akses ke Pulsion of Death / Psychodynamic of trauma / The pekerjaan berkabung / Somatisasi dan konversi trauma psikis / Reaksi Terapi Negatif / Konsep Kesenangan (Jouisation): kesenangan dalam ketidaksenangan / Si jahat / Pengulangan kegagalan / Masochisme erogenous primer / - Kenikmatan!: imperatif kesadaran sisi moral dan sadis dari superego / Perasaan bersalah yang tidak disadari dan kebutuhan akan hukuman / Psikopati dan penyimpangan

Bahan audiovisual:

  • Kutipan dari seri "Breaking Bad": - Mengapa saya? / Siapa yang favorit?
  • Analisis film "Hari marmut", 1993.
  • Analisis tango "Naranjo en flor", oleh Roberto Goyeneche.
  • Wawancara Quentin Tarantino tentang kekerasan.
  • Analisis film "Misery", 1990.
  • Analisis film "American Psycho", 2000.
  • Analisis film "The silence of the innocents", 1991.
  • Analisis film "Matador", oleh Almodóvar


Modul nº 13: Psikosis

Konsep gangguan psikotik / Paranoia dan skizofrenia: pengobatan yang memungkinkan / Tidak dapat diprediksinya cinta ibu / Struktur dan fungsi delirium / Studi kasus klinis: Schreber / Proyeksi sebagai mekanisme utama dan homoseksualitas sebagai faktor etiologis / Melancholia dan neurosis narsisistik / Introversi libido pada diri / neurosis narsisistik / Hilangnya (dan pemulihan) realitas dalam neurosis dan psikosis / Kontribusi oleh J. Lacan: penyitaan nama ayah / Fenomena unsur dalam struktur psikotik / El perjalanan ke tindakan / Narsisme patologis / Homoseksualitas dan transseksualisme: ketidaktahuan akan perbedaan / cara narsisistik dan anaklitik dari pilihan objek: mengidentifikasi proses dalam setiap kasus / Sifat-sifat buruk dalam psikosis / Dorongan terhadap wanita / Kasus Leonardo Da Vinci

Bahan audiovisual:

  • Kutipan dari film "Rainman", 1988.
  • Analisis lagu "Aku adalah Aku" (Sandra Mihanovich).
  • Analisis lagu "Rhapsody Bohemy", oleh Queen.
  • Adegan dari seri "Rentan": ibu dan anak perempuan.
  • Adegan dari seri "Bates Motel": ibu dan anak.
  • Analisis film "The Black Swan", 2010.
  • Analisis kasus klinis: "-Mom, mengapa kamu sangat mencintaiku?"
  • Analisis film "Teddy Bear", 2012.
  • Analisis film "Take Shelter", 2011.
  • Presentasi pasien oleh J. Lacan di Rumah Sakit Saint Anne, J. Lacan, 1975-1976: Wawancara dengan waria.
  • Kutipan dari wawancara dengan S. Žižek tentang "pemandian transgender".
  • Kutipan dari buku "The enjoyment of LA mujer", oleh José Vidal.


Modul nº 14: Gangguan afektif lainnya

Penghambatan dan fobia / Teori penderitaan di Freud / Fase dalam pengembangan fobia / Fungsi gejala fobia / Analisis kasus klinis: Hans kecil / Gangguan psikosomatik / Konsep karakter dalam psikoanalisis (oral, anal, phallic)

/ Depresi, masokis, skizoid, karakter histeris / Kepribadian Borderline: Spesifikasi Pendekatan Terapi / Depresi / Pertimbangan tentang melankolis

Materi kegiatan:

  • Analisis film: "Lebih baik ... tidak mungkin!", 1997.
  • Analisis film: "Birdman", 2014.


Modul nº 15: Psikoanalisis budaya dan masyarakat

Kelesuan dalam budaya / Masa depan ilusi / Manusia modern di depan agama, moral dan cita-cita: Filsafat F. Nietzsche seperti anteseden utama dari perspektif psikoanalitik tentang budaya / Narsisme perbedaan kecil dan proses segregasi budaya / Pertimbangan psikoanalitik kekerabatan, keluarga dan budaya / Budaya, tradisi dan inovasi / Budaya dan otoritas / Budaya dan etika 00 / Budaya dan kemajuan teknis / Aspek ideologis: psikosis menggantikan master? Kasus Manuel

Materi kegiatan:

  • Analisis lagu "Ese mundo", oleh Gustavo Cordera.
  • Membaca teks oleh F. Nietzsche.


Modul nº 16: Psikoanalisis proses kelompok

Sejarah masalah / Psikologi massa dan analisis diri / Proses identifikasi / Patologi sosial dan patologi kelompok / Transmisi transgenerasi / Contoh praktis: apa yang akan dilakukan terapis? / Psikologi massa fasisme.

