Gelar Sarjana Kedokteran Gigi

Umum

Deskripsi Program

Belajar di CEU UCH berarti memilih Universitas yang berbeda dalam 'apa' dan 'bagaimana'. Kami menawarkan kombinasi pengalaman dan inovasi. Ini tentang menjadi benar-benar internasional namun dengan akar lokal yang kuat. Singkatnya, kami dapat menawarkan segala yang Anda butuhkan untuk menjadi apa pun yang Anda inginkan.

Apa yang membuat kita berbeda?

1. Fasilitas terdepan

Dalam fasilitas modern di Alfara del Patriarca Campus kami, Anda memiliki ruang yang ideal untuk perkembangan pelatihan yang Anda inginkan: ruang anatomi, laboratorium, ruang simulasi pra-klinis, ruang belajar dan University Dental Clinic di gedung yang sama, dll. .

2. Profesional di kelas

Seperti yang kita pahami bahwa untuk menjadi dokter gigi yang baik, Anda harus berhubungan dengan para profesional terbaik di bidangnya sejak awal, yang berbagi pengalaman mereka dan mempraktikkan kehidupan sehari-hari mereka di kelas dan di klinik dengan siswa kami juga.

3. Siswa di jantung aksi (juga selama penempatan)

Di area yang sama, kami memiliki Klinik Gigi Universitas di mana para siswa melakukan praktik kehidupan nyata dan menindaklanjuti pasien dalam spesialisasi mereka yang berbeda, dalam kelompok 2/3 siswa yang diawasi oleh tutor profesional.

4. Pengalaman internasional

Siswa dari berbagai kebangsaan tinggal bersama di gedung yang sama, yang dihasilkan secara khusus dari garis idiomatik ganda kami: kelompok Spanyol dan kelompok bilingual Inggris / Spanyol. Faktor diferensial lain yang memperkaya pelatihan dan pengembangan pribadi siswa kami.

5. Interaksi dengan pasien nyata

Setelah Anda menyelesaikan gelar, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan bekerja sebagai sesama di Klinik Gigi CEU. Dengan cara ini, Anda akan menjadi orang yang akan merawat pasien nyata di bawah pengawasan para profesional, dan mendapatkan pengalaman untuk mempersiapkan Anda lebih baik lagi.

Kompetensi

Kemampuan umum

  • GA 1. Pembenaran kerangka historis dan pengembangan konseptual dari prinsip-prinsip struktural Sains.
  • GA 2. Pengakuan keragaman dan multikulturalisme.
  • GA 3. Persiapan untuk analisis kritis dan reflektif dari masalah antropologis utama.
  • GA 4. Kemampuan analisis kontekstual dari teks sejarah konten ilmiah.
  • GA 5. Identifikasi aspek-aspek yang membentuk doktrin Gereja mengenai martabat seseorang yang relatif absolut sebagai pedoman untuk pembenaran berikut prinsip-prinsip dan standar bioetika.
  • GA 6. Kemampuan analisis kritis dan interpretasi dokumen-dokumen utama Magisterium Gereja terkait dengan masalah sosial secara umum dan, khususnya, pada penelitian dan praktik kesehatan.
  • GA 7. Untuk mengetahui dan memahami prinsip-prinsip umum wacana historis dan metodenya.

