Gelar Keperawatan

Umum

3 locations available

Deskripsi Program

Deskripsi Tujuan yang Ditargetkan oleh Siklus Studi

Untuk memiliki pengetahuan dan kapasitas pemahaman untuk campur tangan dalam bidang keperawatan yang berbeda
Ketahui cara menerapkan pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh, untuk menunjukkan pendekatan profesional
Kemampuan untuk memecahkan masalah dalam konteks respons manusia terhadap masalah kesehatan dan proses transisi individu, kelompok dan komunitas, dan membangun dan merasionalisasi argumen mereka sendiri
Kemampuan untuk mengumpulkan, memilih dan menafsirkan informasi yang relevan, bersama dengan individu, kelompok dan komunitas, untuk memungkinkan mereka mendukung solusi yang mereka rekomendasikan dan penilaian klinis yang mereka keluarkan, termasuk dalam analisis aspek sosial, ilmiah dan etika yang relevan
Kompetensi yang memungkinkan mereka untuk mengkomunikasikan informasi, ide, masalah dan solusi, baik kepada spesialis maupun non-spesialis
Keterampilan belajar seumur hidup dengan otonomi tingkat tinggi

Tujuan khusus dari Gelar dalam Keperawatan adalah bahwa peserta pelatihan, pada akhirnya, dapat:

  • Merencanakan, melakukan dan mengevaluasi perawatan umum untuk orang sehat atau sakit sepanjang siklus hidup, keluarga, kelompok dan masyarakat di tiga tingkat pencegahan;
  • Berpartisipasi sebagai anggota aktif dari tim kesehatan multidisiplin dalam perencanaan / evaluasi kegiatan yang berkontribusi pada kesejahteraan orang, keluarga dan masyarakat, dalam rangka untuk memprediksi, mengurangi atau menyelesaikan masalah kesehatan mereka;
  • Untuk mengembangkan praktik penelitian dalam keperawatan, khususnya, dan kesehatan secara umum;
  • Campur tangan aktif dalam pelatihan perawat dan profesional lainnya;
  • Berpartisipasi dalam manajemen layanan kesehatan.

Kerangka Konseptual

Keperawatan dalam tiga puluh tahun terakhir telah mengalami evolusi yang signifikan dalam tingkat pengetahuan ilmiah dan pelatihan di tingkat teknologi dan pada tingkat filosofi perawatan yang dihasilkan dari perubahan sosiokultural, politik, ekonomi, demografi dan epidemiologis dalam masyarakat modern.

Tantangan yang dihadapi perawat di Portugal, seperti di negara-negara lain di dunia Barat, terutama terkait dengan kompleksitas situasi kesehatan dan penyakit yang memerlukan pendekatan interdisipliner, yang melampaui kesehatan dan membutuhkan kerja nyata tim dan penggunaan kreativitas untuk menghindari hambatan internal dan eksternal untuk organisasi tempat mereka melakukan aktivitas mereka.

Di antara tantangan yang hadir dan masa depan berpose untuk profesi keperawatan dan profesi kesehatan secara umum, berikut ini menonjol:

  • Tantangan paradigma PERHATIAN, dari perspektif kesehatan, sebagai kebutuhan Kemanusiaan, sama bagi semua profesi kesehatan yang berbeda dan, dengan demikian, membutuhkan kerja tim multidisiplin sejati;
  • Masalah kesehatan baru, terkait dengan gaya hidup, penuaan, penyakit kronis, AIDS / HIV, kecanduan narkoba, kemiskinan dan pengucilan sosial, antara lain;
  • Perubahan dalam pengaturan perawatan yang ditandai dengan pemindahan perawatan rumah sakit ke layanan masyarakat dan reorganisasi perawatan kesehatan primer. Orientasi ini untuk praktik di masyarakat menantang perawat untuk kinerja yang semakin otonom, multiguna dan fleksibel, dimasukkan dalam tim multidisiplin di mana pengguna / warga negara berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dalam kesehatan;
  • Meningkatkan kompleksitas situasi profesional yang harus dikelola dan evolusi organisasi kerja yang membutuhkan pendekatan multidisiplin dan interdisipliner, yang menyiratkan munculnya "kompetensi kolektif" yang dihasilkan dari kualitas kerjasama antara kompetensi individu;
  • Tantangan terkait dengan hak dan kewajiban warga negara, keanekaragaman, diferensiasi dan multikulturalisme;
  • Tantangan kualitas pelatihan dan perawatan, secara simultan masalah etika dan moral dan masalah kredibilitas dan martabat profesional;
  • Kebutuhan pendidikan untuk kewarganegaraan, pengembangan moral, partisipasi dalam kehidupan masyarakat, pembangunan identitas transnasional;
  • "Masyarakat informasi" dan kebutuhan akan strategi baru untuk penempatan baru sekolah dan profesi berhadapan dengan masyarakat di mana kita hidup, di mana "pembelajaran seumur hidup" adalah tema yang dominan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), salah satu organisasi rujukan internasional terkemuka di bidang Keperawatan, mengidentifikasi misi, tempat dan aspek intervensi otonom:

"Misi utama perawat dalam masyarakat adalah membantu individu, keluarga, dan kelompok menentukan dan mencapai potensi mereka dalam bidang fisik, mental, dan sosial dengan melakukan hal itu dalam konteks lingkungan tempat mereka tinggal dan bekerja. perawatan kesehatan, pencegahan penyakit, perencanaan dan pemberian perawatan kuratif dan rehabilitasi.Perawatan meliputi aspek fisik, mental, dan sosial kehidupan yang mempengaruhi kesehatan, penyakit, kecacatan dan kematian.

Perawat memungkinkan partisipasi aktif individu, keluarga dan teman-temannya, kelompok sosial dan masyarakat, secara memadai dalam semua aspek perawatan kesehatan, dan dengan demikian mendorong kemandirian dan penentuan nasib sendiri. Perawat juga bekerja sebagai mitra anggota profesi lain yang terlibat dalam penyediaan layanan kesehatan. "

Pengaturan Keperawatan, menurut Dewan Perawat Internasional, menegaskan perawatan otonom dan kolaboratif, termasuk promosi kesehatan, pencegahan penyakit, perawatan dalam penyakit dan kecacatan, dan proses sekarat.

Dalam Kode Etik untuk Perawat dinyatakan secara preambular bahwa kebutuhan untuk keperawatan adalah universal dan bahwa perawat memiliki empat tanggung jawab mendasar: untuk meningkatkan kesehatan, untuk mencegah penyakit, untuk memulihkan kesehatan dan untuk meringankan penderitaan. Menurut Peraturan tentang Latihan Profesional Perawat (Keputusan-UU no. 161/96, 4 September), intervensi dasar adalah "promosi kesehatan, pencegahan penyakit, pengobatan, rehabilitasi dan reintegrasi sosial" (pasal. 8º) dan praktik keperawatan, di samping praktik klinis, mempertimbangkan bidang manajemen, penelitian, pengajaran, pelatihan, dan penasehat (pasal 9).

Kompetensi perawat perawatan umum ditentukan oleh Order of Nurses (OE, 2003), sesuai dengan kompetensi yang terdiri dari Kerangka Kompetensi ICN untuk Perawat Umum dari Dewan Perawat Internasional (ICN).

Keterampilan Umum

Keterampilan Instrumental:

  • Menganalisis, menafsirkan dan mensintesis teks dan dokumen;
  • Ini menganalisis situasi yang mengidentifikasi hubungan antara berbagai elemen yang mengganggu dalam masalah;
  • Merencanakan dan mengatur perawatan dalam konteks yang berbeda dalam menghadapi kebutuhan klien dan kendala yang ada;
  • Memilih dan mengatur informasi terkini yang diperlukan untuk memberikan perawatan;
  • Mengatur situasi pendidikan di bidang kesehatan;
  • Berkomunikasi secara lisan dan tulisan dengan cara yang dimengerti oleh orang lain. Hasilkan dan tafsirkan informasi dari berbagai sumber;
  • Dapat membuat keputusan mengenai situasi kompleks dalam konteks yang berbeda;
  • Dapat memecahkan masalah kompleks dalam asuhan keperawatan;
  • Ini memobilisasi dan menggunakan sumber daya teknologi dan TI yang sesuai;
  • Kuasai bahasa kedua;
  • Mengemban tanggung jawab sehubungan dengan komitmen etis dan hukum;
  • Tinjau praktik Anda secara kritis.

