Bachelor of Science (Hons) dalam Terapi Okupasi

Umum

Deskripsi Program

Bachelor of Science (Hons) dalam Terapi Okupasi

Definisi Terapi Okupasi

Terapi okupasi adalah profesi kesehatan yang berpusat pada klien yang berfokus pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan melalui pekerjaan. Tujuan utama terapi okupasi adalah untuk memungkinkan orang berpartisipasi dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Terapis okupasi mencapai hasil ini dengan bekerja dengan orang dan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk terlibat dalam pekerjaan yang mereka inginkan, perlu, atau diharapkan untuk dilakukan, atau dengan memodifikasi pekerjaan atau lingkungan untuk lebih mendukung keterlibatan pekerjaan mereka. (WFOT, 2012)

Struktur Kurikulum

Tahun 1

Siswa akan terkena mata pelajaran pengantar yang berhubungan dengan terapi okupasi. Subyek ini termasuk anatomi dan fisiologi, psikologi dan neuropsikologi, patologi pengantar, pengobatan umum, kondisi ortopedi dan bedah, aktivitas terapeutik dan farmakologi umum. Subjek universitas wajib akan dilakukan selama 2 semester pertama. Pada semester kedua, siswa akan dikirim untuk penempatan klinis selama 3 minggu pengamatan klinis.

Tahun 2

Siswa akan terkena praktik penting dalam terapi okupasi, yang meliputi penggunaan penilaian dan intervensi melalui studi kondisi neurologis dan pediatrik. Siswa akan terkena penilaian dan intervensi di orthotics, garmen tekanan, prosthetics, kinesiology, dan biomekanik. Penempatan 4 minggu juga akan dilakukan di mana siswa akan terkena pengalaman klinis langsung.

Tahun 3

Sejumlah subjek Tahun 3 khusus untuk peran intervensi. Ini termasuk ergonomi, perawatan lansia, integrasi sensorik, dan pendidikan khusus untuk anak-anak penyandang cacat. Melalui Metodologi Penelitian, siswa akan diharapkan untuk menghubungkan praktik terapi okupasi dengan temuan penelitian. Manajemen layanan terapi okupasi juga akan menjadi salah satu mata pelajaran yang diajarkan selama tahun ini. 4 minggu terakhir di semester enam akan melihat siswa ditempatkan dalam pengaturan klinis di institusi atau departemen kejiwaan.

Tahun 4

Pada tahun terakhir, siswa akan mengambil mata pelajaran terapi okupasi yang diarahkan untuk persiapan layanan masyarakat. Subjek termasuk rehabilitasi berbasis masyarakat, promosi kesehatan, rehabilitasi kerja, rehabilitasi mengemudi serta seksualitas dan kecacatan dalam praktek terapi okupasi. Siswa akan dapat memperoleh pengalaman klinis 8-minggu dan pada saat yang sama, untuk melaksanakan proyek penelitian mereka.

Penempatan klinis

Penempatan klinis akan dilakukan di berbagai tempat, termasuk lembaga dan lembaga pemerintah dan non-pemerintah. Siswa akan diberitahu tentang tempat penempatan mereka sebelum setiap penempatan.

Terakhir diperbarui Mar 2020

Beasiswa Keystone

Temukan opsi di mana Anda bisa mendapatkan beasiswa kami

Tentang Sekolah

Perdana University, an initiative between Academic Medical Centre Sdn Bhd and the Public-Private Partnership Unit in the Prime Minister’s Department, was officially launched in 2011. The current Prime ... Baca terus

Perdana University, an initiative between Academic Medical Centre Sdn Bhd and the Public-Private Partnership Unit in the Prime Minister’s Department, was officially launched in 2011. The current Prime Minister of Malaysia, Tun Dr Mahathir Mohamad was the Founding Chancellor of the University. This strong partnership with the Malaysian government means that we are committed to delivering programmes of exceptional quality. Baca Lebih Sedikit