Gelar di Keperawatan

Umum

Deskripsi Program

  • Judul resmi: Lulusan Keperawatan
  • Cabang ilmu: Ilmu Kesehatan
  • Pusat: Sekolah Perawat Universitas Ávila (Assigned Center)
  • Jenis pengajaran: Di tempat
  • Bahasa: Spanyol
  • Profesi yang diatur: Keperawatan
  • Durasi: 4 program akademik
  • Kredit ECTS: 240
  • Tempat entri baru 2019-20: 50

presentasi

Gelar Keperawatan mulai diajarkan di USAL pada tahun akademik 2010-11, setelah lulus proses verifikasi, menggantikan Diploma Keperawatan, dan memenuhi syarat untuk pelaksanaan Profesi Keperawatan Terdaftar (ORDEN CIN / 2134 / 2008, 3 Juli, yang menetapkan persyaratan untuk verifikasi kualifikasi universitas resmi yang memenuhi syarat untuk pelaksanaan profesi Perawat (BOE 19/7/2008).

Ini diajarkan di tiga pusat berikut, menjadi pusat yang bertanggung jawab untuk gelar UE Keperawatan dan Fisioterapi Salamanca: 1) UE Keperawatan Ávila (pusat afiliasi), 2) UE Keperawatan Zamora (pusat tugas) dan 3) UE Keperawatan dan Fisioterapi (pusat yang bertanggung jawab untuk judul).

Ajaran dari Gelar ini ditujukan untuk pelatihan dokter umum, dengan persiapan ilmiah dan pelatihan untuk menggambarkan, mengidentifikasi, mengobati dan membandingkan masalah kesehatan yang dapat dijawab dari Keperawatan, menggunakan untuk ini serangkaian metode, prosedur, model , teknik dan tindakan yang meningkatkan kondisi kesehatan dan berkontribusi pada pencegahan penyakit dan konsekuensinya. Semua ini mempertimbangkan individu dalam tiga dimensi: biologis, psikologis dan sosial.115639_avila_enfermeria.jpg

Studi terakhir 4 tahun (60 kredit ECTS per tahun untuk menyelesaikan 240) dan dijadwalkan dalam mata pelajaran semester. Mata pelajaran pelatihan dasar (60 ECTS) terkonsentrasi di tahun pertama; mereka yang memiliki pelatihan khusus atau wajib (84 ECTS) sebagian besar diajarkan dalam dua tahun terakhir serta pilihan (6 ECS). Praktik klinis eksternal (84 ECTS) direncanakan untuk semua semester kecuali proyek pertama dan terakhir (6 ECTS) untuk yang terakhir.

Praktik klinis dilakukan dalam Sistem Kesehatan Publik Castilla y León di Wilayah Avila (1 pusat praktik rumah sakit dan 6 pusat perawatan primer) dan di Kediaman Geriatrik Bantu "Infantas Elena y Cristina" dari Diputación Provincial de Ávila , yang bergantung pada Sekolah Keperawatan Universitas.

kompetensi

tujuan

Tujuan Umum adalah "agar siswa memperoleh kompetensi klinis, dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap, dengan cara yang memungkinkannya, begitu menyimpulkan pelatihannya, untuk melaksanakan semua fungsi profesional, semua tindakan yang merupakan inti dari aktivitas tersebut. Profesional Perawat, memperhatikan kebutuhan Masyarakat ". Hal ini dimaksudkan untuk melatih perawat generalis, dengan pelatihan ilmiah dan pelatihan yang memadai sehingga mereka dapat menggambarkan, mengidentifikasi, merawat, dan membandingkan masalah kesehatan yang dapat dijawab dari Keperawatan, menggunakan serangkaian metode, prosedur, model, teknik dan tindakan yang meningkatkan status kesehatan dan berkontribusi pada pencegahan penyakit dan konsekuensinya. Semua ini mempertimbangkan individu dalam tiga dimensi: biologis, psikologis dan sosial.

