Gelar Sarjana Fisioterapi (BSPT)

Umum

Deskripsi Program

Kompetensi inti

Fisioterapi adalah profesi kesehatan berbasis ilmu pengetahuan yang menggunakan pendekatan fisik dalam promosi, rehabilitasi, dan pemeliharaan potensi pergerakan fungsional individu, psikologis dan kesejahteraan sosial. Aspek yang menantang dan mengasyikkan dari profesi ini adalah ruang lingkup luas pengetahuan dan praktik klinis dalam hal kelompok pasien dan klien (yaitu neurologis, kardiorespirasi, ortopedi dan pediatri), dan pengaturan pengiriman kesehatan (misalnya rumah sakit, pusat kesehatan, organisasi berbasis masyarakat , klinik industri dan swasta).

Tujuan Kursus

Tujuan dari Program Sarjana Bachelor of Science dalam Fisioterapi (BSPT) adalah untuk menghasilkan lulusan dengan keterampilan komunikasi yang sangat baik yang dapat berfungsi sebagai dokter independen dan sebagai anggota penuh interaktif dari tim perawatan kesehatan multidisiplin. Tujuan kursus untuk memberi siswa kesempatan untuk:

  1. Memperoleh dasar ilmiah yang kuat dan untuk mengembangkan kompetensi dalam keterampilan klinis dasar yang keduanya penting untuk merawat pasien secara aman dan efektif.
  2. Kembangkan keterampilan dalam berpikir kritis dan untuk mengevaluasi efektivitas perawatan berdasarkan bukti terbaru.
  3. Dapatkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman dasar dalam metodologi penelitian layanan kesehatan.
  4. Kembangkan keterampilan dalam pembelajaran seumur hidup dan karenanya menanggapi sifat dinamis dari profesi perawatan kesehatan dan kebutuhan kesehatan masyarakat yang berubah.

Program ini mencapai kepercayaan penuh oleh QQA.

Penerimaan baru untuk program ini untuk sementara ditangguhkan oleh HEC.

Kemampuan kerja

Karena bidang ini terus tumbuh secara dramatis, peluang kerja memang ada untuk ahli fisioterapi yang terlatih. Ada permintaan yang tinggi untuk para profesional daripada pasokan yang ada di wilayah ini. Dengan demikian, memiliki peluang yang baik untuk dikembangkan sebagai pusat pelatihan. Program tersebut telah mencakup bidang-bidang khusus yang penting untuk pemberian dan praktik perawatan kesehatan yang efektif. Ini adalah keterampilan komunikasi, kepemimpinan, etika, pemecahan masalah, pemikiran kritis, metodologi penelitian, ekonomi kesehatan, manajemen perawatan kesehatan dan pembelajaran seumur hidup.

Beberapa kegiatan kurikuler dan non-kurikuler secara teratur dilakukan oleh College sepanjang tahun akademik untuk meningkatkan pengetahuan siswa dan keterampilan praktis terkait masyarakat yang dibutuhkan oleh pasar kerja. 'Program Seminar Perguruan Tinggi' di mana fakultas memberikan presentasi / diskusi mengenai bidang minat dan penelitian mereka ditawarkan untuk mahasiswa dan staf Universitas Ahlia. Kolese Ilmu Kedokteran dan Kesehatan bekerja sama dengan Dewan Mahasiswa Universitas dan Direktorat Kegiatan Mahasiswa menyelenggarakan kegiatan ekstra kurikuler seperti acara yang berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan, Acara Hari Kesehatan Dunia, misi medis, hari karir, Acara Asosiasi Terapi Fisik Bahrain dan kunjungan publik dan industri di luar lokasi.

Sebagian besar mahasiswa Program Fisioterapi Universitas Ahlia telah lulus Ujian Lisensi Fisioterapi Bahrain dari upaya pertama yang membuat lulusan Fisioterapi Universitas Ahlia menjadi pilihan utama dalam perekrutan pekerjaan.