Kemampuan spesifik

  • 1. Untuk mengetahui ilmu biomedis yang mendasari Kedokteran Gigi untuk memastikan bantuan gigi yang benar. Di antara ilmu-ilmu ini, konten yang sesuai harus dimasukkan mengenai:
    • Embriologi, anatomi, histologi, dan fisiologi tubuh manusia.
    • Genetika, Biokimia, Sel dan Biologi Molekuler.
    • Mikrobiologi dan imunologi.
  • 2. Untuk mengetahui morfologi dan fungsi aparatus stomatognatik, termasuk konten spesifik yang sesuai untuk embriologi, anatomi, histologi, dan fisiologi.
  • 3. Untuk mengetahui metode ilmiah dan memiliki kemampuan kritis untuk menilai pengetahuan yang mapan dan informasi baru.
  • 4. Untuk mengetahui prinsip-prinsip ilmiah yang diperlukan tentang sterilisasi, desinfeksi, dan antisepsis untuk mencegah kontaminasi silang dalam praktik kedokteran gigi.
  • 5. Untuk mengetahui bahaya radiasi pengion dan dampaknya pada jaringan biologis, bersama dengan undang-undang yang mengatur penggunaannya. Untuk menangani fasilitas radiologi lisan.
  • 6. Untuk melakukan radiografi yang diperlukan dalam praktek gigi, menafsirkan gambar yang diperoleh dan mengetahui teknik diagnosis lain yang relevan dengan gambar.
  • 7. Untuk mengetahui normalitas dan patologi oral, serta evaluasi data semiologi.
  • 8. Untuk mengidentifikasi alasan utama untuk konsultasi dan riwayat penyakit saat ini. Untuk melakukan riwayat klinis umum pasien dan catatan klinis yang secara akurat mencerminkan catatan pasien.
  • 9. Untuk mengetahui perilaku dan ilmu komunikasi yang memfasilitasi praktik kedokteran gigi.
  • 10. Untuk menangani, membedakan dan memilih bahan dan instrumen gigi yang sesuai.
  • 11. Untuk mengetahui biomaterial gigi: manipulasi, sifat, indikasi, alergi, bio-kompatibilitas, toksisitas, eliminasi limbah dan dampak lingkungan.
  • 12. Untuk mengetahui Sistem Kesehatan Nasional serta aspek dasar legislasi sanitasi, manajemen klinis dan penggunaan sumber daya sanitasi yang tepat, memahami pentingnya peran dokter gigi di bidang Perawatan Kesehatan Utama.
  • 13. Untuk mengetahui dan menggunakan peralatan dan instrumen dasar untuk praktik gigi.
  • 14. Untuk menerapkan prinsip-prinsip ergonomi dalam pekerjaan gigi, sebanyak pada tingkat individu maupun dalam tim kerja ketika itu sesuai, serta dalam prinsip-prinsip mencegah risiko kerja yang terkait dengan praktik gigi.
  • 15. Untuk memberikan fokus global pada perawatan mulut dan menerapkan prinsip-prinsip mempromosikan kesehatan dan mencegah penyakit mulut.
  • 16. Untuk mendidik dan memotivasi pasien dengan cara yang mencegah penyakit mulut, periksa kebiasaan oral patogen, ajarkan mereka tentang kebersihan mulut yang benar, pada langkah-langkah diet dan gizi dan, pada akhirnya, tentang semua metode untuk menjaga kesehatan mulut.
  • 17. Untuk mengetahui efek tembakau pada kesehatan mulut dan untuk berpartisipasi dalam langkah-langkah yang membantu pasien yang ingin berhenti merokok. Sama, untuk mengetahui interaksi yang kompleks antara faktor lingkungan, sosial dan perilaku kesehatan mulut dan umum.
  • 18. Untuk mengetahui prosedur yang bertujuan untuk melakukan diagnosis kesehatan mulut di masyarakat dan untuk mengetahui bagaimana menafsirkan hasil.
  • 19. Untuk mengetahui dampak tren demografis dan epidemiologis dalam praktik kedokteran gigi.
  • 20. Untuk mengetahui organisasi dan penyediaan perawatan kesehatan mulut di masyarakat, sebanyak di tingkat swasta seperti publik, serta perawatan kesehatan umum dan peran dokter gigi di daerah tersebut.
  • 21. Untuk menguraikan dan mengimplementasikan program kesehatan mulut dan untuk mengetahui koordinasi antar lembaga dan antar profesional yang diperlukan untuk pelaksanaannya.
  • 22. Untuk mengetahui standar legislatif dan administrasi etis yang mengatur profesi gigi dan menerapkannya dalam manajemen dan praktik klinis, serta mengetahui organisasi, kemampuan, dan fungsi perusahaan profesional. Untuk melengkapi setiap jenis dokumen dan catatan medis-hukum.
  • 23. Untuk mengetahui peran dokter gigi dalam profesi kesehatan dan untuk bekerja dengan profesional kesehatan lainnya dan anggota tim gigi lainnya.
  • 24. Untuk mengakui bahwa pasien adalah pusat perhatian dan bahwa semua interaksi, termasuk diagnosis, penjadwalan, dan pelaksanaan perawatan dan pemeliharaan, harus sesuai dengan kepentingan terbaik mereka, menghindari segala jenis diskriminasi dan menghormati kerahasiaan.
  • 25. Untuk mengidentifikasi tanda-tanda dan sikap yang menunjukkan kemungkinan adanya perlakuan salah.
  • 26. Untuk mengetahui proses umum dari sakit, penyembuhan dan perbaikan, di antaranya termasuk infeksi, peradangan, pendarahan dan pembekuan darah, penyembuhan, trauma, dan perubahan sistem kekebalan tubuh, degenerasi, neoplasma, perubahan metabolisme, dan gangguan genetik.
  • 27. Untuk mengetahui karakteristik patologis umum penyakit dan masalah yang memengaruhi sistem organik.
  • 28. Untuk mengetahui manifestasi oral penyakit sistematis.
  • 29. Untuk mengetahui farmakologi umum dan klinis dalam praktik kedokteran gigi.
  • 30. Untuk mengetahui dasar-dasar farmakologis dari berbagai keterampilan anestesi, sebanyak lokal dan umum, serta peran sedasi dan anestesi umum dalam penanganan pasien gigi.
  • 31. Untuk mengetahui dan mengelola kedaruratan medis darurat yang lebih sering terjadi dalam praktek gigi dan teknik-teknik resusitasi kardiorespirasi dasar.
  • 32. Untuk memiliki pengetahuan yang tepat tentang gizi manusia, khususnya, hubungan antara kebiasaan gizi dan diet dengan pemeliharaan kesehatan dan pencegahan penyakit mulut.