Tujuan Khusus yang harus dicapai oleh para siswa adalah, mengikuti Pesanan CIN / 2134/2008 tanggal 3 Juli, yang menetapkan persyaratan untuk verifikasi kualifikasi universitas resmi yang memenuhi syarat untuk pelaksanaan profesi Perawat, berikut ini:

  1. Mampu, di bidang keperawatan, untuk menyediakan perawatan kesehatan teknis dan profesional yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan orang-orang yang mereka layani, sesuai dengan keadaan perkembangan pengetahuan ilmiah setiap saat dan dengan tingkat kualitas dan keamanan yang ditetapkan dalam norma hukum dan deontologis yang berlaku.
  2. Merencanakan dan memberikan asuhan keperawatan yang ditujukan untuk individu, keluarga atau kelompok yang berorientasi pada hasil kesehatan, mengevaluasi dampaknya melalui praktik klinis dan panduan perawatan, instrumen yang menggambarkan proses di mana masalah didiagnosis, dirawat atau dirawat. kesehatan.
  3. Ketahui dan terapkan landasan dan prinsip-prinsip teoretis dan metodologis keperawatan.
  4. Memahami perilaku interaktif orang tersebut berdasarkan jenis kelamin, kecacatan, kelompok atau komunitas, dalam konteks sosial dan multikulturalnya.
  5. Desain sistem perawatan yang ditujukan untuk individu, keluarga atau kelompok, mengevaluasi dampaknya dan menetapkan modifikasi yang sesuai.
  6. Mendasarkan intervensi keperawatan pada bukti ilmiah dan sarana yang tersedia.
  7. Memahami orang tanpa prasangka, dengan mempertimbangkan aspek fisik, psikologis, dan sosial mereka, sebagai individu yang mandiri dan mandiri, memastikan penghormatan terhadap pendapat, kepercayaan, dan nilai-nilai mereka, menjamin hak privasi, melalui kerahasiaan dan kerahasiaan profesional.
  8. Promosikan dan hormati hak partisipasi, informasi, otonomi, dan persetujuan berdasarkan informasi dalam pengambilan keputusan orang-orang yang dilayani, sesuai dengan cara mereka menjalani proses penyakit-kesehatan mereka.
  9. OB9. Promosikan gaya hidup sehat, perawatan diri, mendukung pemeliharaan perilaku preventif dan terapeutik.
  10. Lindungi kesehatan dan kesejahteraan orang-orang, keluarga atau kelompok yang dilayani, menjamin keselamatan mereka.
  11. Membangun komunikasi yang efektif dengan pasien, keluarga, kelompok sosial dan mitra dan mempromosikan pendidikan untuk kesehatan.
  12. Tahu kode etik dan deontologis keperawatan Spanyol, memahami implikasi etis kesehatan dalam konteks dunia yang berubah.
  13. Ketahui prinsip-prinsip pembiayaan kesehatan dan sosial-kesehatan dan gunakan sumber daya yang tersedia dengan benar.
  14. Menetapkan mekanisme evaluasi, dengan mempertimbangkan aspek ilmiah-teknis dan kualitas.
  15. Bekerja dengan tim profesional sebagai unit dasar di mana para profesional dan personel lain dari organisasi perawatan kesehatan disusun secara uni atau multidisiplin dan interdisiplin.
  16. Ketahui sistem informasi kesehatan.
  17. Melaksanakan asuhan keperawatan berdasarkan pada perawatan kesehatan komprehensif, yang melibatkan kerjasama multi-profesional, integrasi proses dan kontinuitas asuhan.
  18. Ketahui strategi untuk mengadopsi langkah-langkah kenyamanan dan perhatian pada gejala, diarahkan pada pasien dan keluarga, dalam penerapan perawatan paliatif yang berkontribusi untuk meringankan situasi pasien lanjut dan terminal.

Kompetensi E spesifik

Kompetensi khusus ditemukan dalam Pesanan CIN / 2134/2008 tanggal 3 Juli, di mana persyaratan untuk verifikasi kualifikasi universitas resmi yang memenuhi syarat untuk pelaksanaan profesi keperawatan ditetapkan:

  1. Ketahui dan kenali struktur dan fungsi tubuh manusia. Memahami basis molekuler dan fisiologis sel dan jaringan.
  2. Ketahui penggunaan dan indikasi produk kesehatan yang terkait dengan asuhan keperawatan.
  3. Ketahui berbagai kelompok obat, prinsip otorisasi mereka, penggunaan dan indikasi, dan mekanisme aksi mereka.
  4. Penggunaan obat-obatan, mengevaluasi manfaat yang diharapkan dan risiko serta / atau dampak terkait yang berasal dari administrasi dan konsumsi mereka.
  5. Ketahui dan nilai kebutuhan nutrisi orang sehat dengan masalah kesehatan sepanjang siklus hidup, untuk mempromosikan dan memperkuat pola perilaku makan sehat. Identifikasi nutrisi dan makanan di mana mereka ditemukan. Identifikasi masalah gizi yang paling umum dan pilih rekomendasi diet yang sesuai.
  6. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dan sistem perawatan kesehatan.
  7. Ketahui proses fisiopatologis dan manifestasinya serta faktor-faktor risiko yang menentukan kondisi kesehatan dan penyakit dalam berbagai tahapan siklus kehidupan.
  8. Identifikasi respons psikososial orang terhadap berbagai situasi kesehatan (khususnya, penyakit dan penderitaan), pilih tindakan yang sesuai untuk memberikan bantuan pada mereka. Membangun hubungan empati dan saling menghormati dengan pasien dan keluarga, sesuai dengan situasi orang tersebut, masalah kesehatan dan tahap perkembangan. Gunakan strategi dan keterampilan yang memungkinkan komunikasi yang efektif dengan pasien, keluarga dan kelompok sosial, serta ekspresi keprihatinan dan minat mereka.
  9. Kenali situasi yang mengancam jiwa dan ketahui cara menjalankan manuver penunjang kehidupan dasar dan lanjutan.
  10. Ketahui dan identifikasi masalah psikologis dan fisik yang berasal dari kekerasan gender untuk melatih siswa dalam pencegahan, deteksi dini, bantuan, dan rehabilitasi.
  11. Identifikasi, integrasikan, dan hubungkan konsep kesehatan dan perawatan, dari perspektif historis, untuk memahami evolusi asuhan keperawatan.
  12. Memahami dari perspektif ontologis dan epistemologis, evolusi konsep sentral yang membentuk disiplin keperawatan, serta model teoritis yang paling relevan, menerapkan metodologi ilmiah dalam proses merawat dan mengembangkan rencana perawatan yang sesuai.
  13. Terapkan proses keperawatan untuk memberikan dan menjamin kualitas dan keamanan kesejahteraan bagi orang-orang yang dilayani.
  14. Ketahui dan terapkan prinsip-prinsip yang mendukung asuhan keperawatan komprehensif.
  15. Mengarahkan, mengevaluasi, dan memberikan asuhan keperawatan yang komprehensif kepada individu, keluarga dan masyarakat.
  16. Kemampuan untuk menggambarkan dasar-dasar tingkat kesehatan primer dan kegiatan yang akan dikembangkan untuk memberikan asuhan keperawatan yang komprehensif kepada individu, keluarga dan masyarakat. Memahami fungsi dan kegiatan serta sikap kooperatif yang harus dikembangkan oleh profesional dalam tim Perawatan Kesehatan Utama. Promosikan partisipasi orang, keluarga, dan kelompok dalam proses penyakit kesehatan mereka. Identifikasi faktor-faktor yang berkaitan dengan masalah kesehatan dan lingkungan, untuk membantu orang-orang dalam situasi kesehatan dan penyakit sebagai anggota komunitas. Identifikasi dan analisis pengaruh faktor internal dan eksternal pada tingkat kesehatan individu dan kelompok.
  17. Terapkan metode dan prosedur yang diperlukan di daerah Anda untuk mengidentifikasi masalah kesehatan yang paling relevan di masyarakat. Mendidik, memfasilitasi dan mendukung kesehatan dan kesejahteraan anggota masyarakat, yang kehidupannya dipengaruhi oleh masalah kesehatan, kecacatan, risiko, penderitaan, penyakit, kecacatan, atau kematian. Menganalisis data statistik yang merujuk pada studi populasi, mengidentifikasi kemungkinan penyebab masalah kesehatan.
  18. Ketahui perubahan kesehatan orang dewasa, identifikasi manifestasi yang muncul dalam fase yang berbeda. Identifikasi kebutuhan perawatan yang berasal dari masalah kesehatan. Menganalisis data yang dikumpulkan dalam penilaian, memprioritaskan masalah pasien dewasa, menetapkan dan melaksanakan rencana perawatan dan melakukan evaluasinya.
  19. Lakukan teknik dan prosedur asuhan keperawatan, membangun hubungan terapeutik dengan pasien dan anggota keluarga. Pilih intervensi yang bertujuan mengobati atau mencegah masalah yang berasal dari penyimpangan kesehatan. Memiliki sikap kooperatif dengan anggota tim yang berbeda.
  20. Identifikasi karakteristik wanita dalam berbagai tahap siklus reproduksi dan dalam klimakterik dan perubahan yang dapat terjadi, memberikan perawatan yang diperlukan pada setiap tahap. Terapkan perawatan umum selama proses persalinan untuk memfasilitasi adaptasi wanita dan bayi baru lahir.
  21. Ketahui aspek spesifik perawatan neonatal. Identifikasi karakteristik dari berbagai tahapan masa kanak-kanak dan remaja dan faktor-faktor yang mengkondisikan pola pertumbuhan dan perkembangan yang normal. Ketahui masalah kesehatan yang paling sering terjadi di masa kecil dan kenali manifestasinya. Menganalisis data penilaian anak, mengidentifikasi masalah keperawatan dan komplikasi yang mungkin timbul.
  22. Terapkan teknik yang mengintegrasikan asuhan keperawatan, membangun hubungan terapeutik dengan anak-anak dan pengasuh mereka. Pilih intervensi yang ditujukan untuk anak yang sehat dan pasien, serta yang berasal dari metode diagnostik dan perawatan. Mampu memberikan pendidikan kesehatan kepada orang tua atau pengasuh utama.
  23. Memahami perubahan yang terkait dengan proses penuaan dan dampaknya terhadap kesehatan. Identifikasi modifikasi struktural, fungsional, psikologis dan gaya hidup yang terkait dengan proses penuaan.
  24. Ketahui masalah kesehatan yang paling sering terjadi pada lansia. Intervensi perawatan terpilih yang bertujuan mengobati atau mencegah masalah kesehatan dan adaptasinya terhadap kehidupan sehari-hari melalui sumber daya kedekatan dan dukungan untuk lansia.
  25. Ketahui Sistem Kesehatan Spanyol. Identifikasi karakteristik fungsi direktif layanan keperawatan dan manajemen perawatan. Ketahui dan dapat menerapkan teknik manajemen kelompok.
  26. Ketahui undang-undang yang berlaku dan kode etik dan deontologis Keperawatan Spanyol, yang terinspirasi oleh kode etik Eropa dan deontologi keperawatan. Memberikan perawatan, menjamin hak untuk martabat, privasi, privasi, kerahasiaan dan kapasitas pengambilan keputusan pasien dan keluarga. Perawatan individual yang mempertimbangkan usia, jenis kelamin, perbedaan budaya, kelompok etnis, kepercayaan dan nilai-nilai.
  27. Ketahui masalah kesehatan mental yang paling relevan dalam berbagai tahapan siklus kehidupan, memberikan perawatan yang komprehensif dan efektif di bidang keperawatan.
  28. Ketahui perawatan paliatif dan kontrol nyeri untuk memberikan perawatan guna meringankan situasi pasien lanjut dan terminal.
  29. Mengevaluasi intervensi yang bertujuan mencegah atau mengobati masalah yang berasal dari penyimpangan kesehatan.
  30. Melakukan penelitian sehubungan dengan berbagai subyek keperawatan yang dipelajari.