Fakta Cepat

  • Kualifikasi: Sarjana Ilmu Fisioterapi
  • Jenis: Sarjana
  • Durasi: 4 tahun
  • Nama Kualifikasi: Ilmu Fisioterapi
  • Perguruan Tinggi: Perguruan Tinggi Kedokteran
  • Bahasa yang ditawarkan: Bahasa Inggris

Pengajaran dan Penilaian

Metode pengajaran dan pembelajaran sesuai dengan set terpisah dari Hasil Belajar yang Dimaksudkan (ILO) yang diberikan oleh kursus. Metode untuk meningkatkan partisipasi siswa pada, misalnya, program klinis pra-klinis dan tahap awal menjangkau presentasi individu atau kelompok, eksplorasi model anatomi di kelas laboratorium, dan praktik keterampilan klinis dasar di laboratorium dengan umpan balik rekan dan instruktur. Siswa menerima orientasi klinis pada tahun kedua (pra-klinis) selama kursus di Praktek Klinik Dasar dan Elektroterapi dengan kesempatan untuk mengamati dan mempraktikkan keterampilan ini dan dokumentasi terkait. Dalam kursus klinis, keterampilan siswa dalam penilaian pasien, perawatan, dokumentasi, dan penerapan pengetahuan dipraktikkan melalui pengajaran kelompok kecil (4-6 siswa) di setiap spesialisasi melalui paparan kasus klinis.

Tanggung jawab siswa untuk belajar dan belajar mandiri pertama kali ditekankan pada awal program selama Induksi / Orientasi Mahasiswa tahun pertama dan kemudian melalui penggunaan presentasi yang dipimpin oleh siswa dan studi kasus pada tahap pra-klinis dan kemudian tahap klinis. Akhirnya, semua siswa diwajibkan untuk menyelesaikan proyek penelitian tahun terakhir PHTH 499 [Proyek Penelitian di Fisioterapi] yang mengharuskan siswa untuk memilih topik penelitian dan untuk melakukan pengumpulan data dan penulisan laporan di bawah pengawasan.

Pembelajaran mandiri semakin ditingkatkan dengan kesempatan untuk e-learning tersedia, 24-7 di tempat dan di luar lokasi, melalui platform (Moodle, Medline dan Fisioterapi Akses) memberikan siswa akses ke materi pendidikan dan penelitian. Beberapa Spesifikasi Silabus Kursus menggunakan satu atau lebih platform ini.

Metode penilaian kursus formatif dan sumatif dipilih dengan cermat untuk mengembangkan pembelajaran dan untuk mengevaluasi secara objektif kinerja akademik para siswa mengenai pengetahuan / keterampilan mereka dalam kaitannya dengan tujuan kursus dan ILO. Ini dikomunikasikan kepada siswa melalui Silabus / Spesifikasi Kursus, yang diberikan dan dijelaskan kepada siswa pada awal kursus, dan yang berisi perincian tentang ILO, metode penilaian, dan kriteria penilaian. Mekanisme untuk menilai prestasi siswa transparan dan dijelaskan dengan jelas kepada siswa dalam instruksi, termasuk skema penilaian, dalam setiap penilaian kursus yang digunakan oleh seorang instruktur. Selain itu, instruktur diminta untuk memberikan jawaban model / rubrik penilaian untuk ujian akhir.

Semua penilaian dengan pengecualian ujian akhir (yang murni sumatif) segera dikembalikan kepada siswa bersama dengan nilai tes mereka (sesuai Peraturan Universitas). Siswa bebas mendiskusikan kinerja mereka dengan Instruktur. Pemeriksaan tertulis akhir sedang diverifikasi dan dimoderatori oleh penilai internal dan eksternal. Siswa dapat menantang nilai akhir mereka sesuai peraturan Universitas jika mereka merasa nilai mereka tidak transparan.

Terakhir diperbarui Mar 2020

Beasiswa Keystone

Temukan opsi di mana Anda bisa mendapatkan beasiswa kami

Tentang Sekolah

At Ahlia University we are proud of our growing reputation as a provider of quality higher education in the Kingdom of Bahrain and the wider Gulf region. The high quality of education at Ahlia Univers ... Baca terus

At Ahlia University we are proud of our growing reputation as a provider of quality higher education in the Kingdom of Bahrain and the wider Gulf region. The high quality of education at Ahlia University is at the core of everything we do and the reviews by the Quality Assurance Agency continue to recognise the quality of our teaching and learning. Baca Lebih Sedikit