  • 33. Untuk melakukan perawatan penyakit mulut dasar pada pasien dari segala usia. Prosedur terapeutik harus didasarkan pada konsep invasi minimal dan pada fokus global dan terpadu pada perawatan oral.
  • 34. Untuk mendiagnosis, merencanakan dan melaksanakan, dengan sifat umum, multidisiplin, perawatan berurutan dan terpadu dengan kompleksitas terbatas pada pasien dari segala usia dan kondisi dan pada pasien dengan persyaratan khusus (diabetes, hipertensi, onkologis, transplantasi, imunosupresi, antikoagulan, di antara lainnya) atau yang cacat. Secara khusus, dokter gigi harus kompeten dalam menetapkan diagnosis, prognosis dan pengembangan rencana terapeutik yang sesuai dan dengan cara tertentu nyeri orofasial, gangguan temporomandibular, bruxism dan kebiasaan parafungsional lainnya; gigi dan periapikal; trauma lisan; patologi periodontal dan patologi jaringan peri-implan; patologi tulang rahang, jaringan lunak mulut dan kelenjar yang melekat; keadaan restorasi sebagian atau total dan dalam perencanaan perawatan rehabilitasi mereka melalui protesa gigi dan mukosa, atau melalui implan gigi, misalignment gigi dan / atau maloklusi dan perubahan anatomi atau operasional lainnya dari wajah sistem stomatognatik dan kemungkinan ortodontiknya , koreksi ortopedi atau bedah.
  • 35. Untuk menetapkan diagnosis dan rencana perawatan, dokter gigi harus memperoleh kemampuan berikut:
  • Sebuah. Untuk mengambil dan menafsirkan radiografi dan prosedur lain berdasarkan gambar, relevan dalam praktik kedokteran gigi.
  • b. Untuk membuat model diagnostik, satukan dan buat catatan antar-oklusal.
  • c. Untuk menentukan dan mengidentifikasi persyaratan estetika pasien dan kemungkinan memuaskan kekhawatiran mereka.
  • d. Untuk mengidentifikasi pasien yang memerlukan perawatan khusus, kenali karakteristiknya.
  • e. Untuk menilai fungsi motorik dan sensorik mulut, rahang dan area terlampir.
  • f. Untuk melaksanakan prosedur terbatas teknik diagnosis invasif jaringan lunak (biopsi).
  • 36. Untuk mendapatkan perawatan yang sesuai, dokter gigi harus kompeten dalam:
  • Sebuah. Resep obat yang benar, mengetahui kontraindikasi, interaksi, efek sistemik dan dampaknya pada organ lain.
  • b. Menerapkan keterampilan anestesi lokal-regional.
  • c. Mempersiapkan dan mengisolasi area operasi.
  • d. Mengidentifikasi, menilai dan membantu kedaruratan medis dan urgensi yang dapat terjadi selama praktik klinis dan menerapkan teknik resusitasi kardiopulmoner, menangani infeksi akut, termasuk resep farmakologis dan aspek bedah sederhana.
  • e. Mengidentifikasi dan membantu setiap urgensi gigi.
  • f. Melakukan perawatan, baik medis maupun bedah, untuk penyakit umum jaringan lunak mulut.
  • g. Melakukan prosedur bedah sederhana: pencabutan gigi permanen dan sementara yang erupsi; akar fraktur atau terperangkap, dan ekstraksi bedah tanpa komplikasi dari gigi yang tidak erupsi dan prosedur sederhana dari operasi pra-prostetik.
  • h. Mengobati trauma gigi-alveolar dalam pertumbuhan gigi sementara dan permanen.
  • saya. Memperlakukan farmakologis sebanyak proses inflamasi bedah jaringan periodontal dan / atau implan termasuk teknik instrumentasi periodontal gusi di atas dan di bawah.
  • j. Menilai dan merawat pasien dengan gigi berlubang atau penyakit gigi tidak karies lainnya, dan mampu menggunakan semua bahan yang ditunjuk untuk mengembalikan bentuk, fungsi dan estetika gigi pada pasien dari segala usia.
  • k. Merancang, menyiapkan gigi, meresepkan, mendaftar, melakukan tes klinis dan melakukan restorasi tidak langsung layanan: inlays, veneer atau veneer laminasi porselen dan mahkota tunggal.
  • l. Mengobati proses destruktif dan cedera traumatis gigi-alveolar secara operasional.
  • m. Melakukan perawatan endodontik dan menerapkan prosedur untuk menjaga vitalitas pulpa.
  • n. Melakukan prosedur estetika konvensional dari perspektif multidisiplin.
  • Hai. Memperlakukan edentulisme, baik parsial dan total, termasuk desain biologis (karakteristik desain spesifik) persiapan gigi, mendapatkan catatan, tes klinis, dan adaptasi kepada pasien prostesis lepas dan parsial lengkap, jembatan yang didukung gigi sederhana dan prostesis sederhana pada implan, dilepas dan diperbaiki, termasuk pemosisian dan pengoperasian mereka.
  • hal. Menguraikan resep produk kesehatan "protesa gigi" yang dibuat khusus dan "peralatan ortodontik dan ortopedi gigi-wajah".
  • q. Melakukan perawatan non-bedah untuk gangguan temporomandibular dan nyeri mulut-wajah.
  • r. Melakukan perawatan oral pasien anak dan mengenali karakteristik mereka.
  • s. Mengidentifikasi dan memperbaiki kebiasaan oral yang rentan menyebabkan atau memperburuk maloklusi.
  • t. Merencanakan dan menentukan karakteristik desain spesifik, catatan, resep, tes klinis, penentuan posisi klinis dan penyesuaian untuk menempatkan pemelihara ruang yang tetap dan dapat dilepas serta teknik ortodontik serta aset yang dapat dilepas yang dirancang untuk mengganti gigi atau mengoreksi garis silang.
  • 37. Praktik pra-profesional, dalam bentuk odontologi klinis rotasi dan dengan evaluasi kompetensi akhir, yang memungkinkan penggabungan nilai-nilai profesional, kemampuan komunikasi bantuan, penalaran klinis, manajemen klinis, dan penilaian kritis. Mereka harus memasukkan pekerjaan klinis siswa dengan pasien dari segala usia dan kondisi, secara terpadu dan di bawah pengawasan yang tepat.