Keterampilan Interpersonal

  • Kenali batasan Anda dan mintalah bantuan saat dibutuhkan;
  • Ia bekerja di tim intra atau interdisipliner yang menyukai iklim kerja sama;
  • Berkaitan dengan klien dan keluarga dengan pandangan untuk membangun hubungan terapeutik: Mengakui keanekaragaman budaya dan mengintervensi sehubungan dengan budaya yang berbeda;
  • Ini memobilisasi pengetahuan tentang budaya dan kebiasaan lain dari negara lain dalam hubungan mereka dengan orang lain;
  • Ini menghasilkan wacana pribadi berdasarkan perspektif yang berbeda, pada masalah kesehatan yang dihadapinya;
  • Dapat berkomunikasi dengan memobilisasi sumber daya kesehatan klien, menghormati keyakinan mereka;
  • Ini mengasumsikan komitmen etis dan hukum profesi dengan bertanggung jawab atas praktik profesionalnya.

Kompetensi Sistemik:

  • Mampu memobilisasi in situ pengetahuan profesional yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah;
  • Dapat mengelola pembelajaran mereka dalam lingkungan akademik dan profesional;
  • Dia tahu bagaimana mencari solusi baru untuk masalah dan mengambil inisiatif untuk menyelesaikannya;
  • Investasikan dalam kualitas perawatan dalam fungsi rasa yang dimiliki untuk yang lain;
  • Mengevaluasi dengan tim kualitas perawatan yang diberikan;
  • Berpartisipasi dalam proyek di bidang kesehatan;
  • Mengelola dan mengawasi perawatan kesehatan;
  • Hasilkan ketidakpastian dalam situasi yang tidak terlalu rumit.

Aplikasi

Tenggat waktu untuk tahun ajaran 2019/2020

Fase 1:

  • Aplikasi: 4 Februari hingga 8 Maret 2019
  • Validasi dan pemeringkatan aplikasi: 11 Maret hingga 15 Maret 2019
  • Pengungkapan hasil: 18 Maret 2019
  • Pendaftaran dan pendaftaran: 20 Maret hingga 20 April 2019

Fase 2 (untuk lowongan yang tersisa dari fase 1):

  • Aplikasi: 13 Maret hingga 30 April 2019
  • Validasi dan Serialisasi Aplikasi: 1 Mei hingga 8 Mei 2019
  • Pengungkapan hasil: 9 Mei 2019
  • Pendaftaran dan pendaftaran: 13 Mei hingga 14 Juni 2019

Tahap 3 (untuk lowongan yang tersisa dari fase 2):

  • Aplikasi: 6 Mei hingga 28 Juni 2019
  • Validasi dan pemeringkatan aplikasi: 1 Juli hingga 5 Juli 2019
  • Pengungkapan hasil: 8 Juli 2019
  • Pendaftaran dan pendaftaran: 10 Juli hingga 10 Agustus 2019

Jumlah biaya akademik Gelar termasuk akomodasi di Student Residence sepanjang tahun, kecuali bulan Agustus yang merupakan hari libur sekolah.

Terakhir diperbarui Mar 2020

Tentang Sekolah

A Escola Superior de Enfermagem de Coimbra (ESEnfC) é uma instituição de ensino superior pública e uma referência nacional e internacional no desenvolvimento e afirmação da disciplina de enfermagem. ... Baca terus

A Escola Superior de Enfermagem de Coimbra (ESEnfC) é uma instituição de ensino superior pública e uma referência nacional e internacional no desenvolvimento e afirmação da disciplina de enfermagem. Baca Lebih Sedikit
Coimbra , Coimbra , Coimbra + 2 Lebih Kurang