Materi kegiatan:

  • Beberapa kutipan dari seri "Rentan", 1999.
  • Analisis film "La vita é bella", 1997.
  • Analisis film "Bastardos sin gloria", 2009.


Modul nº 17: Kematian dan ketakutan untuk hidup

Kematian simbolis dan kematian sesungguhnya / Kematian simbolis ayah / Tuhan mati selamanya / Tidak ada representasi kematian di alam bawah sadar / Yang paling dasar ditekan / Kematian dan seksualitas: kasus dilupakannya Signorelli, dilupakan / dikebiriinya kegelisahan / Perjalanan ke tindakan bunuh diri / Kanker dan penyakit terminal

Materi kegiatan:

  • Analisis lagu "Qué bonita es esta vida", oleh Juan Celedón.
  • Analisis lagu "Retrato", oleh JM Serrat.
  • Analisis lagu "Terlalu Banyak cinta akan membunuhmu", oleh Queen.
  • Analisis lagu "The gambler", oleh Kenny Rogers.
  • Analisis buku "Di bawah tanda Mars" oleh Fritz Zorn.
  • Analisis lagu "Saya bukan dari sini, saya juga bukan dari sana", oleh F. Cafrune.
  • Analisis teks "Proses", oleh F. Kafka.


Modul 18 (final): Atas kebijakan SFU


Persyaratan

  • Untuk penggunaan terbaik kami sarankan Anda telah menyelesaikan atau hampir menyelesaikan gelar dalam Pendidikan Tinggi dari karir yang berkaitan dengan psikoanalisis (Hukum, Antropologi, Ilmu Sosial dan Humaniora, Psikologi, dll).
  • Prosedur penerimaan: wawancara pribadi dengan Manajemen Kursus, mungkin jika perlu melalui konferensi video.


Modalitas Pembayaran

Mode semi-wajah

Siswa menghadiri kelas tatap muka pada hari Jumat dan Sabtu terakhir setiap bulan, sesuai dengan jadwal yang terletak di akhir halaman ini. Kelas diadakan di Madrid, Spanyol, pada hari Jumat dari jam 9:00 pagi sampai jam 4:00 malam dan pada hari Sabtu dari jam 9:00 pagi sampai jam 1:00 siang. (6 kelas 2 jam diberikan untuk setiap modul teoretis). Setiap pertemuan tatap muka mempertemukan para psikoanalis dari seluruh dunia, yang bersama-sama mengembangkan salah satu sumbu yang sesuai dengan kurikulum. Modul terakhir (ke-18) diadakan di markas Universitas Sigmund Freud di Wina, Austria. Modalitas ini termasuk kunjungan ke "Clynics Rawat Jalan" (Klinik Pasien), Museum Sigmund Freud dan Pemakaman Wina. Investasi per semester: € 3.750. Itu bisa dibayar hingga tiga kali angsuran. Grup yang terdiri dari 8 orang atau lebih mendapatkan bonus 10%. Ini termasuk akses ke platform online dengan tutorial yang dipersonalisasi untuk tindak lanjut kemajuan selama sisa bulan, realisasi pekerjaan praktis, kegiatan, akses ke bibliografi pelengkap, forum konsultasi dan konferensi video dengan para tutor. Judul yang dikeluarkan: Spesialisasi dalam teori dan praktik psikoanalitik dengan dukungan dari Sigmund Freud University of Vienna.


Mode jarak jauh

Para siswa menyelesaikan seluruh kursus melalui platform virtual kami dan memiliki tindak lanjut yang dipersonalisasi oleh tutor. Kontennya persis sama seperti dalam mode tatap muka, hanya saja mereka diakses secara online. Ketika mendaftar, siswa menerima nama pengguna dan kata sandi untuk mengakses ruang kelas virtual, di mana mereka dapat berinteraksi dengan siswa dari seluruh dunia dan mengakses video kelas dengan materi teoretis, bibliografi, dan melakukan kerja praktek, kegiatan konsultasi dengan tutor untuk menindaklanjuti kemajuan. Modalitas ini ditujukan untuk siswa yang tinggal jauh dari kota Madrid, Spanyol. Total investasi: € 1.250. Itu bisa dibayar hingga dua kali angsuran. Grup yang terdiri dari 8 orang atau lebih mendapatkan bonus 10%. Judul yang dikeluarkan: Spesialisasi dalam teori dan praktik psikoanalitik dengan dukungan dari Sigmund Freud University of Vienna.

Program yang diajarkan di:
Spanyol
Terakhir diperbarui January 7, 2019
Kursus ini Online, Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Duration
2 tahun
Paruh waktu
Penuh waktu
Harga
15,000 EUR
Mode semi-wajah: Investasi per semester € 3.750. Mode jarak jauh: Total investasi 1.250 €
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi
Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir