Program Kedokteran Gigi Populer

Kedokteran Gigi adalah salah satu cabang kedokteran yang berfokus pada diagnosa, studi, pengobatan, dan pencegahan dari berbagai penyakit dan gangguan dalam rongga mulut. Dokter gigi merupakan profesional medis yang sangat dicari dan dapat memiliki karir yang memuaskan dalam bentuk praktek swasta dan di rumah sakit. Universitas-universitas terkemuka, sekolah-sekolah kedokteran dan lembaga pendidikan lainnya menawarkan program studi dalam kedokteran gigi pada tingkat Sarjana, Master dan tingkat Doktor, dan juga dalam bentuk kursus. Program kedokteran gigi mencakup studi tentang subyek klinis tradisional dengan pelatihan langsung beserta metodologi pengajaran modern. Hal ini juga biasa bagi dokter untuk mengambil pelatihan untuk mengambil spesialisasi, setelah mendapatkan gelar awal mereka. Banyak spesialisasi yang tersedia, seperti orthodonsi, endodontik, kedokteran gigi, implantologi mulut, kedokteran gigi anak, kedokteran gigi hewan, teknologi gigi, dan operasi gigi. Anda dapat memilih di antara modus yang berbeda dari studi untuk mendapatkan gelar dalam kedokteran gigi dan mendaftarkan diri di program penuh waktu atau paruh waktu. Selain program tradisional di kampus, universitas-universitas juga menawarkan kemungkinan belajar online, yang ideal bagi mahasiswa yang membutuhkan lebih banyak fleksibilitas dalam studi mereka. Mulai pencarian Anda dengan melihat beberapa program yang paling populer dalam kedokteran gigi di bawah ini dan hubungi universitas secara langsung melalui formulir online!

Program Kedokteran Gigi Terbaru

The University of Warwick, School of Engineering

Meng Rekayasa Sistem Biomedis

Oktober 18, 2017
Biomedical Systems Engineering adalah gelar unik yang mengajarkan siswa untuk menerapkan metodologi Rekayasa Sistem, menggabungkan konsep dari berbagai disiplin ilmu, hingga pemodelan, analisis dan intervensi masalah biomedis.

University of Stirling

Msc Dalam Memajukan Praktek

Oktober 17, 2017
Kebutuhan kesehatan dan sosial penduduk berubah secara global. Populasi penuaan ditambah dengan perubahan pola kesehatan yang buruk dan penggunaan layanan perawatan kesehatan dan sosial telah sangat mempengaruhi perkembangan Program Praktik Memajukan ini.

Universidad Tecmilenio

Gelar Dalam Gizi

Oktober 15, 2017
Profesional mengembangkan strategi nutrisi yang efektif dan sehat.

Universitas di Indonesia

Ubah lokasi

Apa yang dimaksud dengan Kedokteran Gigi?

Kedokteran gigi adalah cabang kedokteran yang berfokus pada pencegahan, diagnosis, dan pengobatan penyakit dan gangguan rongga mulut, seperti gigi, gusi, rahang, mulut dan jaringan mulut. Kesehatan gigi dianggap penting bagi kesehatan secara keseluruhan, dan studi kedokteran gigi adalah spesialisasi yang sangat populer di bidang kedokteran. Universitas, sekolah kedokteran dan sekolah kedokteran gigi di seluruh dunia menawarkan program studi dalam kedokteran gigi. Mahasiswa, yang ingin mendaftar di program kedokteran gigi, biasanya perlu mendapatkan gelar sarjana atau diploma untuk menyelesaikan studi pra-kedokteran gigi. Pada tingkat pascasarjana, mahasiswa kedokteran gigi dapat memilih spesialisasi lebih lanjut dengan menyelesaikan program Magister Kedokteran Gigi. Persyaratan untuk menjadi seorang dokter gigi berlisensi bervariasi dari satu negara ke negara, namun, seringkali gelar Doctor of Dental Surgery (DDS) atau Doctor of Dental Medicine (DMD) diperlukan untuk mendapatkan lisensi untuk berlatih dan untuk memimpin sebuah tim dokter gigi. Anggota lain dari tim dapat mencakup ahli higenis gigi, asisten gigi, terapis gigi, dan teknisi laboratorium. Lembaga - lembaga pendidikan juga menawarkan kursus, diploma, dan sertifikat di bidang kedokteran gigi, yang dapat ditujukan baik pada calon dokter gigi dan untuk para pekerja profesional yang ingin melanjutkan pendidikan mereka, belajar tentang perkembangan terakhir dan berlatih metode baru.

Apa manfaat dari mengambil gelar Kedokteran Gigi?

Sebuah gelar dalam kedokteran gigi dapat membawa Anda ke karir yang beragam dan memuaskan. Dokter gigi adalah profesional medis dengan prospek pekerjaan yang baik, kemungkinan penghasilan tinggi dan posisi bergengsi dalam komunitas mereka. Sementara karir dokter gigi dapat memuaskan secara finansial, bagi banyak dokter gigi bayaran yang paling berharga adalah senyum yang sehat dan meningkatnya kesejahteraan pasien mereka. Manfaat lain dari memilih karir menjadi seorang dokter gigi adalah kemungkinan untuk membangun hubungan yang kuat dan baik dengan tim gigi dan pasien mereka dari waktu ke waktu.

Apa yang kita pelajari dalam gelar Kedokteran Gigi?

Mahasiswa yang mengejar gelar dalam kedokteran gigi perlu membangun dasar akademik yang kuat di bidang medis melalui studi anatomi, fisiologi, biologi umum, kimia umum, mikrobiologi, biokimia, imunologi, dan patologi. Perkuliahan lanjutannya termasuk pedodontik, endodontik, bedah mulut, dan diagnosis oral. Mahasiswa kedokteran gigi biasanya juga menyelesaikan kursus di statistik dan kalkulus, serta belajar tentang komunikasi dengan pasien. Pelatihan yang berkesinambungan di laboratorium atau fasilitas kesehatan dilakukan sepanjang studi di kedokteran gigi. Beberapa spesialisasi yang paling populer di bidang kedokteran gigi termasuk kedokteran mulut, periodontologi, prostodontik, endodontik, bedah mulut, patologi mulut, kesehatan gigi masyaraka, kedokteran gigi anak, kedokteran gigi kosmetik, dan kedokteran gigi hewan.

Jenis karir apa yang dapat Anda harapkan dengan gelar Dokter Gigi?

Lulusan dengan gelar dokter gigi dapat bekerja di berbagai tempat, seperti praktek dokter gigi umum, sektor publik, klinik dokter gigi swasta, atau bahkan dalam kesatuan tentara. Berbagai kemungkinan kerja bagi dokter gigi juga tersedia dalam pelayanan kesehatan internasional, industri penelitian, dan pendidikan. Sementara lulusan baru dokter gigi biasanya memulai karir mereka sebagai karyawan dari orang lain, sangatlah umum untuk dokter gigi yang lebih berpengalaman untuk membuat praktek mereka sendiri. Dokter gigi mendiagnosa dan mengobati penyakit gigi, melakukan pembersihan rutin, memberikan layanan kesehatan mulut preventif, meluruskan gigi, dan menulis resep. Selain memberikan pengobatan dan perawatan pencegahan, dokter gigi juga membantu mendidik pasien dalam bagaimana merawat kesehatan mulut mereka, menawarkan nasihat tentang kebersihan dan makanan, dan memberikan bimbingan bagi orang tua dan anak.

Berapa biaya untuk mengambil gelar Kedokteran Gigi?

Biaya mendapatkan gelar dalam kedokteran gigi bervariasi dari negara ke negara, dan juga tergantung pada lembaga pendidikan tertentu, durasi program studi, dan moda pengajaran. Berbagai beasiswa, tunjangan dan hibah tersedia untuk mahasiswa program kedokteran gigi, ditawarkan oleh banyak organisasi publik dan swasta.

Mengapa mengambil gelar Kedokteran Gigi Online?

Dengan bantuan dari kemajuan terbaru dalam teknologi informasi dan komunikasi, program kedokteran gigi online menawarkan mahasiswa dan pekerja profesional fleksibilitas yang mereka butuhkan untuk menyeimbangkan pekerjaan, keluarga, dan studi. Gelar kedokteran gigi online biasanya memiliki biaya kuliah yang lebih rendah, sementara kualitas konten pendidikan sama tingginya dengan gelar yang diraih di kampus. Namun, karena mahasiswa juga perlu untuk memperoleh keterampilan praktis, program kedokteran gigi online biasanya melibatkan belajar secara langsung di sebuah laboratorium atau fasilitas kesehatan.