Kompetensi khusus terkait bahasa.

  • 38. Para siswa harus dapat mengirimkan informasi, ide, masalah, dan solusi dari profesi dalam bahasa Inggris kepada audiens yang terspesialisasi atau tidak terspesialisasi

Kesempatan berkarir

Kedokteran Gigi (Grado en Odontología) akan memberi Anda kesempatan untuk bekerja tidak hanya sebagai dokter gigi umum di klinik swasta, rumah sakit, dan layanan gigi komunitas, tetapi juga sebagai dokter gigi, dokter gigi kosmetik, dan ahli bedah mulut atau periodontis atau mulut.

Selanjutnya, dengan pengetahuan Anda tentang Spanyol sebagai lulusan dalam kedokteran gigi, Anda akan dapat bekerja di negara-negara lain di mana bahasa Spanyol digunakan secara luas seperti Amerika Serikat atau Amerika Latin.

Terakhir diperbarui Mar 2020

Tentang Sekolah

Our University belongs to the University Foundation San Pablo-CEU, the most important private education organization in Spain, having more than 26,000 students and 24 centres in every educative level, ... Baca terus

Our University belongs to the University Foundation San Pablo-CEU, the most important private education organization in Spain, having more than 26,000 students and 24 centres in every educative level, among those three Universities in Madrid, Barcelona and Valencia. Baca Lebih Sedikit