Masuk Profil

Disarankan agar siswa memiliki pengetahuan biologi dan kimia.

Akses ke kualifikasi ini direkomendasikan melalui selektivitas (Baccalaureate) atau kualifikasi serupa.

Kualitas yang diinginkan dari calon mahasiswa dari Gelar Perawat adalah:

  • Kapasitas kerja
  • Kemampuan menalar
  • Kemampuan untuk memperoleh, menafsirkan dan menerapkan pengetahuan.
  • Kapasitas analisis kritis.

Subjek yang direkomendasikan

  • Anatomi Terapan
  • Biologi
  • Fisika
  • Kimia

Akses, Pra-registrasi, Penerimaan dan Pendaftaran

Tidak ada kondisi atau tes masuk khusus yang diperkirakan untuk mendaftar di Gelar ini. Peraturan dasar negara diikuti.

Siswa dengan studi parsial resmi universitas yang ingin diterima di gelar ini harus berkonsultasi dengan persyaratan di bagian "Transfer file" dari Panduan Akademik gelar di web yang sama.

Keluar Akademik dan Profesional

Keluaran Akademik

Setelah Anda menyelesaikan gelar dalam Keperawatan, kami sarankan Anda mempelajari salah satu gelar Master Universitas berikut di USAL , jika Anda memilih untuk spesialisasi yang lebih besar:

  • Antropologi Terapan, Kesehatan dan Pengembangan Masyarakat
  • Kerjasama Internasional untuk Pembangunan
  • Penyakit tropis
  • Studi Gender Interdisipliner
  • Evaluasi dan Pengembangan Obat-Obatan [Spesialisasi 1: Desain, Perolehan, dan Evaluasi Obat-Obatan. Spesialisasi 2: Manajemen dan Produksi di Industri Farmasi]
  • Fisiopatologi dan Farmakologi Seluler dan Molekuler
  • Intervensi untuk orang dengan penyakit Alzheimer
  • Penelitian tentang Disabilitas
  • Ilmu saraf
  • Kimia dan Farmasi Produk Alami
  • Layanan Publik dan Kebijakan Sosial
  • Gangguan Komunikasi: Neuroscience of Hearing and Language
  • Perawatan Dukungan dan Perawatan Paliatif pada Pasien Onkologis
  • ESO dan Guru Baccalaureate, Pelatihan Kejuruan dan Pengajaran Bahasa

Karir prospek

Output profesional dari Graduate in Nursing dapat dikembangkan di bidang perawatan, manajemen, pengajaran atau di bidang penelitian.

Lingkup bantuan:

Di area ini adalah tempat para perawat profesional melakukan perawatan langsung ke individu dan kelompok. Akuisisi pengetahuan luas tentang ilmu keperawatan dan ilmu kesehatan, manusia dan sosial memungkinkan perawat untuk menerapkan asuhan keperawatan dengan prinsip-prinsip etika dan menghormati nilai-nilai dan hak-hak orang, mempertahankan martabat Semua aktivitas perawatan dilakukan melalui pemikiran kritis, praktik reflektif, dan metodologi ilmiah. Institusi tempat perawatan dapat dikembangkan adalah:

  • Rumah Sakit Umum atau Swasta, Klinik.
  • Pusat perawatan kesehatan primer.
  • Pusat kesehatan sosial.
  • Entitas lain yang menyediakan perawatan kesehatan kepada individu dan kelompok: asosiasi, LSM, dll.

Lingkup manajemen:

Para profesional, dengan pengalaman dan pelatihan khusus, dapat memegang posisi manajemen (Grup A) di berbagai bidang di mana pekerjaan Perawatan dilakukan. Anda dapat melakukan manajemen di bidang berikut:

  • Bantuan
  • Guru
  • Kelembagaan: Kementerian, Dewan, Dewan Kota, Dewan Provinsi, dll.
  • Entitas lain yang menyediakan perawatan kesehatan kepada individu dan kelompok: asosiasi, LSM, dll.

Lingkup mengajar:

Ruang lingkup pengajaran profesional keperawatan dikembangkan di:

  • Tingkat universitas Gelar Keperawatan.
  • Siklus formatif Kelas Menengah dan Atas. Cabang Kesehatan.
  • Program Pascasarjana dan Master Universitas.
  • Pendidikan berkelanjutan untuk profesional kesehatan.
  • Kursus pelatihan profesional lainnya: Kursus Mediasi Antarbudaya di bidang Kesehatan, Pelatihan agen kesehatan kepada masyarakat, kursus untuk pengasuh orang dengan ketergantungan, dll.
  • Pendidikan kesehatan untuk masyarakat dan masyarakat.
  • Pelatihan profesional baru di tempat.

Lingkup investigasi:

Salah satu bidang yang telah mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir adalah bidang penelitian dan inovasi. Penelitian telah menjadi instrumen penting untuk memastikan peningkatan kualitas perawatan, manajemen dan pengajaran yang berkelanjutan. Tujuan akhir dari setiap penelitian adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang disiplin akademis dan profesional untuk memastikan perawatan kesehatan yang lebih baik bagi orang-orang dan kelompok orang, dan oleh karena itu, untuk meningkatkan masyarakat. Penelitian dapat dilakukan secara individu atau sebagai tim. Penelitian dapat dilakukan di:

  • Rumah sakit dan institusi kesehatan publik atau swasta.
  • Sekolah Perawat Universitas, Fakultas, Institut Ilmu Kesehatan, Pusat Pengajaran, dll.
  • Institusi: Kementerian, Konseling, Dewan Kota, Instansi Kesehatan, Laboratorium dan lembaga apa pun yang melakukan penelitian.

USAL memfasilitasi penyisipan profesional Anda. Tautan yang menarik:

  • Bimbingan profesional
  • Pelatihan untuk pekerjaan.
  • Pertukaran kerja
  • Nasihat tentang penciptaan bisnis.
  • Praktek untuk siswa.
  • Praktek untuk lulusan.
Terakhir diperbarui May 2019

Tentang Sekolah

The University of Salamanca (Spanish: Universidad de Salamanca) is a Spanish higher education institution, located in the town of Salamanca, west of Madrid, in the autonomous community of Castile and ... Baca terus

The University of Salamanca (Spanish: Universidad de Salamanca) is a Spanish higher education institution, located in the town of Salamanca, west of Madrid, in the autonomous community of Castile and León. It was founded in 1134 and given the Royal charter of foundation by King Alfonso IX in 1218. It is the oldest founded university in Spain and the fourth oldest European university in continuous operations. The formal title of... Baca Lebih Sedikit